CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebb5d76af7e934a25640ceb/pasrah-dan-berdoa

Pasrah Dan Berdoa

Siapa yang saat ini nganggur dan abis kena phk!!!

Ye.. ane juga ternasuk golongan itu lur jangan salah dan jangan malu untuk mengakuinya

gw sih pas kemarin itu si sempet ya shock, ga biasa dengan kata nganggur dan juga di PHK, cos gw sendiri biasanya resign atau ijin dari perusahaan yang dikarenakan mungkin perusahaan lama sudah tidak menyepakati perjanjian diawal saat bekerja.


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

oke gan lanjut lagi, iya gegara covid 19 nih. Gw sebenernya juga udah menyadari karena gw basicly speacialist bekerja di divisi sales and marketing ya. Jadi saya tau apa yang sedang dialami oleh perusahaan ane bekerja. Yaps ujungnya bisa ditebak PHK. Mulai perusahaan yang sulit dalam pengadaan barang, banyak pula stok kosong, sales mulai kesulitan mencari orderan, customer juga kesulitan melakukan payment tagihan, alhasil hal ini juga mempengaruhi performa karyawan dan juga berpengaruh imbasnya pada perusahaan




oke lanjut lagi gaes. Ya namanya sikon gaes, yang lagi ga mendukung. Tentu saya juga kaget atas putusan yang diberikan perusahaan kepada saya. Dan perlakuan PHK ini seketika aja. Tanpa ada pemberitahuan dan tanpa adanya pembayaran gaji terakhir serta uang pesangon. Yess sangat tidak adil. Disitu saya juga mencoba untuk iklas, sampai suatu saat saya menjadi orang pengangguran yang sudah lumayan lama gan, sudah 1 bulan gan. Dulu gw ga pernah gan ngalamin yang namanya nganggur 1 bulan. Gw dulu lulus kuliah aja udh kerja sebelum lulus. Lha ini boro2 gan. Yang ada cuman tangisan dan kekecewaan gaes. Banyak sekali yang gw pikirin. Mulai dari yang bayar tagihan, cicilan serta biaya gw hidup sehari2.

okelah saat ini gw masih ada tabungan dan masih bisa ngirit. Dengan kondisi luar biasa. Ya jujur aja yang biasa makan 3x sehari ini gw kuranfin jadi 2x sehari, bahkan yang dulu gw rokok mulai tidak rokok kembali. Disini ada beberapa pengeluaran bagi gw yang cukup dibilanh tidak bisa dikurangi, yaitu internet karena gw pakai wifi dan ga mungkin donk donwgrade karena udh pake basic langganan yang paling murah.


okeh lanjut lagi gan. Disini selama 1 bulan gw coba bertahan hidup apa adanya gan. Gw mulai yang namanya nyobain binomo (kaya forex gitu) terus gw juga nyobain judi bola tapi semuanya belom menghasilkanngaes. Sambil daftar kerja baru aja dpt telp dari beberapa hrd tapi belom bisa memastikan bisa bekerja kapan.

Dikondisi pandme kek begini ya gw akhirnya cuman bisa pasrah dan berdoa aja. emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Jangan ribut disini


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di