CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Pertamina : Dana Kompensasi Bukan untuk Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebcdadc68cc953230649ab1/pertamina--dana-kompensasi-bukan-untuk-pemulihan-ekonomi-pasca-covid-19

Pertamina : Dana Kompensasi Bukan untuk Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19

Pertamina : Dana Kompensasi Bukan untuk Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyatakan pemberian kompensasi yang digelontorkan sebesar Rp48,25 triliun memang sudah menjadi kewajiban pemerintah. Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, dana tersebut pada dasarnya merupakan pembayaran kompensasi yang memang harus dikeluarkan kepada Pertamina terhitung sejak 2017 lalu yang belum dibayar pemerintah.

"Itu adalah kompensasi atas penugasan pemerintah kepada Pertamina sejak 2017 lalu," ujar Fajriyah kepada SINDOnews, di Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Pembayaran kompensasi tersebut, kata dia, merupakan kewajiban yang harus dibayarkan atas penugasan pemerintah kepada Pertamina dalam menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis premium, dan bukan untuk program pemulihan ekonomi pasca Covid-19. (Baca Juga : BUMN Dapat Dana Rp152 Triliun Buat Pulihkan Ekonomi RI, Ini Kriterianya)

Baca Juga:

Meski begitu, pembayaran kompensasi atas penugasan tersebut akan membantu cashflow Pertamina yang saat ini terdampak secara signifikan akibat pandemi Covid-19.

"Tentunya pembayaran kompensasi atas penugasan tersebut akan sangat membantu cashflow Pertamina yang sangat terdampak secara signifikan saat ini," kata dia.

Sebagai informasi, sejumlah perusahaan BUMN disektor energi yakni Pertamina dan PLN turut berkomentar terkait kucuran dana kompensasi yang diberikan oleh pemerintah.

Sesuai laporan, Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan mengucurkan dana kompensasi kepada Pertamina sebesar Rp48,25 triliun dan PT PLN (Persero) sebesar Rp45,42 triliun.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/281...-19-1589429123

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pertamina : Dana Kompensasi Bukan untuk Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19 Diterpa Pandemi Covid-19, BRI Fokus Perlindungan dan Penyelamatan UMKM

- Pertamina : Dana Kompensasi Bukan untuk Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19 Jelang Lebaran, Tren Pendanaan di Akseleran Cenderung Meningkat

- Pertamina : Dana Kompensasi Bukan untuk Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19 Iuran Naik, Ini Penjelasan Dirut BPJS Kesehatan



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di