CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PSI, Terang di Gelapnya Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebb86fa349d0f208a43834e/psi-terang-di-gelapnya-covid-19

PSI, Terang di Gelapnya Covid-19

PSI, Terang di Gelapnya Covid-19

Global Pandemic Covid 19 di Indonesia, memang begitu suram dan membuat kita semua murung. Banyak orang yang mengalami kerugian baik secara material, maupun non material. Segala sektor dihantam karena badai Covid 19 yang melanda dunia, tak terkecuali Indonesia.
Serangan yang langsung menghantam sistem pernafasan manusia, paru-paru, merembet dan menjalar ke mana-mana. Bukan hanya dunia medis yang kewalahan, berbagai sisi dari pilar perekonomian, sosial, budaya dan keagamaan pun terkena imbasnya.
Gelapnya Covid 19 menyelimuti Indonesia, membuat terang-terang itu bermunculan. Selama ini, lilin-lilin kecil ini mungkin tidak kelihatan karena terangnya mata kita. Seringkali kita tidak menyadari bahwa lilin-lilin kecil itu ada di Indonesia. Salah satunya adalah PSI.



PSI adalah partai yang bisa diibaratkan sebagai terang kecil. Kenapa penulis katakan kecil? Karena secara usia, partai ini baru berdiri tidak sampai 10 tahun. Partai termuda di antara segala partai yang berkontes di pemilu 2019 silam. Partai terbaru yang muncul dengan segala idealismenya yang besar.

Mimpi besar itu baik, dan menjadi sebuah hal yang lebih baik lagi jika mimpi itu dijalankan dan diupayakan dengan kerja keras setiap anggota partai tersebut. Di tahun 2019, PSI memang tidak ditakdirkan untuk mengisi kursi-kursi di DPR-RI karena secara parliamentary threshold, tidak cukup.
Caleg-calegnya yang berebut kursi di DPR-RI bukan kaleng-kaleng. Namun PSI dipercayakan hal yang kecil terlebih dahulu. Idealisme yang besar, butuh waktu untuk bertumbuh dan diuji terlebih dahulu. Seperti sourdough starter yang dibuat oleh para baker alias pembuat kue, mereka harus dibiakkan terlebih dahulu.
PSI dipercaya mengisi beberapa kursi di DPR-D berbagai daerah. Ada yang di Jakarta, Surabaya, Nias Selatan, Bandung, Tangerang, Manado dan berbagai daerah. Penulis sekarang khusus ingin menceritakan tentang para anggota legislatif yang ada di DKI Jakarta. Mereka terdiri dari 8 orang.
Kedelapan orang ini, menjalankan tugasnya dengan sangat serius. Mengkritisi kebijakan-kebijakan dan keputusan-keputusan gubernur yang dianggap janggal. Sebagai legislator, mereka mengembalikan fungsi perwakilan rakyat, yang selama ini hilang dari citra DPR-D. PSI tidak sendirian. PSI ditemani banyak anggota legislatif yang juga memiliki hati.
Tidak semua anggota DPR-D non PSI jelek. Ada yang bagus. Ada yang mencoba untuk serius memikirkan masyarakat. Ada juga tapi yang membela-bela Anies dengan segala kerusakan yang dikerjakan oleh Anies. Tapi ya sudah lah, biarlah pandangan mereka, bisa mereka pertanggungjawabkan. Setiap orang punya hak untuk berpihak.
PSI membuktikan bahwa partai mereka bukan kaleng-kaleng. Dalam wabah alias pagebluk Covid 19 yang menghantam Indonesia, PSI memfokuskan untuk memperhatikan masyarakat yang terdampak Covid 19. PSI menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai partai yang memperhatikan dan mewakili rakyat.
Mereka yang lapar diberikan makanan. Mereka yang tidak punya rumah, diperhatikan dan diminta untuk pulang kampung atau disewakan tempat kos-kosan kecil sederhana. Mereka yang tidur di pinggir jalan, kalau tidak disewakan kos-kosan kecil, mereka diberikan masker dan makanan yang cukup.

