CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebb7c1182d4955cdd3fbcee/bingung

:BINGUNG

:BINGUNG





HAL2 YANG BIKIN GARUK KEPALA :


1. Nyebrang jalan.

Kadang2 kejadian pas lagi nyebrang. Nyari kesempatan nyebrang dengan nunggu kapan gap kendaraan rada lowong.

Eh pas udah agak lowong, mau nyebrang tapi ada angkot yang mau lewat. Di kira supir nya mau naik angkot. Trus mau brenti angkot nya.

Kan view nya jadi kurang bagus tuh kalo mau nyebrang, karena kealangan angkot. Takut ada yang tiba2 kenceng atau nyempil. Gak jadi deh nyebrang. Fuak emang emoticon-Marah .



2. Orang tua atau orang di keluarga ngomong : "Tuh dia uda begini begitu dan punya ini itu".

Yang mereka maksud adalah orang2 atau sosok2 yang berhasil dan background nya biasa nya orang ekonomi atas.

Ya iya lah orang / mereka itu bisa gitu. Hidup hampir pasti lebih enak dari gw, punya semangat hidup yang lebih di banding gw, punya modal duit yang gw gak punya, punya koneksi2 dari ortu / sosial nya.

Lah gw, idup aja stres. Walau kadang2 ada waktu gembira nya tapi overall agak sedikit sangat kurang bahagia. Untuk penghasilan aja susah buangethsh.

Kalo nasib nya di balik, ntu orang / mereka tetep punya keberhasilan yang sama ?



3. "Cari kerja !!"

Lagi nyariii ... . Nyari kerja gak susah tapi dapetin nya di buat susah ... oleh orang2 yang malah ngasih kerjaan. Syarat yang kurang masuk akal dan mungkin niat nya gak mau bantu orang tapi cuman cari orang untuk jadi pegawai - klise.

Lagi kan yang nyari kerja sapa yang marah sapa. Musti nya yang marah gw kenapa pemberi kerja malah nyusahin. Karakter2 62 .. .



4. Pembuatan SIM - ujian praktek.

Pakaian petugas yang `se ada nya`, ngerokok di area itu, ngasih rule harus begini begitu dengan penjelasan yang kurang bagus, dan ujian praktek yang course nya lebih ke ujian untuk pengemudi yang bukan umum - ujian lebih susah dari yang seharus nya padahal kenyataan di jalanan juga gak gitu2 banget.

Mana ada beberapa orang / warga / oknum yang `nawarin` jasa `nembak` di area tempat bikin SIM, GG ( atau mereka intel2 yang nyamar & pengen tau tentang tingkat kesadaran warga ? ).

Kalo ntu orang2 di tangkep, mereka di sanksi 1 minggu gak boleh di situ dan di mutasi juga kah ? emoticon-Traveller .



5. Perusahaan HP lokal yang jual produk yang mau laku tapi produk nya agak agak.

Piye toh. HP tuh yang utama adalah tentang cara kerja chipset nya kaya gak suka mati / restart sendiri. Kan udah berapa taun tuh OEM jalan masa gak belajar2.

Kualitas batre nomor 2. Baru abis itu kamera. Gak usah pake embel2 USB C dulu dah. Bagusin dulu fungsi utama HP. Dan next nya gak usah pake fitur2 kelas `mewah` kaya Harman Kardon apalah itu. Chipset lemah mau jalanin aplikasi / fitur yang `agak berat` emoticon-Takut .

Apalagi look luar kamera yang ngikutin HP top. Rada2 agak `mual` liat Infinix, ini yang lebih `jelek` dari Infinix malah lebih parah emoticon-Najis .

Benerin dulu jeroan & kualitas dalem, gak sedikit yang kritik. Gak usah pake embel2 & look kaya si manis pohon monas, look doank DO gak ada.

