CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Protes THR Dipotong Sepihak, Buruh Indomaret Diamankan Polres Jakarta Utara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebc63b4dbf764693e088b6f/protes-thr-dipotong-sepihak-buruh-indomaret-diamankan-polres-jakarta-utara

Protes THR Dipotong Sepihak, Buruh Indomaret Diamankan Polres Jakarta Utara

Serikat Pekerja Aneka Industri (SPAI) FSPMI DKI Jakarta keberatan salah satu buruh PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) ditangkap polisi.

Buruh bernama Anwar Bessy diamankan polisi usai aksi protes pekerja di Indomaret Cabang Jakarta 1 Jalan Ancol barat VIII, Pademangan, Jakarta Barat.

Ketua PC SPAI FSPMI DKI Jakarta, Kardinal menyebutkan, Anwar Bessy diamankan usai aksi bersama rekan-rekannya akibat tunjangan hari raya (THR) yang dipotong sepihak.

"Buruh Indomaret protes secara spontanitas terkait Pemotongan THR 50 persen pada hari Jumat malam (8/5) pada pukul 18.00 WIB," ujar Kardinal dalam keterangannya, Rabu (13/5).

"Kemudian, managemen PT. Indomarco Prisma Tama (Indomaret), pihak dari Polres Jakarta Utara, Babinsa ,dan Gugus Covid-19 meminta perwakilan buruh ke dalam ruangan pada pukul 20.30 WIB sampai pukul 22.00 WIB," imbuhnya.

Dalam pertemuan itu, kata Kardinal, lima perwakilan buruh termasuk Anwar Bessy gagal menemui kesepakatan. Hingga pertemuan diundur dan direncanakan digelar pada Senin sore (11/5).

"Saat Belum ada kesepakatan terkait dipotongnya THR 50 persen, manejemen secara sepihak membayar THR di potong 50 persen melalui transfer pada Senin pagi," jelasnya.

Mendapat transfer itu, lanjut Kardinal, buruh Indomaret tersebut kembali menggelar aksi. Hingga pukul 11.00 WIB dibubarkan Polres Jakarta Utara.

Diduga atas laporan perusaan Indomaret, kata Kardinal, Anwar Bessy kemudian diamankan aparat Polres Jakarta Utara pada Rabu malam, pukul 20.00 WIB.

"Malam Ini pengurus PUK dan pengurus Pimpinan Cabang SPAI FSPMI DKI Jakarta sedang merapat ke Polres Jakarta Utara," pungkasnya.

https://nusantara.rmol.id/read/2020/...jakarta-utara.




koq bisa ada pemotongan THR?, Toko retail ini padahal kalo diamati jenis usaha yg gak kena imbas covid dah, outlet aja rame terus, bisa2nya maen sunat emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 32 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
makanya harus ada sanksi tegas
jangan sampe pengusaha manfaatin ini buat gak bayar thr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 4 lainnya memberi reputasi
Omzet Indomaret meningkat di saat pandemi, karena org gak maw belanja jauh dari rumah.
Potong gaji pegawe itu ide darimana ?emoticon-DP dasar kampret idiot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
Lihat 10 balasan
Wah bersyukur tempat ane kuli, ga ada pemotongan thr, gaji, ataupun bonus selama pandemi ini, cuma ya itu bosen wfh mulu, efek kebijakan pemerintah yg kaga jelas dalam nanganin pandemi, jd berlarut2 kaya gini emoticon-Tai:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Ane liat rame2 aja tuh padahal
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan apollion memberi reputasi
JIHAD emoticon-Belgia
profile-picture
apollion memberi reputasi
perasaan retail kaga kena dampak de...

sembarangan jg ni indomerit..
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan apollion memberi reputasi
phk aja lah yg protes2
gantiin sama yg baru, lebih murah bayarnya

sekarang udah pada belanja online karena pada takut keluar

yg belanja bingkisan parcel juga gak banyak karena daya beli turun
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan apollion memberi reputasi
Diubah oleh chisaa
Lihat 3 balasan
Aji mumpung
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan apollion memberi reputasi
Padahal sepertinya indomampet n alfamampet tetap buka ya selama wabah corona..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi
eh
gw liad dmn2 indo alpa
mala tamba rame

lawak nih yg punya indon maret
tutup ja lah indon maret

warung banyak, repot amatemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan apollion memberi reputasi
Ga kena imbas kok main potong2 aja sial jg nih toko yg begini kl didiemin bakalan nginjek2 nanti gaji dipotong juga alasan corona
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan apollion memberi reputasi
perasaan indomaret malah rame terus deh
aji mumpung ni perusahaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 3 lainnya memberi reputasi
kesempatan dlm kesempitan
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan apollion memberi reputasi
percuma juga kebijakan bagus dr pemerintah tapi rakyatny dableg. g bakaln kelar koronyet kaya gini apalagi ada yg nambahin kalo ini hanya rekayasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi
212 mart gmn nasibnya?
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Lihat 2 balasan
pengadilan aja kalo soal thr
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
Indomart di tempat gue rame bgt ampe barang*nya gak muat ditaroh di gudang, berserakan di teras.
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
Itu sudah biasa terjadi karena perusahaan selalu punya bergaining power yang lebih tinggi dibanding karyawannya......tinggal take it or leave it
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.rio04 dan 2 lainnya memberi reputasi
waduh kasihan ya buruh indomaret
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
Mungkin di tempat dia rame, tp mungkin juga di lokasi lain sepi.
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan scorpiolama memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di