CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Selamatkan Kerabat dan Saudara dengan Membeli Produk Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebcd00168cc956793534e19/jokowi-selamatkan-kerabat-dan-saudara-dengan-membeli-produk-indonesia

Jokowi: Selamatkan Kerabat dan Saudara dengan Membeli Produk Indonesia

Jokowi: Selamatkan Kerabat dan Saudara dengan Membeli Produk IndonesiaiNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak henti-hentinya mengajak seluruh rakyat Indonesia bekerja keras memerangi pandemi virus corona (Covid-19). Salah satu upaya tersebut yaitu dengan membeli produk dalam negeri.


Mantan gubernur DKI Jakarta ini mengatakan dengan saling menjaga, mendukung, membantu antarsesama agar tak terpapar tidak hanya membantu terhindar pandemi secara sosial melainkan ekonomi.

BACA JUGA: Lawan Corona, Jokowi: Tak Hanya Usaha Lahiriah, tapi Wajib Batiniah

"Karena itu selamatkan tetangga, kerabat dan juga saudara-saudara kita yang lain dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, dengan peduli membantu tetangga yang tengah kesulitan, dengan belanja di usaha kecil di usaha mikro, belanja di usaha ultra mikro dengan membeli karya-karya dan produk-produk Indonesia," kata Jokowi.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan peluncuran Gerakan #BanggaBuatanIndonesia secara virtual dari Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (14/5/2020). Gerakan tersebut bertujuan membantu UMKM Indonesia memperluas pasar melalui digitalisasi di tengah pandemi Covid-19.

Di tengah kondisi ini, mantan wali kota Solo ini menuturkan, Indonesia harus bertumpu pada kekuatan sendiri. Jokowi bersyukur Indonesia memiliki banyak kekuatan, karya-karya hebat, produk-produk berkualitas produk dalam negeri.

"Lahir dari tangan saudara-saudara kita yang memiliki talenta-talenta yang hebat. Pandemi tidak menghalangi kita untuk berkreasi, keterbatasan justru mendorong kita untuk tetap berinovasi, mendorong kita bertransformasi, menggali potensi diri dan menciptakan peluang-peluang," ujar Jokowi.


Source: Jokowi: Selamatkan Kerabat dan Saudara dengan Membeli Produk Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
coba di sidak dulu keluarganya presiden, para menteri n keluarganya, stafsus. cek di jnsta atau sosmed, apa bener udah pake produk dalam negeri

eh ini termasuk anaknya yg skul di sing gak seh?
profile-picture
profile-picture
alslakraditossh dan pinkypatrick memberi reputasi
Diubah oleh chisaa
Lihat 2 balasan
Yutuban itu sebenernya gk baik juga
Duit iklan sebagian lari ke luar negeri
Apalagi yutuban yg isinya cuman lawakan killing time
Emang gk ada kegiatan lain yg lbh manfaat gitu?
Atau tonton video2 yg berkualitas....
Lihat 1 balasan
hadeeeehh ngaca dong pak. bapak aja klo bikin kebijakan, apa2 impor. lol
setuju..
dimulai dr tetangga2 dulu..
membeli takjil dan lauk buat berbuka di tetangga aja
Selamatkan pariwisata dgn kasih diskon 30% meski beresiko buat sanak dan Saudara emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pak, tas-e bojomu gawean Indonesia ta?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uratkumbang dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ibu Iriana, istri bapak sendiri pakai Tas Gucci, tipe Dionysus Blooms. Bagaimana pak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeemar dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Selamatkan negara dengan memulihkan dan memperluas lapangan kerja bagi rakyat Indonesia.
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
Kalo penanganan corona ini cepet bisa kelar, produksi dalam negeri juga bakal selamat dengan sendirinya.
Do as I say, not as I do
profile-picture
elanglangit25 memberi reputasi
trus kenapa tenaga kerja cina masih terus dikirim sedangkan pekerja indonesianya sendiri sedang phk besar2an
Lihat 1 balasan
iya pak.
bodo amat
beli jamu dari china
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
gak ada akhlak emoticon-Ngakak
beli yang ada label SNI nya..
presiden lebih baik kampanye bahan pangan lokal. minimal mengurangi ketergantungan impor beras & gandum. bukannya malah membiarkan sagu cuma jadi lem plywood
Urusan sepele jamu aja beli dari chinak gimana tuh pak?
profile-picture
elanglangit25 memberi reputasi
cintailah ploduk ploduk indonesiah emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh mang.tap
produk dalam negri, tapi apa produknya ?
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di