CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Taufik Hidayat Beberkan Cara ASN Bisa Korupsi hingga Rp 1,5 Miliar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebb7951c820846989679cb4/taufik-hidayat-beberkan-cara-asn-bisa-korupsi-hingga-rp-15-miliar

Taufik Hidayat Beberkan Cara ASN Bisa Korupsi hingga Rp 1,5 Miliar



Kompas.com - 13/05/2020, 03:00 WIB

https://www.kompas.com/badminton/rea...iliar?page=all

KOMPAS.com - Mantan pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Taufik Hidayat, mengakui korupsi di Indonesia masih merajalela. Taufik Hidayat mengatakan, korupsi bisa dilakukan oleh pejabat atau bahkan aparatur sipil negara (ASN) biasa sekalipun. Oleh karena itu, keberadaan lembaga anti-rasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), menjadi ujung tombak guna membongkar tindakan merugikan negara tersebut. Korupsi banyak terjadi di berbagai lembaga pemerintahan Indonesia, termasuk bidang olahraga. Kasus di bidang olahraga paling menggemparkan akhir-akhir ini adalah penangkapan Menteri Pemuda dan Olahraga era Kabinet Kerja 2014-2019, Imam Nahrawi.

 Taufik Hidayat turut dipanggil oleh KPK untuk meberikan kesaksian tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Imam Nahrawi. Taufik Hidayat memberikan kesaksian dalam penyerahan uang sebesar Rp 1 miliar dari total Rp 20,148 miliar. Jumlah dakwaan yang diterima oleh Imam Nahrawi sebesar Rp 20,148 miliar tersebut jika dirinci berasal dari suap Rp 11,5 miliar dan gratifikasi Rp 8,648 miliar dari sejumlah pejabat Kemenpora dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Taufik Hidayat mengakui mengantar uang Rp 1 miliar kepada asisten Imam Nahrawi, Miftahul Ulum. Namun, dia sama sekali tidak tahu-menahu apa kegunaan dari uang tersebut. Baca juga: Kilas Balik 2013, Taufik Hidayat Pensiun pada Usia 32 Tahun Kemudian, dalam wawancara bersama Deddy Corbuzier, Taufik menyebut bahwa korupsi tidak hanya dilakukan oleh petinggi sekelas menteri. Anggota-anggota di bawahnya juga melakukan hal yang sama, yakni korupsi di bidang olahraga. "Sekarang gini deh, ada atlet 500. Kita dipelatnasin di hotel. Harga, let's say per atlet jatahnya Rp 500.000," kata Taufik di akun YouTube milik Deddy Corbuzier. "Kalau kita masukin orang banyak ke hotel itu kan, suka dapat diskon," sambung dia. Diskon tersebut nantinya bisa diambil oleh anggota ASN yang bertugas. "Oh, selisih. Lumayan," kata Deddy menanggapi. Baca juga: Kesaksian Taufik Hidayat dalam Sidang Eks Menpora Imam Nahrawi "Rp 100.000 kali 1.000 (500) atlet. Berapa duit? Per hari," ungkap Taufik Hidayat lagi. Itu baru satu hari, lanjut Taufik, sedangkan pelatnas bisa digelar selama lebih dari satu bulan.

Jika dihitung, angka yang terkumpul dari 500 atlet dalam satu hari seperti yang dikatakan Taufik, maka tercatat Rp 50 juta. Kemudian, jika dikalikan dalam 30 hari atau satu bulan, angka berkisar Rp 1,5 miliar. "Makanya dia (koruptor) bilang kerja gue PNS (gaji) segini-segini, omong kosong semua." "Kok mereka bisa survive, punya rumah, mobil, cicilan berapa, hidup di Jakarta? Come on!" tegas dia.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
eksspy dan 27 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Dan 70% ASN anti pemerintah
Epic gak emoticon-Big Grin
Alasan mereka adalah dituntut kerja lebih keras dan korupsi makin susah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Lihat 10 balasan
Wong yang kerja serabutan saja bisa hidup di jakarta apalagi pns.
Cemon fikemoticon-Big Grin
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
Diubah oleh gembaladomba666
Quote:


Taufik Hidayat Beberkan Cara ASN Bisa Korupsi hingga Rp 1,5 Miliar

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Skrng sdh gak bisa berharap kpd kpk krn sdh dijinakkan. Berharap saja Tuhan akan melaknat para koruptor dan keturunannya
profile-picture
profile-picture
PanjoelCOOL dan bangsutankeren memberi reputasi
Ya gmn lg.. Merekanya kl terima duit haram bilangnya alhamdulilah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
salut dengan taufik yg paham benar soal korupsi di tubuh ASN, biarpun dia tidak tahu untuk apa uang 1 miliar yg diantarnya
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan bangsutankeren memberi reputasi
Pake bait / paragraf kaksh.


Tipe muka petak and kadrun masih banyak emoticon-Toast
cth hotel kek gitu disebut koruptor emoticon-Bingung .... well klo ane sih gak memandang sbg koruptor sih ...

umpama nih hotel 500.000 (harga publish) terus di bayar nya 600.000 (mark up) --> ini baru korup ...

klo harga hotel 500.000 (harga publish) terus dibayar nya 500.000 jg dari sisi mana nya korup emoticon-Bingung ....

artinya klo memang harga hotel itu 500.000 (harga publish) tapi seharusan klo beli banyak itu bisa dapet 400.000, maka yg salah itu "jatahnya" ... kenapa bisa menganggarkan segitu ?

kalau berkata "KKN" nya itu di peanggaran yah ane sih masi c-7 ... emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan soekotoiy memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Taufik brnai ngomong gini gara2 ada backup mertua nya 😂😂. Bukan rahasia umum soal korupsi di pns wkwk
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan sav.grezza memberi reputasi
efek akibat gak kebagian lobster lg

emoticon-Wakaka
emoticon-Ngacir

Bayangkan kalo usahanya dalam membangun negara secerdas cara mereka korupsi.

Indonesia udah punya pulau terbang sendiri sekarang.

emoticon-Betty
profile-picture
KurohinaM1911 memberi reputasi
ya gtu deh..pdhal sabetan dah banyak kerja juga santuy,,.emang bhangsad
sampek berani colek taufik.... lawanya Agum Gumelar emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
sav.grezza dan wen12691 memberi reputasi
ane pernah dengar ada yang bilang itu oli pembangunan emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan rinso.biroe memberi reputasi
hmmmmmm......
tp yg 1,5 M nggk buat ndiri lo.....

emoticon-Cool

rata2 yg kciduk kpk org yg serakah.....
yg bocorin biasany org yg "dzalimi"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
gak cm PNS sih semua aparat negara ya kek gitu nyari duitnya
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan KurohinaM1911 memberi reputasi
jelas buktinya nahrowi kan udah ketangkep kpk, tikusnya pasti banyak sekali
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
sungguh parah
profile-picture
KurohinaM1911 memberi reputasi
Ah sudah rahasia umum, makanya kalo korupsi bener2 diberantas bakal ada gejolak di masyarakat, korupsi, pungli udah hal biasa di negeri ini emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
PNS batalin aja dah rekrutmennya
buang2 duit mending 1 orang suruh kerjain sana sini....
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di