Baru-baru ini William Aditya Sarana, legislator yang menggebuk Anies lewat anggaran janggal, juga turun ke jalan, membagikan berbagai APD alias alat pelindung diri. Ribuan masker dibagikan ke berbagai tempat strategis oleh William.
Selain itu, Viani Limardi juga masih sering mengontak para warga, mengeluarkan bahkan dana pribadinya untuk membantu masyarakat. Berton-ton beras dibeli untuk dibagikan ke masyarakat dan ratusan bahkan ribuan hand sanitizer disebarluaskan ke warganya oleh Viani Limardi.
Makanan-makanan masakan rumah diolah oleh Grace Natalie, sebagai contoh dan teladan PSI. Terkadang, melihat mereka, penulis melihat manusia secara utuh. Sebaik-baiknya manusia, mereka adalah yang saling berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.



Muannas Alaidid pun ikut membantu di tengah-tengah global pandemic ini, kepada Denny Siregar yang sedang mendapatkan framing buruk. Penulis gak kebayang kalau penulis yang kena, imunitas tubuh penulis bisa-bisa ngedrop dan bisa gampang kena Covid penulis nya... Haha. Yang ini kayaknya gak terlalu kontekstual untuk memerangi Covid 19 secara langsung, kecuali memberikan rasa aman kepada Denny Siregar, sehingga imunitas tubuhnya naik. Hahaha.

Bahkan kantor PSI pun disulap menjadi gudang penyimpanan bantuan untuk warga terdampak Covid. Luar biasa sekali bukan?
Tidak terpikir saja di benak penulis, bahwa ada yang mengeluarkan dana pribadinya untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid 19. Memastikan mereka penuh perutnya, kantongnya dan otaknya. Mereka harus kenyang, mereka harus sejahtera, mereka harus cerdas.
Terima kasih PSI. Partai ini sudah menjadi partai yang memperhatikan orang-orang kecil. Penulis akan terus mendukung kalian. Memberi contoh kepada partai-partai lain.
Mungkin di partai lain ada orang baik, hanya saja kinerja mereka tertutup oleh nama partai yang rasanya kurang baik. Itu saja. Maafkan jika penulis ini terlalu jujur, sehingga seringkali menyakiti banyak orang. Namun, inilah yang penulis rasakan...

sumber

PSI bekerja demi rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat


emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eksspy dan 21 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
PSI, Terang di Gelapnya Covid-19
.....
PSI, Terang di Gelapnya Covid-19
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
Diubah oleh luqie777
Partai Taelkkkk emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
Wkwkwkwkwk.
Numpang ngakak emoticon-Hammer2emoticon-Wakakaemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
butuh buzzer?
pm ane......

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
Ogah nyoblos ni parte.....kayaknya bukan gue doang yg ogah....di kota gue nol koma ni parte...wkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kensama dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Bikin kegiatan sambil diliput sendiri, muat di media massa dengan bangga, diulas dan dipuji puji sendiri, puas sendiri, ketawa ketawa sendiri.
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Maju terus buat ambil hati rakyat. Mayan iming2 dpt kursi dpr di thn 2024 klo sukses dgn kegiatan selama covid-19 emoticon-Traveller
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
Serius nanya.. tulis artikel begini dibayar berapa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Pakai lampu phil*p biar terang terus
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
bingung gw
baca komen pada ga mau pilih PSI
sebut PSI partai tai lah

tapi disemua komen mereka
ga bisa menunjukkan kejelakan bahkan kerusakan yang hadir karena PSI
sebaliknya PSI jelas jelas melakukan berbagai hal yg berguna untuk rakyat

membenci karena PSI telah berbuat sesuatu untuk WNI?
lu WNI atau aseng?
lu cinta indonesia atau pengkhianat indonesia?
emoticon-Leh Uga

jujur sajalah
benci PSI karena mereka partai baru yg makin eksis
sehingga bisa menghancurkan partai pilihan "kalian"
itupun partai pilihan "kalian", gw yakin banget merupakan hasil "turunan" dari keinginan orang tua


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tonozz dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pasti2periode
ampe sekarang masih menjadi misteri...tuh partai dpt duitnya darimn? iklanya dari pagi ke pagi lagi..hanpir di semua media tv...ada....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi
8 naga
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
wakakkkaka bikin berita sendiri,liput sendiri...dah kyk coly aje..

tapi ane bisa bilang psi lebih baik dari jkw yg asbun aja 🤣🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi
Hahahaha

Partai Setan Indonesia...

Kerjaanya udah kaya rumah kuya kebanyakan settingan dan pansos doang


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
Diubah oleh rakusentai
mana foto grace natalie yg terbaru?
P... Setan Indonesia ketuanya kunti
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
dmn terangnya?
ga ada poto ukthi" psi yg biasanya
hoax ini
sumur kompasiana
skip
emoticon-Traveller
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di