CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Banyak Wanita Mendambakan Menikah Tanpa Pacaran, Faktanya Tidak Semudah Itu Ferguso!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebb8167a2d195668a2f08ce/banyak-wanita-mendambakan-menikah-tanpa-pacaran-faktanya-tidak-semudah-itu-ferguso

Banyak Wanita Mendambakan Menikah Tanpa Pacaran, Faktanya Tidak Semudah Itu Ferguso!

Wanita dewasa jaman sekarang sudah mulai enggan menjalani pacaran, karena lama pacaran saja belum bisa menjamin akan sampai ke pelaminan. Oleh karena itu, bagi wanita, lelaki yang mau berkomitmen tanpa menjalani pacaran adalah lelaki idaman. Dan pernikahan tanpa pacaran adalah dambaan.
Banyak Wanita Mendambakan Menikah Tanpa Pacaran, Faktanya Tidak Semudah Itu Ferguso!

Islam melarang pacaran, pacaran hanya boleh dilakukan setelah menikah. Dan Islam menyarankan untuk melakukan Ta'aruf dalam mencari pasangan hidup. Tapi apakah dengan metode Ta'aruf saja sudah cukup untuk mengenali calon pasangan hidup?
Quote:

Lalu yakinkah kalian memilih pasangan hanya dengan melalui proses pengenalan selama 2-3 bulan saja? Ingat menikah itu  bukan permainan, Okey? Lebih dari separuh umur kalian untuk kedepannya, akan kalian habiskan dengan pasangan kalian. Jadi jangan sampai waktu itu kalian lalui tanpa kebahagiaan.

Dengan ane menulis thread ini, bukan berarti ane tidak menghargai orang-orang yang menikah tanpa proses pacaran. No, bukan itu pilihan mereka, dan ane sangat hargai itu. Ane hanya ingin menekankan, tidak semua wanita cocok menikah tanpa pacaran. Karena banyak sekali resiko di dalamnya. Contohnya ane ! Ane bukanlah tipe wanita yang mudah  beradaptasi, sumpah!

Ane ga bisa ngebayangin, ane akan satu atap, satu kamar bahkan satu ranjang dengan seseorang yang baru ane kenal 2-3 bulan, dan baru bertemu beberapa kali saja. Betapa canggung nya suasana? Betapa kikuk atmosfer nya. 

Ada pepatah jawa yang bilang "tresno jalaran soko kulino" cinta itu ada karena terbiasa. Mungkin ada sebagian dari kalian yang setuju dengan pepatah jawa ini. Bahkan pasti disini nanti akan ada yang komen, orang jaman dulu nikah juga dijodohin bahkan sama sekali belum pernah ketemu sama calonnya, ketemu sewaktu akad nikah doang. Tapi buktinya sampai sekarang pernikahannya langgeng sampai kakek-nenek. Bener, memang ada yang seperti ini.

Tapi ane, ane bukanlah tipe orang yang bisa mencintai orang lain hanya karena terbiasa. Ane yakin, rasa suka rasa cinta itu muncul karena ada ketertarikan awal. Tanpa ketertarikan mustahil bisa ada cinta didalamnya. Itu menurut ane, dan ane yakin ada banyak wanita lain yang juga satu tipe dengan ane.

-Contoh Sukses Menikah Tanpa Pacaran
Mungkin kalian beranggapan "wah pacaran setelah menikah kayaknya enak ya" setelah melihat potret bahagia dari pasangan yang juga menjalani proses Ta'aruf seperti Annisa Rahma dan Anandito Dwis. Mereka adalah contoh sukses "menikah tanpa pacaran" Memang kalau dilihat dari potret-potret yang diunggah di sosial media mereka berdua, terlihat sangat bahagia. Tapi kita tidak pernah tau, usaha adaptasi seperti apa yang telah mereka lalui.
Banyak Wanita Mendambakan Menikah Tanpa Pacaran, Faktanya Tidak Semudah Itu Ferguso!
Jika melihat kekompakan mereka berdua, siapa yang tidak mupeng? Rasanya ingin sekali ikut menjalani pernikahan tanpa pacaran seperti mereka, tapi dengan harapan akan bahagia seperti mereka juga. Jangan harap, tidak semudah itu ferguso. Karena tidak semua pernikahan tanpa pacaran berakhir bahagia.

