CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Akhirnya Akui Ada Masalah Data Penerima Bansos
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebb766d10d2957704629db2/jokowi-akhirnya-akui-ada-masalah-data-penerima-bansos

Jokowi Akhirnya Akui Ada Masalah Data Penerima Bansos

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui masih ada permasalahan terkait data dalam pembagian bantuan sosial (bansos) tahap I di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Permasalahan data ini pun membuat sebagian masyarakat tidak mendapatkan bansos.

"Memang ada satu, dua, tiga (masalah) yang berkaitan dengan data. Itu masih belum bisa diperbaiki," ujar Jokowi usai meninjau penyaluran bansos tunai di Kantor Pos Bogor Jawa Barat, Rabu (13/5/2020).

Dia pun memastikan permasalahan data bansos tersebut segera diperbaiki. Sehingga, penyaluran bansos tahap II akan lebih tepat sasaran ke warga yang memang membutuhkan.

"Tapi nanti pada tahapan kedua bulan depan bisa diperbaiki lagi," ucap dia.

Untuk itu, Jokowi mengimbau warga tak mampu yang belum mendapatkan bansos dari pemerintah untuk bisa melapor kepada pengurus RT/RW setempat. Nantinya, data tersebut akan dikirim ke pemerintah pusat.

"Bisa disusulkan karena masih ada cadangan bagi yang belum mendapatkan," kata Jokowi.

Data Masih Tumpang Tindih
Hal yang sama disampaikan Menteri Sosial Juliari Batubara yang menyatakan bahwa masih ada data penerima bansos yang tumpang tindih. Dia berjanji akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar masalah data dapat terselesaikan.

"Kami sadar tahap pertama masih ada kekurangan, ada data yang tumpang tindih. Tahap kedua dengan koordinasi lebih baik bisa teratasi lebih baik," tuturnya.

Sumur:
https://m.liputan6.com/news/read/425...enerima-bansos


makanya pak data itu satu aja, jgn tiap instansi bikin data masing2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 8 lainnya memberi reputasi
Jokowi Akhirnya Akui Ada Masalah Data Penerima Bansos

Jokowi Akhirnya Akui Ada Masalah Data Penerima Bansos


emoticon-Ngacir Tubrukan
Padahal sudah by name by address
Mending maen kriteria saja
Kasih ke lapangan
Selanjutnya percayakan pada tingkat RT RW Kelurahan
Data pusat hanya data gambaran besar ja
Kalo perlu pake aplikasi
Jd semua terekam
Diubah oleh xrm
Masalah database indonesia emang semrawut bgt dari dulu. Entah gimana yg mendata kok bisa kaya gitu emoticon-Matabelo
tetep aja salanies


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di