CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menhan Prabowo Pandang China Sebagai Sahabat Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebbab0109b5ca4b2434cbd3/menhan-prabowo-pandang-china-sebagai-sahabat-indonesia

Menhan Prabowo Pandang China Sebagai Sahabat Indonesia


Menhan Prabowo Pandang China Sebagai Sahabat Indonesia





Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima bantuan alat kesehatan (alkes) dari Pemerintah Rakyat China yang diserahkan oleh Dubes China untuk Indonesia, Xiao Qian di Terminal Cargo Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten, Selasa (12/5). Prabowo hadir didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemenhan) Marsda Donny Ermawan Taufani.

Bantuan Pemerintah China yang diberikan ke Menhan Prabowo, meliputi masker medis, masker operasi medis, KN95 respirator, kacamata medis, layar pelindung medis sekali pakai (disposable medical protective screen), alat pelindung diri (APD) sekali pakai, APD antiair sekali pakai, sarung tangan nitril sekali pakai (disposable nitrile glove), pompa infus, ransel semprot disinfektan 16 liter, termometer infrared, dan helm termometer pencitraan termal. Baik Prabowo dan Xiao Qian membentangkan spanduk bertuliskan 'Berat Sama Dipikul, Ringan Sama Dijinjing'.

Prabowo menyambut baik pemberian bantuan berbagai alkes yang dikirim Pemerintah China, yang akan digunakan pemerintah RI untuk mengatasi pandemi Covid-19. Dia menyampaikan penghargaan mewakili Kemenhan RI atas solidaritas dan persahabatan yang ditunjukan Pemerintah China. "Saya ucapkan selamat, saya ucapkan terima kasih, saya ucapkan penghargaan atas nama Kemenhan, atas nama Tentara Nasional Indonesia, atas nama rakyat Indonesia, atas perhatian di tengah kesulitan mereka, mereka masih menyempatkan mengirim bantuan kepada kita," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, sebenanya bukan bantuan alkes yang penting, melainkan perhatian, usaha, penghormatan, dan solidaritas yang ditunjukkan Pemerintah China kepada Pemerintah RI yang layak dihargai. Dia pun perlu menyampaikan lagi salam hormat dan terima kasih kepada pimpinan negara dan angkatan bersenjata China yang berkenan mengirim bantuan alkes ke RI.


"Kami memandang Republik Rakyat Tiongkok sebagai sahabat Indonesia dan kita akan bekerja sama sebaik-baiknya demi memelihara perdamaian stabilitas di kawasan kita, bersama kita akan atasi masalah ini. Sekali lagi yang mulia terima kasih," kata Prabowo.

Bantuan yang diberikan Pemerintah China ini merupakan yang kedua kalinya diterima Kemenhan. Bantuan alkes pertama diterima Menhan Prabowo di Base Ops TNI AU Halim Perdanakusuma pada Senin (23/3), berupa alat rapid test dan APD untuk tenaga kesehatan. Semua bantuan itu sudah dibagikan ke perwakilan rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Kemenhan bersama Mabes TNI sukses menggelar operasi bantuan kemanusiaan (humanitarian aid) guna membawa alat-alat kesehatan dari China untuk membantu RI melawan penyebaran virus corona di Tanah Air.


[url]https://republika.co.id/berita/qa7u9d484/menhan-prabowo-pandang-china-sebagai-sahabat-indonesia [/url]

sahabat gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eksspy dan 19 lainnya memberi reputasi
pak menhanemoticon-Nyepi
Gw kirain anti aseng asong emoticon-Ngakak
astajim emoticon-Kagets
sahabat itu ya saling membantu...
keren prabowoemoticon-thumbsup:
Kadrun pura2 ga liat trit ini.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Bakar menyan dulu
Biar kadrun yg kesrupan anti china datang😋

Ehhh wowo dah dianggap murtad sih sama kadrunemoticon-Ngakak
waduh, ini bisa jadi gempa buat para akhi dan ukhtea kadal yg udah berjuang di jalan yg benar yah akhiemoticon-Leh Uga
Lho kemaren itu ...???
balik kanan grak

KADRUN pada kelojotan ga nih? ASENG jadi sahabat??? emoticon-Ngakak
Menhan Prabowo Pandang China Sebagai Sahabat Indonesia
profile-picture
Jeffraid memberi reputasi
sahabat? Bukannya majikan?
Nah lho gemana ini..... dulu katanye anti oseng2
bukan cuma prabowo tapi seluruh rakyat indonesia, made in china bukti cintamu padanya, ada yang ngga punya made in china dirumahnya?
halah, emang bener kok china itu sahabat. Cebong sekolam beranak pinak nih kayaknya
prabowo dari dulu memang lebih jeli dan pintar. bijaksana dan dan bukan bunglon.







tapi bo ong
majikan bosnya 🤣
kadroon luv aseng

ngeliat cici grace juga langsung pada ngatjeng
Diubah oleh kureno23q


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di