CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
9 Fitur Terbaik dari Dimensi MediaTek 1000+ yang Bikin Chipset ini Patut di Lirik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebc16f57e3a7265d13e674f/9-fitur-terbaik-dari-dimensi-mediatek-1000-yang-bikin-chipset-ini-patut-di-lirik

9 Fitur Terbaik dari Dimensi MediaTek 1000+ yang Bikin Chipset ini Patut di Lirik


MediaTek telah menyempurnakan Dimensity 1000 Series dengan Dimensity 1000+. Chipset terintegrasi 5G yang disempurnakan ini menghadirkan sejumlah peningkatan pengalaman pengguna dalam bermain game, pemutaran video, dan efisiensi daya konektivitas. 

9 Fitur Terbaik dari Dimensi MediaTek 1000+ yang Bikin Chipset ini Patut di Lirik

Di bawah ini adalah 11 fitur terbaik yang bikin chipset ini patutu untuk di lirik:

1) MediaTek 5G UltraSave

Saat mengunduh file yang banyak dan besar, 5G lebih hemat daya per bit yang ditransfer daripada 4G, tetapi beberapa kegiatan seperti streaming musik, surfing web atau latar belakang pembaruan OS tidak memerlukan bandwidth super 5G atau latensi sangat rendah. Oleh karena itu, desain modem yang cerdas diperlukan untuk secara aktif menyeimbangkan kebutuhan kinerja setiap aktivitas dengan pandangan efisiensi daya terbaik. Dengan modem 5G yang terintegrasi ke dalam chip, MediaTek telah memperluas keunggulan efisiensi daya melalui teknologi 5G UltraSave yang mencakup OTA Content Awareness, Network Environment Detection, Dynamic BWP and Connected DRX.

2) Agregasi Operator

Dibandingkan dengan generasi seluler sebelumnya, layanan 5G diluncurkan lebih cepat dari sebelumnya, dengan banyak daerah membuka layanan agregasi operator untuk dengan cepat memberikan manfaat esensial.

Agregasi operator 2CC saat ini membawa manfaat kinerja dan keandalan koneksi yang signifikan seperti kecepatan rata-rata yang lebih tinggi, lapisan cakupan lebih dari 30% lebih besar, dan penyerahan mulus antara dua area koneksi 5G. Sangat mudah untuk melihat bagaimana CA adalah fitur yang harus dimiliki untuk smartphone 5G.

Dengan menggabungkan kinerja dua koneksi, Dimensity 1000 Series memberikan 5G NR tercepat hingga 4,7Gbps downlink dari chip tunggal.

3) Hyper Engine 2.0

MediaTek HyperEngine dirancang untuk meningkatkan pengalaman gaming smartphone secara keseluruhan dan peningkatan paket HyperEngine 2.0 terbaru untuk era 5G. Ini mencakup empat "Mesin" utama yang mencakup peningkatan jaringan, respons cepat, kualitas gambar, dan manajemen sumber daya.

4) MiraVision

MiraVision adalah rangkaian teknologi tampilan eksklusif yang secara cerdas menyesuaikan berbagai faktor aliran video, termasuk warna, kecerahan, kontras, ketajaman, dan jangkauan dinamis, untuk menghadirkan pengalaman visual kelas bioskop ke layar kecil. Dimensity 1000 menghadirkan AI-PQ (kualitas gambar), HDR Composer yang meningkatkan kualitas SDR ke HDR dengan presisi sub-frame dan bahkan konten HDR10 + ditingkatkan di luar metadata untuk film dan video yang paling luar biasa.

5) Tampilan Refresh Rate 144Hz

Seri MediaTek Dimensity 1000 memungkinkan tampilan Full HD + 144Hz tercepat yang tersedia saat ini. Tampilan refresh rate sangat tinggi ini bukan hanya sensasi tertinggi bagi para gamer, tetapi juga bermanfaat bagi pengalaman sehari-hari dengan pengguliran halaman web dan animasi yang lebih halus di aplikasi.

6) Pengodean Video AV1

MediaTek Dimensity 1000 Series adalah SoC ponsel pertama di dunia dengan decoding perangkat keras untuk video AV1. AV1 adalah teknologi streaming video terbaru dan tercanggih, yang didukung oleh pembuat konten utama dan layanan streaming video, seperti Google dan Netflix. Itu dapat dikemas dalam lebih banyak detail visual, suara lebih tajam, dan resolusi yang lebih tinggi tanpa menambah biaya bandwidth secara signifikan. Penguraian kode perangkat keras adalah keuntungan utama karena sangat efisien daya, memungkinkan pengguna untuk menonton acara dan film favorit mereka lebih lama.

7) Video Multi-Exposure 4K HDR

Video multi-frame 4K HDR menangkap frame pada eksposur yang berbeda dan secara cerdas menggabungkannya menjadi satu aliran video, semuanya dalam waktu nyata. Ini memungkinkan pengguna untuk menangkap secara akurat dan mudah, bahkan di lingkungan dengan ekstrim terang dan gelap, terlepas dari apakah itu foto momen tunggal atau video dari seluruh acara.

8) 4.5TOPS AI Processor

MediaTek APU 3.0 (prosesor AI khusus) menampung enam prosesor AI dan menawarkan kinerja TOPS 4,5 besar. Dengan dua inti besar, tiga inti kecil, dan satu inti kecil tunggal, campuran beragam tipe inti ini dirancang untuk mengakomodir beragam fitur yang disempurnakan AI dalam smartphone modern, baik kamera-AI, asisten-AI, dalam-aplikasi atau OS -Peningkatan yang membentuk pengalaman smartphone modern.

Menggunakan potensi kinerja yang begitu besar memberi para perancang aplikasi dan merek ponsel pintar kebebasan untuk mengembangkan pengalaman baru dan inovatif bagi para penggunanya.

9) Lokasi yang tetap berfungsi bahkan ketika satelit tidak tersedia

Dengan GNSS dual-band yang komprehensif, Dimensity 1000 Series menyediakan lokasi paling akurat, di mana pun Anda berada; namun, saat Anda menuju garasi atau terowongan parkir, GNSS tidak selalu tersedia. Seri Dimensity 1000 mencakup mesin pemosisian baru yang revolusioner yang menggunakan teknologi sensor fusion untuk memberikan kinerja lokasi perhitungan mati terpanjang dan paling akurat dibandingkan dengan smartphone lainnya, sehingga Anda dapat terus mengetahui di mana Anda berada.
profile-picture
adikusuma. memberi reputasi
Lihat 3 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di