CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
5 Aktivitas #DiRumahAja Anti Bosan, Orang Tua Wajib Tahu!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebcd8485cf6c43928126453/5-aktivitas-dirumahaja-anti-bosan-orang-tua-wajib-tahu

5 Aktivitas #DiRumahAja Anti Bosan, Orang Tua Wajib Tahu!

5 Aktivitas #DiRumahAja Anti Bosan, Orang Tua Wajib Tahu!Kasus konfirmasi virus Covid-19 di Indonesia telah memberikan kekhawatiran bagi banyak pihak, termasuk oleh para orang tua kepada anak-anaknya.
 
Mengisolasi diri dan membatasi untuk keluar rumah selama berhari-hari mungkin akan terasa membosankan untuk anak-anak. Karena itu, sebagai orangtua perlu melakukan kegiatan yang menyenangkan selama berada di rumah.
 
Berikut ini beberapa aktivitas di rumah saja saat pandemi virus corona di Indonesia.
 
1. Piknik Keluarga di Rumah
Ketika perlu melakukan isolasi di rumah, bukan berarti tidak bisa melakukan piknik bersama anak-anak di taman komplek. Kamu bisa melakukan piknik bahkan ketika berada di dalam rumah.
 
Cukup ambil keranjang (tidak harus keranjang makanan, bahkan bisa menggunakan keranjang cucian), lalu ajak anak-anak menaruh beberapa perlengkapan, serta makanan dan minuman piknik yang mudah dikemas, seperti jus kemasan, botol air, kertas piring, sendok dan garpu, dan serbet.
 
Sementara anak-anak sibuk mengisi keranjang, kamu bisa menggelar selimut di ruang keluarga dan buatkan beberapa roti isi lapis dengan topping favorit anak-anak.
 
2. Menonton Film Favorit
Aktivitas di dalam rumah saat Covid-19 yang tentunya sudah umum dilakukan adalah menonton film bersama. Kita bisa memutar film favorit anak-anak, dengan membuat tatanan ruang keluarga yang nyaman lebih dari bioskop.
 
Kamu bisa mencari tontonan di layanan streaming seperti Netflix, atau dengan DVD. Pastikan untuk memberikan tontonan yang menghibur atau edukatif pada anak-anak sesuai dengan umurnya.
 
3. Kreatif Mengajak Anak Membaca
Berada di rumah sepanjang hari adalah kesempatan besar untuk meningkatkan kebiasaan membaca anak-anak. Apalagi, jika masih ada buku yang belum sempat dibaca olehnya. Lakukan variasi dalam membaca sebagai aktivitas di dalam rumah saat corona.
 
Jika anak-anak masih mudah mengalami distraksi, atau sulit duduk diam saat membaca, pertimbangkan untuk menyusun sesi membaca. Mengutip TIME, 15-20 menit sehari adalah tempat yang bagus untuk memulai.
 
Kamu bisa memisahkannya menjadi 4 sesi dengan durasi 4-5 menit, atau 5 sesi dengan durasi 3-4 menit.
 
Setiap sesinya, kamu dapat menggunakan cara membaca yang berbeda. Misalnya, sesi pertama kamu membaca keras-keras, dilanjutkan dengan anak membaca keras-keras (jika ia bisa membaca), dan sesi selanjutnya dibaca sambil memeragakan suatu adegan pada buku tersebut.
 
4. Memasak Bersama
Gunakan waktu berisolasi di rumah ini saat corona ini sebagai cara untuk melakukan bonding dengan anak-anak, salah satunya memasak bersama.
 
Saat melibatkan anak-anak dalam proses memasak, anak-anak tidak hanya akrab dengan ragam makanan dan cara memasak, tetapi ia juga belajar keterampilan perkembangan yang sesuai usia.
 
Selain itu, kegiatan memasak juga dapat mengajak anak-anak kreatif, dengan membuat dekorasi saat menyajikan makanan.
 
5. Sama-sama Melakukan Perawatan Kecantikan
Anak laki-laki menikmati perawatan wajah atau scrub kaki, dan anak perempuan juga ingin menggunakan cat kuku yang berwarna. Kamu bisa melakukan perawatan tubuh dan wajah sebagai kegiatan di rumah saat corona yang menarik.
 
Buat beberapa masker dari bahan alami, atau lakukan kegiatan ala salon seperti creambath, atau pijat yang ringan. Dengan ini, anak-anak juga merasa lebih rileks dan tidak merasa cemas ketika harus berada di rumah selama berhari-hari.
 
Ketika anak-anak banyak aktivitas saat #dirumahaja, potensi kecelakaan pun akan menjadi lebih besar. Aswata ikut menjaga kita di rumah dengan menyediakan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri untuk seluruh keluarga dengan promo 50% discount premi dan bebas biaya admin untuk penutupan asuransi kecelakaan diri keluarga mulai  tanggal 3 Mei 2020 sampai berakhirnya masa pandemi.
 
Karena tetap harus di rumah saja, pembelian asuransi ini cukup dilakukan melalui Whatsapp Vania (Virtual Assistant  Aswata) di 08111 500 299 dengan cara text #dirumahaja. Selanjutnya Vania akan memandu pembelian polis ini sampai pembayaran online dan penerbitan polisnya melalui Whatsapp chat.
 
MARI Jaga Indonesia dari rumah - MARI Jaga keluarga tetap aman!
 
Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga https://www.aswata.co.id/id/kecelaka...-diri-keluarga
Informasi tutorial video proses pembelian polis melalui Whatsapp Business https://aswata.co.id/id/pa-keluarga
Informasi lain seputar Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga vania@aswata.co.id


profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 9 lainnya memberi reputasi
Ane udah hampir 3 bulan di rumah kerjaannya cuma main game dan kerja doang hahah
Lihat 1 balasan
kaga kepikiran dahhh kalo bisa piknik dirumah, leh dicoba neeeh
Nomor 5 nih ane lakuin sama anak perempuan ane.. dia seneng banget kalau dimintain tolong pakaiin masker wajah padahal baru berusia 6 tahun.. jadi ane tinggal tiduran dan dia yang pakaiin ane masker..
wahaha gara2 dirumah aja udah masak mulu ganti2an. sampe2 ane yg gapernah sama sekali bikin kue aja malah jadi bikin kue, biasanya mah cuma masak buat makanan sehari2 ajaa


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di