CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Iuran BPJS Naik Lagi, DPR: Pemerintah Tidak Ada Dana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebbbb1a8d94d048f657d6b0/iuran-bpjs-naik-lagi-dpr-pemerintah-tidak-ada-dana

Iuran BPJS Naik Lagi, DPR: Pemerintah Tidak Ada Dana?

Iuran BPJS Naik Lagi, DPR: Pemerintah Tidak Ada Dana?

Wakil Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf meminta pemerintah mengikuti keputusan Mahakamah Agung (MA) yang telah membatalkan kenaikkan iuran BPJS Kesehatan. Bukan justru berupaya menaikkan kembali iuran dengan membuat aturan lainnya.

Dede memandang, apabila itu dilakukan maka terlihat ada upaya sengaja pemerintah untuk menaikkan iuran BPJS.

“Ketika MA sudah membatalkan, maka semestinya pemerintah mengikuti, apa yang sudah diputuskan itu. Dan ketika kemudian Presiden membuat perpres, artinya presiden tahu ini sengaja dinaikkan,” kata Dede kepada wartawan, Rabu (13/5/2020).

Dede mengatakan seharusnya pemerintah memberikan relaksasi terhadap pembayaran iuran BPJS di tengah pandemi Covid-19. Sebab, kenaikkan itu nantinya sangat berdampak bagi rakyat. Ia pun berharap agar DPR melalui komisinya bisa memanggil pihak-pihak terkait kenaikkan iuran BPJS.

“Waktu itu naik, lalu dibatalkan. Lalu sekarang dibatalkan lagi. Mungkin ini asumsi saya, pemerintah sedang tidak ada dana. Tapi, itu harus dijelaskan kepada DPR jangan secara diam-diam buat perpres, itu yang saya katakan tidak dengar jeritan hati rakyat,” kata Dede.

Namun, diketahui, DPR baru saja memasuki masa reses hari pertama yang dimulai sejak 13 Mei 2020 hingga 14 Juni 2020. Sehingga bisa terjadi kendala tersendiri apabika ingin memanggil pihak dari pemerintah.

“Kenapa setiap kali DPR sudah reses selalu ada perpres yang diterbitkan. Jadi konteksnya mestinya ini harus dijelaskan dulu kepada rakyat sebelum menaikkan apapun yang sifatnya hajat hidup orang banyak,” ujar Dede.


sumber: http://www.wartaregional.com/2020/05/13/iuran-bpjs-naik-lagi-dpr-pemerintah-tidak-ada-dana/
profile-picture
profile-picture
anasabila dan entop memberi reputasi
kerja
nyata sekali nyusahinnyaemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 2 lainnya memberi reputasi
Mending jujur
Orang sakit jaman skrg sadis tagihannya
Dr sebelumnya kaya bisa tiba2 jatuh miskin
Kasihan anak istri bos...
Kalo ada pelayanan dan lainnya yg belum sempurna pasti gk akan sempurna
Tp kita bs terus kritisi agar lebih baik lagi
profile-picture
profile-picture
westciss dan atmajazone memberi reputasi
Lihat 2 balasan
gimana komentar agan dan sista?
profile-picture
boringman2 memberi reputasi
semoga dibarengi dengan pelayanan yg lebih baik, karena kadang pelayanan pasien dengan bpjs sering tidak sebaik dengan asuransi yang lain
Diubah oleh nifiraluniaz
Naik lagi ndak apa² kan zer
profile-picture
profile-picture
khucinghitam dan agusdwikarna memberi reputasi
Enak aja bro cuci darah, operasi dllbuat yg kelas 1 dan 2 murah banget. Mikir lah pake otaknya bemo. Yg ditanggung warga penerima pemerintah untuk iuran gratis alias miskin udah 100 jutaan penduduk

Quote:
profile-picture
westciss memberi reputasi
Diubah oleh ikardus
Lihat 6 balasan
udah ga sanggup ngutang lagi ya pemerintah? terima nasib aja dipimpin sama orang ga kompeten, makin hancur dah negeri ini
Diubah oleh soda.water
Rujukannya pake ribet kentod, kalo rumah sakit rujukannya fasilitas gak lengkap sama rumah sakit rujukan yg dituju emoticon-Cape d... (S):

Ratain lah fasilitasnya emoticon-Cape d... (S):
dinaikin, d gugat ke MK, d batalin - brarti tahu kan harusnya klo ini bermasalah...lha kok d naikin lagi?

ada pepatah "keledai tidak akan jatuh ke lubang yg sama dua kali" la ini kok mau ngulangi lagi

atau jangan2 waktu tandatangan perpres gak d baca lagi? emoticon-Ngakak
profile-picture
westciss memberi reputasi
sumber palakan baruemoticon-Blue Guy Peace
The worst president of all Indonesian history. lol
Jawab: Ya, DPR mau bantu? Potong gaji, biaya operasional, atau anggaran mana, proyek mana?
Diubah oleh Jangan.maling
huh? DPR kapan mau potong gaji+tunjangan?
profile-picture
joss.gandhos memberi reputasi
Mana yg kata nya ada duit 11.000 T ?
Gaji dpr dan pejabat-pejabat seharusnya dipotong bukan naikin iuran bpjs.
Jelas sekali seberapa besar nilai keberpihakan regim banteng ini ke wong cilik.... Hanya slogan... Di masa pandemi harga minyak dunia yg anjlok aja pemerintah enggan menurunkan harga...ini menaikan iuran BPJS... Duit..duit..dan duit
Jelas sekali seberapa besar nilai keberpihakan regim banteng ke wong cilik.... Hanya slogan... Di masa pandemi harga minyak dunia yg anjlok aja pemerintah enggan menurunkan harga...ini menaikan iuran BPJS..
dah berasa belum bobroknya semua sistem di negara ini? dah berasa belum efeknya korupsi di negara ini? dah berasa belum bahwa emang nih negara kacau sedari awal? dah berasa?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di