CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
WHO memperingatkan Corona Virus mungkin tidak akan pernah hilang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebca14a10d2956a634fc164/who-memperingatkan-corona-virus-mungkin-tidak-akan-pernah-hilang

WHO memperingatkan Corona Virus mungkin tidak akan pernah hilang

Pada wawancara hari Rabu, Direktur WHO untuk kondisi darurat memperingatkan siapapun jangan coba-coba memprediksi kapan corona akan berakhir.

WHO memperingatkan Corona Virus mungkin tidak akan pernah hilang


Bahkan dia mengatakan, kalaupun Vaksin Virus ini ditemukan tidak akan mudah menghilangkan virus ini dari Bumi, butuh usaha besar-besaran dari seluruh orang di dunia untuk menghilangkan Corona dari muka Bumi.

Hampir 300.000 orang meninggal di Dunia akibat ganasnya Virus ini, dan hampir 4,3 juta kasus tercatat. 

Penting untuk membicarakan ini bersama-sama diatas meja, Virus ini bisa saja berubah menjadi endemik virus lain di komunitas kami. Dan mungkin saja Virus ini tidak akan pernah bisa hilang, dr. Riyan melalui wawancara virtual dari Geneva.

dr. Riyan sampai saat ini tidak percaya jika ada yang mengatakan kapan berakhirnya virus ini.

WHO memperingatkan Corona Virus mungkin tidak akan pernah hilang


Saat ini ada lebih dari 100 Vaksin yang dalam pengembangan untuk mengatasi virus Corona. Tetapi dr. Riyan mengingatkan meskipun vaksin ini tercipta belum tentu virus ini akan lenyap. Dia memberi contoh untuk sakit Campak, yang meskipun sudah ada vaksinnya tetap saja masih ada sampai sekarang.

Direktur Jendral WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan untuk menghilangkan Virus ini butuh upaya yang besar dari seluruh pihak yang ada di muka bumi. Sekarang semua ada di tangan kita.

Ahli Epidemiologi WHO Maria van Kerkhove juga mengatakan perlu kita tanamkan dalam pikiran kita masing-masing bahwa untuk keluar dari masalah ini butuh waktu yang tidak sebentar.

Alasan WHO mengatakan hal ini karena di picu tindakan beberapa negara yang mulai melonggarkan Lockdown dan bahkan beberapa negara mulai berpikir untuk membuka perekonomian mereka kembali.

WHO memperingatkan Corona Virus mungkin tidak akan pernah hilang


dr. Tedros mengatakan tidak ada cara yang pasti melonggarkan lockdown tanpa memicu datangnya gelombang kedua penyebaran Virus.
Banyak negara yang menggunakan pendekatan berbeda untuk menangani potensi penyebaran Virus di negara mereka masing-masing. 
Tapi WHO memperingatkan setiap orang harus waspada terhadap penularan Virus ini dimana saja berada.

sumber : https://www.bbc.com/news/world-52643682
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 21 lainnya memberi reputasi
ya masuk akal, flu aja ga bs hilang dr dulu
profile-picture
profile-picture
adeutut dan saintscarry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pastinya nambah 1 penyakit baru di alam manusia
profile-picture
profile-picture
adeutut dan saintscarry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Trus gimana
profile-picture
profile-picture
adeutut dan saintscarry memberi reputasi
Lihat 2 balasan
WHO adalah ormas abal abal yang berpakaian rapi dan dalam kemasan intelektual saja CWAKZZZZ
profile-picture
profile-picture
adeutut dan saintscarry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gimana mau ilang, manusia nya aja susah di bilangin
Apalagi acara yang kemarin, ga kebayang dah tuh kalo ada yg positif
Makin nular aja terus emoticon-Cape d... emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewimetal dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ya harusnya sih gitu... ga mungkin bisa ilang total, suatu saat bisa nongol lagi... kaya FLU aja lah emoticon-Hammer2
profile-picture
adeutut memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Dunia itu sudah tidak aman emoticon-Mewek
Ya sudah enjoy the "new normal way"
bencana bagi keberlangsungan hidup manusia.
Sungguh disayangkan
profile-picture
T0NGK0LA memberi reputasi
welcome to the new normall hehehe
profile-picture
T0NGK0LA memberi reputasi
flu sama HIV yg jelas2 penularannya ketauan trus cepet ada reaksi aja gak ilang2 kok dari muka bumi. gimana ini yg baru ketauan setelah beberapa hari keinfeksi
emoticon-Takut
makin ngaco aja lu WHO sampah!! lembaga milik kaum parasite!!
profile-picture
b.p.r.d memberi reputasi
&t=70s

&t=108s
Welcome to new normal life emoticon-Cool
ya suka suka WHO lah, gw jg gak liat apa perannya selain konferensi pers.
kasih bantuan kek, ulurkan donasi kek, vaksin kek, masker kek.
organisasi yg cm pengamat dunia dan ngabisin duit.

CMIIW
Ya mungkin kyk flu jaman sekarang sih, dari dulu sampe sekarang ga ada obatnya, tapi cuma ada peredanya doang. tapi yang pasti semoga pandemi ini segera berakhir deh
Masuk akal mmg..yg membedakan covid ini blm ada vaksin nya
Duh, tapi ya jangan sampe lah, membuat pergerakan kita terbatas banget nih, dan bikin suudzon sama orang


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di