CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Fashion /
6 Tips Perawatan Baju Agar Tidak Mudah Melar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebb8a6f68cc9529de7e4695/6-tips-perawatan-baju-agar-tidak-mudah-melar

6 Tips Perawatan Baju Agar Tidak Mudah Melar

6 Tips Perawatan Baju Agar Tidak Mudah MelarMencuci kaos tentunya tidak boleh sembarangan. Apalagi dalam mencuci kesayangan kalian, tentunya kalian harus berhati – hati dan memperhatikan betul setiap detail dan bagaimana cara mencuci yang baik dan tidak membuat kaos kesayangan kalian menjadi rusak. Dalam mencuci kaos biasanya masalah yang sering muncul adalah kaos menjadi luntur dan melar. Bahan kaos memang banyak jenisnya ada juga bahan kaos yang cepat melar sehingga harus perlu benar – benar berhati – hati saat mencuci.

Memang beberapa bahan pakaian, perlu mendapatkan perawatan khusus dari kita, baik dalam pencucian maupun perawatan. Namun..seringkali kita tidak hiraukan dan akhirnya tidak jarang beberapa pakaian baru sudah melar dalam hitungan bulan bahkan minggu. Beberapa bahan pakaian yang perlu di perhatikan pakaian yang berbahan kaos.

Nahh untuk membantu kalian dan menambah wawasan untuk kalian, kini dalam artikel ini akan membahas cara perawatan pakaian agar tidak mudah melar. Berikut adalah tips versi Rosin Laundry.

1.      Rendam pakaian selama 20 – 30 menit

Tips pertama yang perlu diberhatikan dalam merawat pakaian agar tidak melar yaitu rendam pakaian kalian maksimal 20 – 30 jangan terlalu lama. Gunakan deterjen secukupnya jangan berlebihan karena deterjen dapat merusak serat kaos yang membuat kaos kalian cepat melar.

 

2.      Jangan disikat

Tips kedua yaitu jang di sikat, kebanyakan orang pasti sering melakukan ini karena menganggap mencuci pakaian tanpa di sikat dianggap tidak bersih. Kaos memiliki tekstur yang lembut lebih mudah rusak jika disikat. Pori – pori bahan kaos pun juga akan lebih mudah terkoyak kalau kita menyikat berlebihan. Jadi lebih baik kalian mencucinya dengan tangan saja lebih aman.

 

3.      Kucek dan Peras Secukupnya

Tips ketiga yaitu kucek dan peras secukupnya, karena jika kalian melakukannya secara berlebihan akan membuat kaos lebih mudah dan cepat melar. Dan satu lagi jangan menggunakan pemutih jika kalian mencuci karena bisa membuat kaos menjadi kasar dan tipis.

 

4.      Pisahkan kaos dengan baju yang lain

Tips keempat yaitu pisahkan kaos dengan baju yang lain, dengan cara ini maka kita juga bisa meminimalisir terjadinya pakaian kita kelunturan warna dari kaos. Karena ada beberapa kain kaos yang mudah luntur.

 

5.      Jemur  Terbalik dan Jangan di Gantung

Tips kelima yaitu dengan menjemur pakaian secara terbalik dan jangan di gantung. Kareba dengan membalik pakaian secara berbalik akan membuat warna baju kita tidak cepat pudar karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung. Jangan biarkan pakaian kaos kita digantung saat menjemur karena dapat memudahkan melar.

 

6.      Setrika dengan suhu yang tidak terlalu panas

Tips yang terakhir versi Rosin Laundry yaitu setrika kaos kalian dengan suhu yang tidak terlalu panas. Cukup dengan suhu rendah saat menyetrika mampu membuat kaos tidak mudah melar. Biasanya ada juga pakaian yang tidak perlu di setrika terlebih dahulu sebelum di pakai. Kalian juga bisa saat menyetrika koas di lapisi terlebih dahulu dengan kertas maupun kain diatasnya karena ada juga koas yang di setrika menempel pada setrika.

Kira – kira seperti itu teman – teman tips merawat pakaian agar tidak melar. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian dan bisa di implementasikan untuk merawat pakaian kesayangan kalian agar tidak cepat rusal.

profile-picture
andia25 memberi reputasi
Diubah oleh rosingroup


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di