CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Butuh Waktu 2 Menit, Robot ini Bisa Bunuh Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebb64bd28c991584319f3ee/butuh-waktu-2-menit-robot-ini-bisa-bunuh-virus-corona

Butuh Waktu 2 Menit, Robot ini Bisa Bunuh Virus Corona


Teknologi gak henti – hentinya dilibatkan dalam menangani penyebaran kasus COVID – 19. Mulai dari aplikasi smartphone, drone yang bisa ngecek suhu, hingga robot yang bisa ngebantuin pihak rumah sakit dalam nanganin wabah ini. Sekarang ada lagi teknologi baru yang dirancang oleh para ilmuwan. Sebuah robot yang bisa membunuh virus di rumah sakit. Robot ini diklaim bisa membunuh virus corona dalam waktu kurang dari 2 menit. Wawww...Amazing!!!

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Layanan Desinfeksi Xenes, yang berbasis di Texas, Amerika Serikat, baru – baru ini mengumumkan keberhasilan mereka dalam pengujian robot LightStrike terhadap virus Corona. Hanya butuh waktu dua sampai tiga menit, radiasi ultraviolet pada robot akan membuat virus menjadi lumpuh dan tidak berfungsi secara normal. Robot ini juga telah terbukti bisa melawan bakteri yang resisten terhadap banyak obat.

 Butuh Waktu 2 Menit, Robot ini Bisa Bunuh Virus Corona

Robot LightStrike telah memperlihatkan efektivitas sebanyak 99,99 persen dalam menghilangkan penggunaan masker NG95. Kini robot tersebut sedang digunakan di lebih dari 500 fasilitas kesehatan di seluruh dunia. Kemungkinan robot tersebut akan segera digunakan di ruang publik sebagai metode yang efektif untuk menghilangkan virus di daerah padat penduduk.

Selain itu, Robot LightStrike bakal dijual di Jepang oleh Terumo, produsen peralatan medis yang memancarkan cahaya pada panjang gelombang antara 200 dan 312 nanometer untuk mendekontaminasi tempat tidur, gagang pintu dan permukaan lainnya yang sering disentuh oleh orang-orang. Terumo telah menerima hak distribusi robot tersebut. Selama masa krisis ini diperkirakan permintaan terhadap robot LightStrike akan meningkat terutama untuk di rumah sakit dan lembaga medis lainnya.


 

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 18 lainnya memberi reputasi
kereeenn banget...nice info gan
Sekilas mirip logo nexus emoticon-Ngakak
semoga saja bener bisa yah gan
Bunuh corona beserta pasiennyaemoticon-Ngakak


Serius?
yang boneng sob
Mantul...
mantap segera produksi massal emoticon-Cool
di indo yg ginian kudu banyak nih wkwk biar cepet kelar pandeminya
beneran tuh bisa ngebunuh virus corona? kalo kaya gitu tanpa perlu nunggu sampe vaksin ditemukan seharusnya bisa buat menekan jumlah persebarannya
Semoga aja bisa benar-benar diterapkan dan terjangkau harganya.
Mirip little moe, robot pembasmi ebola, 2014, perusahaan pembuat nya juga sama xenex


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di