CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Iuran Naik, BPJS Kesehatan: Ini Aspirasi Masyarakat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebbe37c337f9330ad2ac8c7/soal-iuran-naik-bpjs-kesehatan-ini-aspirasi-masyarakat

Soal Iuran Naik, BPJS Kesehatan: Ini Aspirasi Masyarakat

Soal Iuran Naik, BPJS Kesehatan: Ini Aspirasi Masyarakat
Foto: Pradita Utama

Jakarta - Pihak BPJS Kesehatan akhirnya buka suara terkait rencana iuran yang akan naik mulai 1 Juli 2020 untuk kelas I dan II, serta kelas III yang berlaku mulai 2021. Pihaknya menyebut Perpres Nomor 64 Tahun 2020 yang mengatur kenaikan iuran telah memenuhi aspirasi masyarakat.

Kepala Humas BPJS Kesehatan, M Iqbal Anas Ma'ruf mengatakan kenaikan iuran tersebut untuk membantu peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU)/mandiri dan Bukan Pekerja kelas III.

"Perpres yang baru ini juga telah memenuhi aspirasi masyarakat seperti yang disampaikan wakil-wakil rakyat di DPR RI, khususnya dari para Anggota Komisi IX, untuk memberikan bantuan iuran bagi peserta PBPU)/mandiri dan Bukan Pekerja kelas III," kata Anas lewat keterangan tertulis, Rabu (13/5/2020).

Kebijakan baru yang mengatur besaran iuran BPJS Kesehatan juga disebut merupakan komitmen pemerintah dalam menjalankan putusan Mahkamah Agung.

"Pemerintah telah menerbitkan kebijakan baru yang mengatur besaran iuran JKN-KIS yang baru. Langkah ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam menjalankan putusan Mahkamah Agung," ucapnya.

Anas memastikan dengan begini pembayaran ke rumah sakit (RS) akan jauh lebih tertib. Ia pun menginfokan jika data pembayaran RS bisa diakses untuk umum di website BPJS Kesehatan.

"Kondisinya sekarang jauh lebih baik untuk keuangan rumah sakit. Tentu sesuai dengan regulasi, artinya sistem akan disesuaikan. Kami sudah punya pengalaman untuk hal ini," ucapnya.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 34 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Soal Iuran Naik, BPJS Kesehatan: Ini Aspirasi Masyarakat
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan apollion memberi reputasi
yg penting bray...
jgn bikin bpjs pas udh sakit doank..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ID.coudle dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
aspirasi masyarakat yang mana? emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dennyfw dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
app lemod,pelayanan lemod,tagihan tepat waktu kenaikan terusss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meruru dan 3 lainnya memberi reputasi
Kenaikannya juga cukup signifikan, hampir 2 kali lipat, ya ga jauh beda ama yang dibatalkan MA kemarin, mana nih jilatannya para BuzzeRp? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fauzan432176 dan 6 lainnya memberi reputasi
woi lu pade bang sat2 hewan dan kawannya setuju mah ya setuju aja tapi ga usah bawa2 nama rakyat tot! emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 5 lainnya memberi reputasi
Wkwkwkwkkwkw biji kodok

Situasi normal aja blum tentu mau bayar itu iuran bpjs, apalagi situasi sulit kayak gini

emoticon-Ngakak

Dr dulu gw bilang harusnya tindak tegas para penunggak, bukannya malah naikin iuran, ygada mallah tambah banyak yg nunggak, yg tadinya bayar rutin pun jadi gak mau bayar karena kemahalan

Bego emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riansantoso4776 dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh p.star7
momennya lagi covid gini tambah berita bpjs, gmn masyarakat gak nambah stress. aspirasi ndasmu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan 6 lainnya memberi reputasi
Rakyat mana yang kau dustakan...

Putusan MA mana yg kau campakkan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meruru dan 3 lainnya memberi reputasi
aspirasi golongan antum kali.
punya perusahaan, gak bisa ngelola, pengen duitnya, malah meres dari rakyat.
udah berapa bumn ni yang defisit d kelola oleh rezim ini? lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fauzan432176 dan 6 lainnya memberi reputasi
emang udah gak waras rezim ini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bigbuncit dan 5 lainnya memberi reputasi
yang masyarakat menengah kasian, di gencet terus,

di indo itu memang pilihannya mending miskin sekalian atau kaya sekalian,
tengah2 si malah stress
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sleipnir9 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Taik Babikemoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 4 lainnya memberi reputasi
emoticon-Tai emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 3 lainnya memberi reputasi
Soal Iuran Naik, BPJS Kesehatan: Ini Aspirasi Masyarakat
profile-picture
decodeca memberi reputasi
aspirasi masyarakat lingkarang elu yah? emoticon-Wakaka
paling bbrp orng doangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 3 lainnya memberi reputasi
Prediksi Ghost Fleet semakin masuk akal.
profile-picture
profile-picture
apollion dan decodeca memberi reputasi
Napa yak, pas baca judulnya doank, aspirasi, yang keinget malah aspirin emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
Aspirasi rakyat negeri dongengkahemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
apollion dan decodeca memberi reputasi
yakin nih dari aspirasi masyarakat.
tapi masyarakat yg mana ya? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di