CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KALBE Kembangkan Bahan Alami Jamur CORDYCEPS Bermanfaat untuk Perkuat Imunitas Tubuh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebbdd765cf6c430913add76/kalbe-kembangkan-bahan-alami-jamur-cordyceps-bermanfaat-untuk-perkuat-imunitas-tubuh

KALBE Kembangkan Bahan Alami Jamur CORDYCEPS Bermanfaat untuk Perkuat Imunitas Tubuh

      KALBE Kembangkan Bahan Alami Jamur CORDYCEPS Bermanfaat untuk Perkuat Imunitas Tubuh


Jakarta, 13 Mei 2020, PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui divisi Kalbe Consumer Health dengan produk Health & Happiness (H2) Cordyceps militaris menyelenggarakan edukasi kesehatan dalam menjaga imunitas tubuh melalui bahan-bahan alami ditengah pandemik COVID-19. H2 Cordyceps militaris, berasal dari jamur Cordyceps militaris yang diproses secara alami, mengandung cordycepin dan adenosine, yang dapat membantu untuk memperkuat imunitas tubuh. Adapun narasumber dalam edukasi kesehatan ini adalah Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc., selaku Guru Besar Fakultas MIPA dan Pakar Biomolekuler Universitas Brawijaya, Malang dan DR. (Cand.) Dr Inggrid Tania, M.Si, Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia serta dr.Helmin Agustina Silalahi selaku Medical Manager  Kalbe Consumer Health, PT Kalbe Farma Tbk.

Kalbe berkomitmen mendukung pemerintah dalam mengatasi dan menanggulangi  COVID-19, salah satunya dalam waktu dekat rencananya akan dilakukan uji klinik produk ini sebagai obat tradisional untuk mempercepat penyembuhan pada pasien  COVID-19 dengan pneumonia ringan di Wisma Atlet, Jakarta,” ujar dr Helmin selaku Medical Manager  Kalbe Consumer Health, PT Kalbe Farma Tbk.  “H2 memang di khususkan untuk menghasilkan produk dari bahan alami melalui proses alami, salah satunya dari jamur Cordyceps militaris yang dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh,” lanjut dr Helmin.

Ditengah pandemi COVID-19 ini masyarakat dituntut untuk merubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan disarankan mengkonsumsi suplemen yang aman untuk jangka panjang. Sebagai alternatif, suplemen yang dikonsumsi bisa berasal dari bahan baku alami yang kerap kali menjadi obat tradisional, dimana beberapa diantaranya memiliki potensi untuk mencegah serangan virus,” ujar DR. (Cand.) Dr Inggrid Tania, M.Si, Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia.

“Dalam kajian yang dilakukan, Jamur Cordyceps militaris disinyalir memiliki potensi sebagai penangkal serangan virus dalam tubuh. Cordyceps militaris merupakan salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat seperti antivirus, immunomodulator, antiinflamasi, antioksidan. Walaupun masih diperlukan berbagai penelitian lanjutan dan belum sampai pada uji klinis, Cordyceps militaris memiliki potensi yang sangat baik untuk membantu menangkal virus, salah satunya virus corona,” ujar Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc., Guru Besar Fakultas MIPA dan Pakar Biomolekuler Universitas Brawijaya, Malang.

Berdasarkan informasi dari rilis yang diterima tim KASKUS, Jamur Cordyceps sendiri sudah dikenal sebagai obat tradisional di Asia Timur dan salah satu komponen utama dalam obat traditional Cina karena kemampuannya untuk mengobati berbagai penyakit seperti kanker, tonik, dan berbagai jenis penyakit lainnya. Jamur ini mengandung beberapa senyawa aktif yang dipercaya bermanfaat bagi kesehatan yaitu: Adenosine (senyawa ini berpotensi sebagai antivirus), Cordycepin (senyawa ini memiliki sifat sebagai antiinflamasi dan antivirus), Polisakarida (senyawa yang memiliki aktivitas imunomodulator, antioksidan, anti-tumor dan anti-aging) serta Asam amino dan Asam lemak.

Data efikasi dan keamanan produk H2 Cordyceps militaris ini akan terus kami lengkapi. Selain bukti-bukti empiris dan penelitian yang sudah dilakukan terhadap cordyceps di luar negeri, kami juga sudah melakukan uji preklinik dan kemananan produk H2 Cordyceps militaris ini dengan universitas di Surabaya dan analisis Bioinformatika dengan Prof Widodo dari Universitas Brawijaya. Tidak berhenti disitu, inisiasi uji klinis yang saya sebutkan sebelumnya, merupakan langkah maju untuk membuktikan efikasi H2 Cordyceps militaris.” tutup dr. Helmin Agustina Silalahi selaku Medical Manager Kalbe Consumer Health, PT Kalbe Farma Tbk.


Sekilas tentang Health & Happiness

Health & Happiness (H2) merupakan produk suplemen dan pangan dari PT Kalbe Farma Tbk yang berasal dari bahan alami dan diproses secara alami sebagai solusi lengkap untuk hidup sehat dan bahagia.

Salah satu produk Health and Happiness adalah H2 Cordyceps Militaris , suplemen yang dapat membantu memperkuat imunitas tubuh. H2 Cordyceps militaris dibuat  dari bahan alami dengan proses teknologi modern kultur jaringan sehingga memastikan bahan baku terjamin higienitas dan kualitasnya. Bahan baku sampai proses ekstraksi dan produksi semuanya dilakukan di Indonesia. H2 Cordyceps Militaris sudah tersedia di apotik-apotik dan e-commerce.  Temukan produknya disini

H2 juga memproduksi berbagai suplemen dan pangan berbahan alami lainnya seperti  H2 Superba Krill Oil, H2, Hemorid, H2 Green Lipped Mussel, H2 Shark Liver Oil, dan bebagai produk lainnya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
eksspy dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
jadi ingat THE LAST OF US
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Ntar apakah akan ada yg merengek2 kalau bahan bakunya diimpor dari cinak?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
diganti magic mushrooms bisa ga nih?
oh kirain obat buat pasien corona
Wajar sih sebab vaksin belum jadi
Ga ngeri bikin zombie itu dari cordiceps

KALBE Kembangkan Bahan Alami Jamur CORDYCEPS Bermanfaat untuk Perkuat Imunitas Tubuh
berlomba2 jualan obat


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di