Kalo mau warga bela / beli, kasih bukti kalo kalian udah usaha ke arah yang bagus - bukan cuman ngomong "kita udah usaha" aja, bukan cuman pengen hasil nya aja. Cara main gimana bos ? Fakta yang berbicara.



6. Pelayanan bis TransJakarta.

Sering lagi jam pulang pergi kerja, banyak bis TJ yang penumpang nya kaya ikan sarden khashkahskah.

Kasian tapi juga lucu. Ini TJ kalo cari statistik males2an apa gimana. Gak bisa apa bis di banyakin pas penumpang lagi rame di jam / waktu / hari apa ? Kalo udah gak rame lagi, kurangin lagi bis yang beroperasi.

Trus mungkin ada "gak bisa gitu sistem nya bla3x". Mau ampe kapan cara pikir masih konvensional / ketinggalan. Kata nya transportasi terbaik kota. :^ .

Agak sering kejadian = Bis belom brenti tapi pintu udah kebuka pas di halte. Bingung juga liat supir nya. Jam kerja ada tapi kelakuan kaya masih kejar setoran. Emang sih mau cepet biar penumpang lebih efisien ... tapi GAK GITU JUGA KALEEE - ring a bell ?



7. Penaroan harga di kuota ketengan Telkomsel.

Bagus sih ini Telkomsel bikin kuota ketengan. Sebelum nya mau ngasih masukan dan ada juga yang mirip yaitu toping dari by.u ..... tapi kepikiran kalo masukan mungkin gak di ambil sama mereka.

Kuota utama 1/2 GB 1 hari = 3 rb.
Kuota utama 1/2 GB 3 hari = 10 rb.
Kuota utama 1/2 GB 7 hari = 19 rb.

Ada yang aneh gak dari penerapan kuota ketengan di atas ?

Logika nya : Misalkan gw pake kuota utama untuk browsing atau pake aplikasi selain game / film / medsos gak banyak per hari nya, rata2 150 MB.

Yang pilihan 3 hari aneh, malah lebih mahal daripada beli tiap hari emoticon-Ngakak . Yang 7 hari sih emang lebih murah tapi masih kemahalan juga - nah loh.

Kalo gw beli tiap hari, mubazir kuota nya. Kalo beli per seminggu, malah kurang kuota nya. Tapi mungkin dari Telkomsel : "Cuman 3 rb doank". Lagi juga ada undian kuota ketengan, bisa dapet motor & HP flagship. -.-` .



8. Dll ..





Kaya gw bener aja wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dlsn_huff
:BINGUNG
profile-picture
dlsn_huff memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Lebih bingung lagi baca thread ente gan emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
No. 6 ...
Karena itu ada yang mikir untuk membuat sistim autodriver.
Karena kalau secara manual, kadang dipake semua, kadang 'nggak, para supir bisa yang bakalan tereak. emoticon-Big Grin Walau ... kalau orangnya pada mau diajak kerjasama, mungkin saja masih bisa pakai sistim giliran secara merata. Jadi ..., 7 hari dalam seminggu, ada berapa rit yang harus dilakukan, jumlah itu kemudian dibagi menurut jumlah supir yang ada (tentunya telah ditambah, untuk menyupiri tambahan bus yang disediakan).
Akan tetapi itu akan menjadi kendala atau tak terlaksana dengan baik, bila para supir itu digaji menurut jumlah rit-ritan dan bukan gaji pokok plus bonus (berdasar jumlah rit).
profile-picture
dlsn_huff memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane juga bingung
Banyak yang cinta damai tapi perang semakin ramai
Katanya manusia makhluk sosial tapi kenpa mudah mencaci orang lain
Kenapa orang selalu meninggi2kan orang kaya pdahal bisa jadi orang kaya tsb merendahknnya
Trus kenapa orang selalu merendahkan orang miskin padhal bisa jadi orang miskin tsb selalui menghrgainya
Ane bingung
profile-picture
dlsn_huff memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di