CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Din Syamsuddin Ungkap Mafia di Lingkaran Jokowi: Mereka Merajalela!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebbdac48d94d0769a3516a0/din-syamsuddin-ungkap-mafia-di-lingkaran-jokowi-mereka-merajalela

Din Syamsuddin Ungkap Mafia di Lingkaran Jokowi: Mereka Merajalela!

Din Syamsuddin Ungkap Mafia di Lingkaran Jokowi: Mereka Merajalela!

Din Syamsuddin Ungkap Mafia di Lingkaran Jokowi: Mereka Merajalela!


Suara.com - Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin mengungkap percakapannya dengan Presiden Jokowi soal adanya mafia di lingkaran Istana Negara. Ia menyebut jumlah mafia tersebut sangat banyak dan bermacam-macam.

Din Syamsuddin juga mengatakan jika Presiden Jokowi sempat meminta bantuannya untuk memberantas para mafia dari jajaran pemerintahannya. Hal tersebut ia ungkapkan secara blak-blakan ketika diundang oleh Refly Harun dalam wawancara virtual yang tayang via YouTube.

"Beliau dulu pernah minta tolong kepada PP Muhammadiyah untuk membantu pemerintah menghadapi dan mengatasi mafia. Disebutkannya mafia itu dari satu sampai dari mafia beras, mafia gula, mafia garam, mafia daging, sampai mafia pendidikan, itu jumlahnya belasan," kata Din Syamsuddin dalam video yang tayang di akun YouTube Refly Harun, Selasa (12/5/2020).

Ia mengiyakan permintaan tersebut namun yang terjadi justru para mafia semakin merajalela. Profesor yang pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu lantas mengatakan jika adanya mafia di lingkaran Jokowi bisa merusak tatanan pemerintahan.

"Saya bilang siap, tapi apa yang terjadi? Mafia merajalela, mafia semakin merajalela," ucapnya.

Meski demikian, ia enggan menyebutkan siapa saja mafia yang ia maksud. Dirinya hanya menegaskan bahwa para mafia tersebut masih kuat bercokol dalam pemerintahan.

"Saya bukan mafialogi, kita bukan mafialogi, kriminologi, tapi kenyataanya ada masih kuat, dan ini akan merusak tatanan good governance," ujarnya.

Din juga menyebut ada beberapa pihak yang secara terang-terangan hanya mencari keuntungan dalam pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Jokowi.

"Ternyata ada juga pihak-pihak yang mencari keuntungan dari posisinya [Jokowi] di negara ini," tukasnya.

Ia pun mengatakan bahwa pada dasarnya Presiden Jokowi adalah orang baik namun ia dikelilingi oleh sejumlah pihak yang berniat buruk terhadapnya dan hanya ingin cari untung semata.

"Pada hemat saya, pak Jokowi itu orang baik. Saya tahu, saya sering berinteraksi dengan beliau selama saya jadi utusan khusus setahun lebih, cuma saya bilang, bapak... sebentar, ini terlalu terbuka ya... bapak ini orang baik tapi saya lihat bapak ini tidak mampu mengatasi orang-orang yang berniat buruk di sekitar bapak," terangnya.


+++++++

Orang baik disarang penyamunemoticon-Belgia
Cuma omong tanpa mengungkap bocah pun bisa Siremoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh andika.1stravel
Halaman 1 dari 2
Lasegaremoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
lubizers dan apollion memberi reputasi
Quote:


Setelah dia bilang siap langsung mafia merajalela dan semakin merajalela?

Berarti ngaku dia yang masukin mafia dan bikin mafia makin merajalela. Pantesan tau banyak ada mafia mafia di lingkaran pakdhe.


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 6 lainnya memberi reputasi
Din Syamsuddin Ungkap Mafia di Lingkaran Jokowi: Mereka Merajalela!

ane taunya mafia ini doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
supersignalgsm dan 2 lainnya memberi reputasi
Din Syamsuddin juga mengatakan jika Presiden Jokowi sempat meminta bantuannya untuk memberantas para mafia dari jajaran pemerintahannya. Hal tersebut ia ungkapkan secara blak-blakan ketika diundang oleh Refly Harun dalam wawancara virtual yang tayang via YouTube

Bacot loe ah emoticon-Big Grin
Bilang aja pengen dilirik biar dapat jatah emoticon-Ngakak


Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
peluk.aku.say dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jadi negara apa yg gak ada mafianya?
Din Syamsuddin Ungkap Mafia di Lingkaran Jokowi: Mereka Merajalela!
profile-picture
bigbuncit memberi reputasi
Din Syamsuddin Ungkap Mafia di Lingkaran Jokowi: Mereka Merajalela!
profile-picture
apollion memberi reputasi
Disini lah diperlukan peran aktif dan kontribusi tokoh2 yg mengerti dan mampu untuk membangun Negara menjadi lebih baik, jgn hanya show di YouTube doang
profile-picture
apollion memberi reputasi
sedemikian tak berdayanyakah kang mebel ini?
emoticon-Cape d...


klo dia sadar banyak mafia disekelilingnya, ngapain dia ngotot 2 periode?

bukankah ini artinya dia menyetujui atau bisa jadi bahkan menjadi bagian mafia tersebut?

hayooo.....

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 2 lainnya memberi reputasi
kode alus biar dimasukin ke ring 1 lagi
profile-picture
profile-picture
buron.warteg dan apollion memberi reputasi
Mafia (agama) teriak mafia emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
peluk.aku.say dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan

Si Udin kalau melihat track recordnya dan pernyataan2nya selama ini, termasuk golongan kadrun juga. Khusus bagian back alias defense.
emoticon-Malu
profile-picture
trimusketeers memberi reputasi
lu sendiri mafia
Mak banteng, opung batubara, agen bank dunia, opa yang megang tender listrik indo, ada lagi mafia yg pegang tender proyek jalan, keluarga yg uda lama pegang proyek perminyakan kemudian diganti ama bos media, duh setelah periode kedua ternyata Jokowi hanya kuat di mata buzzer, padahal dg memilih kemaren berharap dia benar2 tegas eh malah melempem
profile-picture
amiruls.lee memberi reputasi
Aa gym juga kena prank daging sapi/ayam emoticon-Leh Uga
?s=19
.
mafia pendidikan ??.. emoticon-Malu (S)

lha.. kan selama ini jatah menteri pendidikan ga jauh2 dari orang Muhammadiyah.. emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
qavir dan qulit.qulup memberi reputasi
Si Udin nih gak hermanemoticon-Kagets
emang parah bgtlah yg kena jokowi mrk ga peduli buktinya dihina abis bahkan diancem mau dibunuh ama abege cina royson diem aje padahal kalo yg laen langsung kriminalisasi???
Bullshit
Jokowi orang baik tapi di sekeliling prnah jahat
Tapi nggak tau yang mana 😂

Ini cara kambing hitam tapi kambingnya unknown
sebut nama pak din, jgn samar" mulu
masa ga berani
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di