CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bangkitkan Ekonomi Indonesia Setelah Keterpurukan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebcc758349d0f559d3b3716/bangkitkan-ekonomi-indonesia-setelah-keterpurukan

Bangkitkan Ekonomi Indonesia Setelah Keterpurukan

Situasi yang tidak menentu saat ini secara keseluruhan dipicu oleh penyebaran virus Corona baru atau Covid-19 sejak dua bulan terakhir, dampak yang diberikan memang cukup berimbas pada perekonomian negara Indonesia, namun dalam situasi ini, ternyata masih dapat dimanfaatkan dan menjadi peluang Indonesia untuk membangun kekuatan ekonomi nasional melalui masyarakat.

Terlebih Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk mengambil sejumlah langkah agar membangkitkan perekonomian dalam negeri yang menurun akibat wabah virus corona.

Spoiler for Covid-19:

Menurut Menkeu, walaupun di situasi ini Kepala Negara menginginkan ekonomi Indonesia tetap bergairah untuk melawan keterpurukan ini.

"Seluruh Kementerian/Lembaga diminta percepatan dari belanja termasuk menggunakannya," kata Sri Mulyani di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Selain menkeu, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki mengatakan, pelambatan ekonomi yang dipicu banyak hal, terbaru akibat dampak wabah Virus Corona atau Covid-19, telah membuka peluang bagi pelaku usaha yang ingin mengembangkan bisnis.

"Justru menurut saya ini opportunity," kata Teten.

Spoiler for Opportunity:

Berkaca dari sejumlah krisis ekonomi yang pernah melanda Indonesia, menurut Teten, sektor UKM justru bisa menjadi penyelamat.

"Tunggu waktu yang tepat untuk investasi baru, untung sedikit juga gak apa-apa. Jadi dinamika ekonomi justru digerakkan oleh para pebisnis ini," ungkap Teten.

Teten mengatakan, seluruh Kementerian yang terlibat di sektor ini sudah berembuk.

"Kita sudah konsolidasi antar Kementerian. Ada 18 Kementerian yang ngurus ini," kata dia.

Salah satu keputusannya, di antaranya mendorong pembiayaan untuk menggenjot sektor ini.

"Kita push saja supaya ada percepatan, supaya betul-betul menjadi penyelamat bagi situasi krisis ini," kata Teten.

Karena sudah mendapat dukungan dari jajaran pemerintah, Foodpedia yang bergerak di sektor bisnis kuliner, memiliki semangat dalam melawan keterpurukan yang sedang terjadi saat ini. Dengan mengajak para calon pengusaha yang juga peduli kepada ekonomi negara dan berkeinginan terlibat dalam proses membangkitkan ekonomi Indonesia.

Spoiler for Foodpedia:

Bekerja sama dengan para Bisnis Mentor yang telah berpengalaman di bidangnya selama 2 tahun, serta dengan niat untuk membantu seluruh masyarakat demi mengambil peluang yang dapat membangkitkan ekonomi Indonesia.

Pada saat ini foodpediamemudahkan para calon mitra yang tidak hanya berniat untuk mengambil sebuah keuntungan materi namun memiliki keingin dalam melawan keterpurukan yang sedang terjadi, bersama foodpedia memberikan sebuah stimulus senilai 300 juta untuk 20 orang pertama setiap harinya selama pandemi ini berlangsung.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh FadlyVossler
Halaman 1 dari 2
emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
Genjotnya harus smua buka usahanya kembali dan jam operasional nya bebas


emoticon-Ngacir2
Cukup perketat pajak aja secara merata seperti selayaknya negara2 kaya (USA, UK, Singapore, japan dst), udah cukup bikin negara kita Kaya Raya....

Tapi pemerintah baru mau wacana naikin pajak aja kadrun udah ngamuk....

Wooooiii ...jangan protes aja bayar pajak kaga...NPWP punya gaaa???
Nuntut hak terus... Nuntut subsidi terus... Negara ngutang ngamuk... Kan khoontooll

Bangkitkan Ekonomi Indonesia Setelah Keterpurukan
Diubah oleh pantat.berapi
Lihat 3 balasan
ngomong apa sih
gk ada corona aja mandek 5%
emoticon-Hot News emoticon-Kaskus Banget emoticon-Hot News
emoticon-Kaskus Banget emoticon-I Love Kaskus emoticon-Kaskus Banget
emoticon-Hot News emoticon-Kaskus Banget emoticon-Hot News
emoticon-2 Jempol emoticon-Hot News emoticon-2 Jempol
emoticon-Wagelaseh emoticon-Kaskus Banget emoticon-Wagelaseh
kemandirian pangan harus di galakkan lagi
gak boleh lagi ada impor bahan baku pangan kalo di dalam negeri masih bisa di produksi
persetan dengan pasar bebas
sekarang saatnya proteksi industri pangan dalam negeri
prioritasnya petani dan nelayan dalam negeri
jangan biarkan masuk produk bahan pangan mentah dari luar negeri
itu pejabat yg kemarin kasi ijin export bibit lobster mendingan di pecat aja, tidak sesuai dgn semangat kemandirian nasional
yg penting asli dalam negeri
kalo harga dalam negeri lebih mahal dari luar negeri, yah pemerintah harus kucurkan subsidi biar murah dan trjangkau, sambil di cari tau kenapa bisa mahal, trus di selesaikan masalahnya
wajibkan restoran2 asing di indonesia pake produk dalam negeri bahan masakan nya

kesalahan indonesia selama ini adalah konsumsi terus, gak prnah memproduksi, konsumsi pasokan dari luar negeri semua
para petinggi di indonesia juga sengaja membiarkan semua itu, alasannya indonesia jadi pasar bagi asing
malah bangga sama jumlah penduduk yg banyak, karena semuanya di anggap pasar potensial
penduduk banyak, mutu nya alay semua, yah sama aja boong
makanya giliran ada covid, langsung amsyong indonesia, kebanyakan penduduk yg harus di kasi makan
mending penduduk sedikit, tapi bermutu, macem singapore tuh
Berdayakan yg nekat mudik jadikan pulang kampung, perketat arus balik biar puas dikampung minimal 2 bulan biar bisa membangun kampung halaman emoticon-Angkat Beer


Bagi yang sudah sukses mudik siap2 menetap lama dikampung emoticon-Shutup
emoticon-Hot News emoticon-2 Jempol emoticon-Hot News
emoticon-2 Jempol emoticon-Leh Uga emoticon-2 Jempol
emoticon-Leh Uga emoticon-Hot News emoticon-Leh Uga
emoticon-Kiss emoticon-Hot News emoticon-Kiss
emoticon-Hot News emoticon-Kaskus Banget emoticon-Hot News
emoticon-Wagelaseh emoticon-Kaskus Banget emoticon-Wagelaseh
emoticon-Kaskus Banget emoticon-Hot News emoticon-Kaskus Banget
emoticon-Hot News emoticon-Wagelaseh emoticon-Hot News
emoticon-Hot News emoticon-Wagelaseh emoticon-Hot News
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di