CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Widya Wicara Prima: Smart Speaker Orang Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebb8d47af7e93714c0d80c3/widya-wicara-prima-smart-speaker-orang-indonesia

Widya Wicara Prima: Smart Speaker Orang Indonesia


Tepat tanggal 12 Mei 2020, PT Widya Informasi Nusantara memperkenalkan smart speakerorang Indonesia yang merupakan karya anak bangsa. Smart speaker ini diberi nama Widya Wicara Prima. Smart Speaker berbahasa Indonesia ini dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan Neutral Language Processing (NLP) untuk memproses pertanyaan & perintah suara yang diberikan oleh penggunanya.

Wuih...udah macam brand – brand teknologi di luar ya GanSis...

 Widya Wicara Prima: Smart Speaker Orang Indonesia

Teknologi yang diterapan oleh parangkat ini membuat suara yang dihasilkan terdengar sangat natural dan interaktif, selayaknya berbicara dengan teman di kehidupan sehari – hari. Smart speaker ini diharapkan bisa menjadi sahabat atau teman bagi penggunanya, terutama di masa pandemi seperti ini.

Smart Speakerini dibekali dengan fitur-fitur unggulan yang membuatnya dapat diandalkan dalam berbagai situasi, mulai dari pemutar musik, radio, podcast dengan beragam tema, informasi seputar kesehatan, pantau Corona, membaca Al-Qur’an, fitur Ramadhan, berita, perkiraan cuaca, kalender, membaca buku, pengingat waktu, alarm, kuis interaktif (periode tertentu), kalkulator, membaca horoskop, serta Q&A (Question and Answer). Widya juga memiliki sumber yang kredibel seperti: Svara, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Pro Sehat, Audio Buku, Muslimnesia, dan sumber-sumber lainnya.

 Widya Wicara Prima: Smart Speaker Orang Indonesia

 Widya Wicara Prima: Smart Speaker Orang Indonesia

Seluruh fitur dalam Widya Wicara Prima dapat dilakukan hanya dengan komando suara, tanpa harus menekan tombol apapun. Widya pun dapat diaktifkan hanya dengan mengucapkan, “Hai Widya,…”atau “Halo Widya,….”. Hal ini berkat teknologi Artificial Intelligence (AI) pada Widya, yakni entitas kecerdasan yang ditanamkan ke dalam mesin, sehingga Widya dapat merespons langsung atas sebuah perintah yang diberikan. Widya Wicara Prima dapat diaktifkan dengan menggunakan koneksi internet dan mengunduh aplikasi Widya Wicara di Playstore.

Saat ini Widya bisa didapatkan baik secara online di Shopee dan nantinya secara offline di gerai yang berada di beberapa kota, seperti JABODETABEK, Medan, Pekanbaru, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Makassar. Produk ini dipasarkan dengan harga Rp 1.499.000, - dengan ukuran dimensi yang mudah dibawa kemanapun, serta memiliki dua pilihan warna yaitu hitam dan putih.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 26 lainnya memberi reputasi
kalo dipasang dirumah, sering dikira ngobrol sama cewek lain ni sama bini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jenggalasunyi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mirip Amazon ya sepintas?
profile-picture
ari.n memberi reputasi
pejwan,,,
emoticon-Toast
panjang bener namanya?
kek nama orang aja. btw, artinya apa?
wah keren karya anak bangsa.. harganya jg relatif murah buat teknologi semacam itu.. penasaran seperti apa kualitasnya
desainnya mirip xiaomi air purifier ukuran mini
H.E.R dengan kearifan lokal, tapi nice sih ini
pinter juga ni orang jualan.
pada dasarnya cuma speaker wireless. AI terletak pada aplikasi. eh?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di