CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Update Corona 13 Mei: 15.438 Positif, 3.287 Sembuh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebbbad39a972e648e143196/update-corona-13-mei-15438-positif-3287-sembuh

Update Corona 13 Mei: 15.438 Positif, 3.287 Sembuh


Update Corona 13 Mei: 15.438 Positif, 3.287 Sembuh Ilustrasi kasus Corona. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)
Update Corona 13 Mei: 15.438 Positif, 3.287 Sembuh

Jakarta, CNN Indonesia -- Jumlah kasus positif Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, Rabu (13/5) mencapai 15.438 kasus. Sebanyak 1.028 orang di antaranya meninggal dan 3.287 orang dinyatakan sembuh.

Dikutip dari situs covid19.go.id, terjadi penambahan kasus positif sebanyak 689 orang.

"Total pasien positif menjadi 15.438 kasus," demikian dikutip dari situs tersebut, Rabu (13/5) pukul 15.23 WIB.


Laporan per hari ini masih menunjukkan angka kenaikan dibandingkan hari sebelumnya.  Pada Selasa (12/5), jumlah kasus positif corona berada di angka 14.749 kasus, sementara jumlah pasien meninggal berjumlah 1.007 orang, dan pasien sembuh sebanyak 3.063 orang. Pada selasa terjadi penambahan kasus positif sebanyak 484 orang.

Presiden Joko Widodo pun sudah mengimbau masyarakat untuk berdamai dengan Virus Corona, meski sebelumnya mengajak para pemimpin G-20 untuk memenangkan perang melawan corona.

"Artinya, sampai ditemukannya vaksin yang efektif, kita harus hidup berdamai dengan Covid-19 untuk beberapa waktu ke depan," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, dalam video yang diunggah Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (7/5).

Kebijakan pemerintah pun oleh sebagian pihak dinilai setengah hati karena lebih mengutamakan ekonomi ketimbang kesehatan warga lewat pelonggaran pembatasan.

Teranyar, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyatakan bakal memberi kesempatan pada kelompok muda usia di bawah 45 tahun untuk tetap bekerja di tengah pandemi virus corona.

Tujuannya agar pemerintah dapat menekan potensi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) warga yang terdampak corona.

Namun belakangan, Doni menegaskan izin kerja tersebut terbatas pada 11 sektor.

Hal tersebut merujuk pada Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sejumlah sektor yang tetap dapat beroperasi yakni pertahanan dan keamanan, ketertiban umum, kebutuhan pangan, bahan bakar minyak dan gas, pelayanan kesehatan, perekonomian, keuangan, komunikasi, industri, ekspor dan impor, distribusi, logistik, dan kebutuhan dasar lainnya.
(mel/arh)


SUmber : https://www.cnnindonesia.com/nasiona...if-3287-sembuh
meroket sekali
kayaknya ini peningkatan paling tinggi sampai dengan saat ini ya?
Krn di bulan ini
Gk bisa terelakkan
Bnyk kegiatan saling berdekatan
masih belum turun
Ya Allah, benar sekali prediksi salah satu anak indigo dikaskus bp ini dr tahun lalu kalau akan ada virus c di Indonesia yg akan berlarut2, bahkan puluhan ribu yg terjangkit positif dgn korban jiwa ribuan, dan bergelombang2. Sayang orgnya tdk suka terkenal, dan sejauh ini apa yg dia katakan sangat akurat mengalahkan prediksi2 dr para ahli bhkan paranormal yg justru meleset. Bahkan dia katakan akhir tahun ini corona blm berakhir dan bhkan sampai awal tahun 2021 masih ada fase baru, sampai vaksin ditemukan dlm jangka waktu yg jg relatif lama :-(
Lihat 2 balasan
Ayo cabut psbb ekonomi lbh penting ,lbh baik mati corona drpd mati kelaparan
sekarang naiknya bukan double...tapi exponential....
Quote:


Taikkk emoticon-fuck
Lihat 1 balasan
tunggu lebaran

pasti naik lagi
sekarang yang kena korona masih berpusat di kota besar kek jakarta sama bandung, but nanti kalo abis lebaran pasti korona bakal menyebar rata sampe perkampungan seluruh indonesia.

tapi ada bagusnya juga sih, kalo semua orang kena korona jadinya ga usah PSBB PSBB an lagi soalnya udah semua ketularan. hemat biaya buat beli masker sama desinfektan, sama bisa mengurangi membludaknya populasi warga indonesia emoticon-Cool


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di