CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Korlantas Polri: Warga Jabodetabek Boleh Mudik Lokal asal Taat PSBB
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebcd06682d49545dd2d350e/korlantas-polri-warga-jabodetabek-boleh-mudik-lokal-asal-taat-psbb

Korlantas Polri: Warga Jabodetabek Boleh Mudik Lokal asal Taat PSBB

Korlantas Polri: Warga Jabodetabek Boleh Mudik Lokal asal Taat PSBB

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengatakan masyarakat boleh melakukan mudik lokal asal mengikuti aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Mudik lokal yang dimaksud yaitu berpindah di wilayah Jabodetabek saja.

"Kalau hanya wilayah Jabodetabek boleh, tidak masalah itu," kata Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Benyamin saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Benyamin mengatakan mudik lokal antarwilayah Jabodetabek memang tidak diatur secara khusus. Dia mengimbau masyarakat yang melakukan mudik lokal agar menaati aturan PSBB seperti memakai masker dan sarung tangan di perjalanan.

"Mudik di lingkungan PSBB seperti Jabodetabek berarti harus ikut aturan PSBB," ujarnya.

Dia mengingatkan masyarakat agar menjaga jarak antar penumpang di dalam kendaraan. Selain itu jumlah penumpang dalam satu kendaraan harus ditaati sesuai aturan PSBB.

Menurutnya pemudik lokal yang tak ikuti aturan PSBB bisa dikenakan sanksi. Sanksi yang diberikan beragam tergantung kebijakan masing-masing pemerintah daerah.

"Masalah sanksi diserahkan ke masing-masing daerah," ucapnya.

https://www.google.com/search?safe=s...ile-gws-wiz-hp

HIMBAUAN BILANGNYA #DIRUMAH AJA

NANTI KELUAR MALAH MENULARI DAN DITULARI

KETEMU OTG SAAT BERMAAF- MAAFAN

TRUSS...

TERJADILAH KLASTER JABODETABEK emoticon-Leh Uga

..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
PERDOMSEH!!!

Korlantas Polri: Warga Jabodetabek Boleh Mudik Lokal asal Taat PSBB
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
agak bahaya sih ini

sesama zona merah malah boleh pergi2

bukannya tambah parah nantinya ya?
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 4 balasan
covid 19 hebat juga ya, udah seluruh dunia terjangkitemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 2 lainnya memberi reputasi
ada pernyataan terbaru menkes bray?ane kangenemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
gta007 dan nomorelies memberi reputasi
Lihat 2 balasan
MANA NIH MEME NANTI SEMBUH SENDIRI, ENJOY AJA.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
gta007 dan nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Buat yang merayakan lebaran harap mengambil langkah pengamanan yang optimal.

Jangan lupa social distancing dan jaga kebersihan.
emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
anjiirrrr bikin bom.waktu lah namanya
profile-picture
liee memberi reputasi
saran gw buat yang mau lebaran dan sowan kerumah orang tua di jabodetabek, sowan jangan pas hari H...kalo mau H-2 atau H+1 ketika crowdednya udah turun, 1 menghindari kontak keluarga yg kita ga tau riwayatnya, 2 menghindari kontak di pom bensin, atm, toilet atau warung rokok sm orang dijalan yg kita jg ga tau riwayatnya gmn.
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sedikit banget yg namanya mudik Jabodetabek. Kebanyakan Antar Kota Antar Provinsi.
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Penjabaran dari relaksasi
profile-picture
gta007 memberi reputasi
oh udah boleh mudik toh
profile-picture
gta007 memberi reputasi
asik boleh pulang kampung.. emoticon-Traveller
bangke..........semua pejabat di +62 ga ad yg bcus bkn peraturan
kok jadi bikin bingung
profile-picture
gta007 memberi reputasi
kenapa kalau bikin kebijakan suka berubah-ubah gini sih?? bingung kali ya pemerintah saat ini??? bukannya #dirumahaja lebih aman untuk memutus rantai penyebaran covid 19?? trus sia sia dong ane selama ini #dirumahaja
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
asal Taat PSBB? ane ragu sih orang orangnya pada taat.
ya sudahlah. daripada rakyat bingung. pemerintah juga bingung.
bebasin aja semua.
mau mudik mau pulang kampung
mau ke luar angkasa.
daripada jadi bangsa goblok gini.
malu di liat negara lain
istilah baru aja lagi "mudik lokal" (mungkin maksudnya satu kode area atau satu huruf depan plat nomor).


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di