CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Macintosh /
CARA MENGATASI MACBOOK CEPAT PANAS
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebbcf4fdbf7645b66520870/cara-mengatasi-macbook-cepat-panas

CARA MENGATASI MACBOOK CEPAT PANAS

Mac dan MacBook kamu cepet sekali panas atau bahkan overheat? MacBook yang terlalu panas jelas bisa membuat beberapa komponen didalam MacBook tersebut menjadi rusak.

Baca Juga : Berikut ini 9 Penyebab Laptop Overheat

Isu yang terjadi karena overheat seperti itu kadang sering terjadi pada pengguna MacBook.

Oleh sebab itu, jangan sampai MacBook kamu menjadi terlalu panas. Kamu juga dapat mencegahnya agar tidak mudah cepat panas dan overheat. Berikut ini tips yang perlu kamu coba, dan ada beberapa hal yang dapat memperbaiki overheat di MacBook.

Cek Suhu atau Temperatur Pada MacBook
Meskipun kamu bisa merasakan suhu atau temperatur dari  MacBook kamu, namun kamu tetap butuh alat untuk mengetahui beberapa derajat panas tersebut. Meskipun tidak terlalu panas akan tetapi ternyata memiliki suhu yang tinggi di dalaam sistem?
Kamu juga bisa dengan mudah melihat dan mengetahui suhu atau temperatur di dalam MacBook dengan menggunakan aplikasi iStat Menus.

Lihat Aplikasi Penyebab Panas
Penyebab lain dari cepat panasnya MacBook adalah karena adanya aktivitas software di dalam sistem operasi OS atau MacOS itu sendiri. Oleh karena itu, menggunakan proses yang sangat besar, tentu selain membuat Mac cepat panas juga membuat Mac menjadi lebih boros baterai.
Kamu dapat melihat dengan menggunakan aplikasi apa saja yang menggunakan daya baterai paling besar dengan klik ikon baterai di bagian Menubar. Kamu dapat langsung menutup aplikasi tersebut.

Jangan Lupa Pendingin
Ternyata MacBook akan menjadi lebih cepat panas jika kamu berada di ruangan yang memiliki suhu dengan temperatur yang tinggi. Ada baiknya kamu degera pindah ke tempat yang lebih dingin untuk mencegah MacBook menjadi overheat.
Kamu dapat menggunakan pendingin ruang atau AC untuk membuat ruangan menjadi lebih dingin. Minimal kamu bisa menggunakan cooling pad jika kamu menggunakan MacBook. Dengan kamu menggunakan cooling pad akan membantu mendinginkan Mac dan MacBook yang sedang kamu gunakan.
Restart Mac dan MacBook
Dengan melakukan restart MacBook akan membantu sistem operasi OS atau MacOS menjadi lebih segar. Beberapa error dan kesalahan kecil juga bisa teratasi dengan sendirinya.
Mungkin ada beberapa proses atau program yang mengalami error di background sehingga perlu mendapatkan penyegaran. Tidak ada salahnya jika melakukan restart  MacBook untuk mengatasi masalah cepet panas tersebut.

Sumber



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di