CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Atlas Wali Songo Sebagai Fakta Sejarah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebc4b75facb95096c6f08ca/atlas-wali-songo-sebagai-fakta-sejarah

Atlas Wali Songo Sebagai Fakta Sejarah

Atlas Wali Songo Sebagai Fakta Sejarah

Askum, wr. wb.

Malam gansist semua semoga sehat selalu dan senantiasa dalam lindungan TUHAN YME.

Bagi yang suka membaca tentang sejarah dan khususnya sejarah mengenai Islam di nusantara, saya rasa akan tertarik untuk membaca keseluruhan isi buku ini.

Dari seorang teman di pulau sebrang saya dapatkan sebuah buku tebal yang berjudul ATLAS WALI SONGO. Bermaksud untuk memberikan kenang - kenangan kepada saya juga sebagai buku yang bisa mengisi waktu luang saya dan mengambil banyak hikmah dari buku yang berjudul ATLAS WALI SONGO ini, beliau berikan buku ini ketika bersilahturohmi di kediaman beliau di jawa tengah.


Buku karya KH. Agus Sunyoto, M.Pd. ini mengungkap Wali Songo sebagai fakta sejarah islam di nuasntara, yang justru dalam ensiklopedia islam tidak ditemukan informasi tentang walisongo.

Selama ini kisah Wali Songo diperoleh dari cerita lisan berdasarkan sumber yang tidak dapat dikonfirmasi, sehingga tingkat validitasnya juga rendah. Hanya cerita setingkat mitos itulah yang selama ini banyak digunakan dalam setiap ceramah dan dakwah, bahkan dalam penulisan buku, terutama yang terkait dengan penyebaran Islam di Nusantara.
Akan tetapi dengan membaca buku Atlas Wali Songo, buku yang pertama mengungkap Wali Songo sebagai fakta sejarah ini kita mendapatkan bukti-bukti historis yang meyakinkan tentang Wali Songo, sehingga tingkat kredibilitas dan validitasnya lebih tinggi. Dengan demikian kehadiran Wali Songo tidak lagi ditempatkan dalam pinggiran sejarah sebagaimana terjadi selama ini.

Mengutip dari kata pengantar Atlas Wali Songo, Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siradj,

Quote:


Atlas Wali Songo Sebagai Fakta Sejarah

Banyak hal-hal menarik yang akan kita temui ketika membaca buku Atlas Wali Songo ini.

Atlas Wali Songo Sebagai Fakta Sejarah

Atlas Wali Songo Sebagai Fakta Sejarah

Atlas Wali Songo Sebagai Fakta Sejarah

Atlas Wali Songo Sebagai Fakta Sejarah

Sumber: Atlas Wali Songo
Gambar: Atlas Wali Songo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Bgssusanto88
amankan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
keren.

hamba nyimak saja.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
agus sunyoto .....biyaya sendiri buat riset sejarahemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
buku model begini ga bakalan masuk koleksi perpus musholla kantor ane yang kebanyakan pengurusnya para wahaboy
emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ahmajaz dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dijual gak bukunya bre? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Bgssusanto88 dan apollion memberi reputasi
Perlu ditelisik lagi itu gan, dan kemudian wali sanga itu orang mana, apakah asli orang nusantara ini atau lainnya? Karena memang terjadi hal yang sangat membuat kita terhenyak.
profile-picture
profile-picture
Bgssusanto88 dan apollion memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ada operasi untuk menghilangkan peran wali songo oleh kelompok sebelah...
profile-picture
profile-picture
Bgssusanto88 dan apollion memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Semoga jadi HT


Ninggalin jejak dulu
profile-picture
profile-picture
Bgssusanto88 dan apollion memberi reputasi
Lihat 1 balasan
maap nanya, apa buku ini dijual bebas bree?
keren nih bree
penasaran ane sebagai salah satu orang jawa
hehehehe
profile-picture
profile-picture
apollion dan Bgssusanto88 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
kalo sabdo palon asli ada gak om?
profile-picture
profile-picture
apollion dan Bgssusanto88 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
makasih infonya gan,

list buat bacaan sambil nunggu buka puasa bisa nih gan emoticon-Smilie

nanti mau nyari e-booknya ye
profile-picture
Bgssusanto88 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bagus kayaknya ni buku...buat bacaan psbb
profile-picture
Bgssusanto88 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wah keren nih ulasan bukunya, kenapa gak diposting di forum buku saja, gan?emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
Bgssusanto88 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Jangan sampai dah di masa depan sejarah Wali Songo hilang, karena dari para Ulama wali songolah islam di Indonesia ada
profile-picture
Bgssusanto88 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
leh uga ini dibaca buat ngisi waktu di rumah emoticon-Embarrassment
profile-picture
Bgssusanto88 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ini yang menghancurkan bangsa dengan islamisasi, kenapa ngga yahudisasi aja biar bisa bikin google,whatsapp,dll
buku nya bisa didapet dimana bor ..?

#tertarik gw
emoticon-Matabelo


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di