CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menkeu Akan Berikan Voucher Pangan ke Warga Kelas Menengah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebc3b1768cc9561d35b980a/menkeu-akan-berikan-voucher-pangan-ke-warga-kelas-menengah

Menkeu Akan Berikan Voucher Pangan ke Warga Kelas Menengah

Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengungkap pemerintah akan memberikan tambahan belanja untuk kementerian atau lembaga (K/L) sektoral sebesar Rp30,1 triliun. Dana tersebut akan digelontorkan untuk tiga pos yakni pariwisata, perumahan dan permintaan agregat (aggregate demand).

Pos terbesar akan dialokasikan untuk permintaan agregat sebesar Rp25 triliun. Dana permintaan agregat akan digelontorkan untuk beberapa kebutuhan.

Salah satunya memberi kupon makanan yang akan dibagikan ke masyarakat kelas menengah secara online. 

Sementara, untuk sektor perumahan akan digelontorkan anggaran Rp1,3 triliun. Dana akan digunakan untuk memberikan subsidi bunga dan bantuan uang muka pembelian rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)  untuk keperluan cicilan rumah. Dana tersebut digelontorkan untuk merangsang daya beli dan konsumsi masyarakat. 

"Harapannya mudah-mudahan (konsumsi) terlihat di kuartal III dan lebih banyak lagi di kuartal IV. Ini bisa dorong konsumsi sebab kuartal I sudah tertekan," ucapnya.

Diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan konsumsi rumah tangga pada kuartal I 2020 hanya 2,84 persen. Angka ini terpaut jauh dari periode yang sama tahun lalu, yakni 5,02 persen.
 "Ke depan pemerintah akan memberikan perluasan insentif konsumsi untuk masyarakat menengah karena pasti sudah tidak sabar ingin jalan-jalan karena bosan di rumah. Ini disiapkan dalam stimulus pariwisata, restoran, dan transportasi," ucapnya pada Rabu (13/5).

Sedangkan sektor pariwisata akan dialokasikan sana sebesar Rp3,8 triliun. Dana digunakan untuk diskon tiket pesawat serta insentif pajak hotel/restoran.


Secara porsi, kontribusi konsumsi rumah tangga masih mendominasi, yakni sebanyak 58,14 persen. Porsi ini meningkat dibandingkan kuartal I 2019 lalu yang hanya 56,83 persen.

Lebih detail, BPS mencatat komponen yang mengalami kontraksi, yakni pakaian, alas kaki, hingga jasa perawatan hingga minus 3,29 persen. Padahal, pada periode yang sama tahun lalu, komponen ini bertumbuh 4,48 persen.

"Kalau kami lihat, memang konsumsi rumah tangga melambat cukup dalam. Karena porsi dari konsumsi rumah tangga terhadap perekonomian sangat besar, tentu akan sangat mengerek ke bawah (pertumbuhan ekonomi)," tutur Kepala BPS Suhariyanto, Selasa (5/5).

Bagi-Bagi Kupon Bray
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Sauuuuurrrrrr...saur...
profile-picture
profile-picture
rajin.meremas dan apollion memberi reputasi
Semoga tepat sasaran
profile-picture
profile-picture
rajin.meremas dan apollion memberi reputasi
Quote:


ini maksudnya apa?
kuponnya redeem d mana yak? ada cashback gak? lol
profile-picture
profile-picture
rajin.meremas dan apollion memberi reputasi
Lihat 1 balasan
"Salah satunya memberi kupon makanan yang akan dibagikan ke masyarakat kelas menengah secara online."

cara pembagiannya gimana tuh, peserta prakerja aja banyak yg salah sasaran. Kalau sistem gatcha jangan kaget yg pake hp flagship paling banyak dapat voucher soalnya hp kentang lama loadingnya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajin.meremas dan 2 lainnya memberi reputasi
Online lg yakin gk bakal nyasar, di lapangan aj nyasar palagi ngonlineemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajin.meremas dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
daripada voucher pangan, mending bayarin listrik sama pdam deh
atau spp anak sekolah

kalo pangan doang, masih bisa di tahan atau bantuan dari tetangga
apalagi buat yg di kampung
nyabut ubi singkong atau metik sayur masih bisa hidup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jamkecil dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chisaa
Karena warga kelas menengah lebih besar kontribusi pajaknya daripada warga kelas bawah emoticon-Smilie

profile-picture
profile-picture
rajin.meremas dan ruwidi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dibagi online lewat gopay sama ovo akhirnya duitnya muter2 di kantong menteri
sama kayak kartu pra kerja yang dana dimasukin ke gopay
pinter banget cari duit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nevermore9999 dan 2 lainnya memberi reputasi
padahal kelebihan bayar bbm dari rakyat dikonversi menjadi voucher.
pinter juga pemerintah memanfaatkan momen, agar terlihat pro-rakyat.


emoticon-Leh Uga
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
janji janji surga
taruhan yuk, ente gak bakal kecipratan tuh

Menkeu Akan Berikan Voucher Pangan ke Warga Kelas Menengah
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
Menkeu Akan Berikan Voucher Pangan ke Warga Kelas Menengah
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
Kaya apa kupon pangan online? Kode promo gitu?
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
wahh asyik juga tuh dapat voucher..
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan konsumsi rumah tangga pada kuartal I 2020 hanya 2,84 persen. Angka ini terpaut jauh dari periode yang sama tahun lalu, yakni 5,02 persen.
 "Ke depan pemerintah akan memberikan perluasan insentif konsumsi untuk masyarakat menengah karena pasti sudah tidak sabar ingin jalan-jalan karena bosan di rumah. Ini disiapkan dalam stimulus pariwisata, restoran, dan transportasi,"

Hah?????

profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
untuk sektor perumahan akan digelontorkan anggaran Rp1,3 triliun. Dana akan digunakan untuk memberikan subsidi bunga dan bantuan uang muka pembelian rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)  untuk keperluan cicilan rumah. Dana tersebut digelontorkan untuk merangsang daya beli dan konsumsi masyarakat. 


Hah????

emoticon-Wakaka

Itu hewan hewan di kebun binatang siapa yg kasih makan hey hey hey
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
Diubah oleh .noiss.
Yg pariwisata mau tahun ini digelontorkan ? . . Emang yakin udh kelar ? . . Eh, tp dari awal emang pariwisata yg jd anak emas . . Ckckck..
Tak mau travel ban china krn pariwisata toh ? .
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
alhamdulillah dong
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
AKAN

INGAT ITU KATA 'AKAN'

IMPLEMENTASINYA ENTAH DEH emoticon-Big Grin

PASTI ADA SYARAT KETENTUAN BERLAKU YG DIPELINTIR emoticon-Big Grin
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
k..... Semua di online kan.... Kabinet kok rasa toko online
Urusan BPJS lg rame
Mau ngeluarin siti mulus lg buat pariwisata
emoticon-Bingung
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di