-Contoh Ambruk Menikah Tanpa Pacaran.
Salmafina Sunan dan Taqy Malik, siapa yang tidak tau kisah mereka. Pernikahan mereka baru seumur jagung saat sang istri Salmafina Sunan mengajukan permohonan perceraian ke pengadilan, dengan alasan perbedaan karakter, watak dan kepribadian. 

Banyak Wanita Mendambakan Menikah Tanpa Pacaran, Faktanya Tidak Semudah Itu Ferguso!
Inilah fakta dan realita yang harus dihadapi ketika melakukan pernikahan tanpa pacaran terlebih dahulu. Ketika iman ga kuat, ada perbedaan dikit langsung goyah, amburadul pernikahan.

Ini yang ane maksud ketika kalian mengambil keputusan untuk menikah tanpa pacaran, kalian harus siap dengan perbedaan-perbedaan setelah menikah nanti, karena sudah pasti akan ada banyak sekali kejutan di dalamnya. 

sumber : opini pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangshishigami dan 204 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sinsin2806
Halaman 1 dari 14
Masih yakin mau menikah tanpa pacaran dulu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siscacarolina dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Jangan cuma karena lagi trend terus ikut-ikutan ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
randy.dp dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yess komeng pertama
bisa kan haha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ena
ena
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dunia nyata tak seindah drama korea
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
greget banget sama salmafina sunan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
taqy malik, lelaki idaman yang berubah menjadi lelaki nyinyir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ada yang mau ane kimpoiin disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
seperti itooo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
pacaran ga wajib
mau pacaran silahkan
ga pacaran juga silahkan

Dan ga perlu deklarasi ga guna macam indonesia tanpa pacaran hanya karna ajaran agama lo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siscacarolina dan 42 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Tapi ada juga yang pacarannya lama sampe bertahun tahun tapi jodohnya bukan dia malah orang lain. Temen ane banyak yang begitu sebenernya ada macem macem kasus yang bikin pernikahan hancur bukan cuman orang ketiga doang tapi salah satunya itu ego. Kalo gk bisa nahan ego satu rusak semua rusak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Ga akan ada itu kisah siti nurbaya kalo dia asik2 aja alias nerimo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
menikah tanpa pacaran ga sebagus kek di tipi2. pacaran aja banyak yg ditutup2in, apalagi ga pacaran.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siscacarolina dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
kalo orientasi menikah untuk bisa ngesex dan urusan dunia lainnya, ya banyak yang begitu ujung2 nya mikir 2x.
menikah itu perintah agama, menikahlah karena agama - jangan kebanyakan mikir, yang banyak mikir itu setan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
natulai.yeah dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 26 balasan
ya klo emang uda cocok banget, kenapa ga emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
semuanya itu balik ke diri masing2, mampu apa enggak beradaptasi dengan pasangan secara baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sekarang itu Indo sedang sindrom Islam Salafi. Bisa diliat dari banyaknya dakwah salafi + kecenderungan pengamalan yg kaku dan tekstual. BTW bagi yg tdk tau, islam salafi itu adalah asliran versi orthodoknya Islam. mereka menjalankan kehidupan seperti pada zaman nabi dan islam generasi awal. hal2 yg sifatnya sunah pun cenderung dianggap wajib bagi mereka. makanya org indo pola hidupnya byk ke arab2an sekarang ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siscacarolina dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Gagal atau tidaknya sebuah pernikahan bukan karena pacaran atau tidak.

Buktinya yg pacaran juga banyak yg mengajukan cerai di seumur jagung.

Itu tergantung komitmen masing masing individu.
Kalau ts merasa tidak yakin. Kan bisa ta'aruf dulu selama lebih dari 3 bulan. Gk ada yg maksa ta'aruf cuma bentar kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh benbizarre
Lihat 6 balasan
Ahaha Taqy Malik.
Dulu pernah liar dia tuh pas diundang jadi pembicara tarawih masjid kampus ane beberapa tahun silam

Tp gk pernah tertarik ane emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 14


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di