CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Masa PSBB Jualan Lagi, PKL Pasar Mampang: Mending Mati di Luar Daripada Diam di Rumah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebb4dd1a2d19563da61aeff/masa-psbb-jualan-lagi-pkl-pasar-mampang-mending-mati-di-luar-daripada-diam-di-rumah

Masa PSBB Jualan Lagi, PKL Pasar Mampang: Mending Mati di Luar Daripada Diam di Rumah

Masa PSBB Jualan Lagi, PKL Pasar Mampang: Mending Mati di Luar Daripada Diam di Rumah

PKL di Depan Pasar Mampang Prapatan kembali berjualan.
Rizki Nurmansyah | Fakhri Fuadi Muflih
Selasa, 12 Mei 2020 | 23:20 WIB

Suara.com - Para Pedagang Kaki Lima (PKL) di depan Pasar Mampang Prapatan, Jakarta Selatan kembali berjualan. Mereka enggan mengikuti aturan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk tetap di rumah.

Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tentang usaha yang boleh beroperasi juga sebenarnya tak memberikan izin bagi banyak PKL di tempat itu.

Pasalnya, kebanyakan mereka tak berjualan barang yang mendapatkan pengecualian.

Salah satu pedagang bernama Roni mengatakan tak bisa berdiam diri di rumah. Ia mengaku butuh uang untuk menghidupi keluarganya dan dirinya sendiri.

"Sekarang kalau kita di rumah saja mau makan apa. Anak istri di rumah gimana?" kata Roni saat ditemui di lokasi, Selasa (12/5/2020).

Roni yang tinggal di kawasan Kalimalang, mengatakan butuh pemasukan karena tuntutan hidup, seperti membayar kontrakan, uang makan, dan kebutuhan lainnya.

Sementara jika diam di rumah sesuai anjuran PSBB Jakarta, tagihan itu terus datang dan harus dibayar.

"Uang kontrakan kan nagih terus. Buat makan, peralatan anak istri, kan butuh terus. Masa saya diam saja di rumah," ujarnya.

Roni tak menampik khawatir terpapar virus Corona. Namun, ia lebih memilih meninggal karena berjuang di luar mencari uang daripada keluarganya kelaparan di rumah.

"Sekarang walaupun Corona tapi kita enggak makan gimana? Saya lebih pilih mati di luar daripada diam di rumah," pungkasnya.

https://www.suara.com/news/2020/05/1...-diam-di-rumah

Masa PSBB Jualan Lagi, PKL Pasar Mampang: Mending Mati di Luar Daripada Diam di Rumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eksspy dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh joko.win
Halaman 1 dari 2
Terus komen ts nya apa?
Prasaan sering bikin trit.
Masa UU BP kagak di baca....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kureno23q dan 2 lainnya memberi reputasi
Mati sendiri sih gpp bang, ngga mikir bisa nularin ke anak istri? Kalo mau nekat jualan gpp tapi keep safety, jangan sompral gitu ngomongnya
profile-picture
profile-picture
salis93 dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Transmigran.

Resiko nularin & ktularan sedikit karna berjauhan.
profile-picture
profile-picture
salis93 dan gabener.edan memberi reputasi
Ya bener juga..di rumah mao ngarepin BLT gaib emang?!! emoticon-Blue Guy Bata (L)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
cappuccinogirl dan 2 lainnya memberi reputasi
Gak di kontrol, padahal paling ngebet psbb
profile-picture
profile-picture
salis93 dan gabener.edan memberi reputasi
yah kalo bantuan nya aja disunatin terus, mau ngarep apa lagi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cappuccinogirl dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


ntar klo tiap warga DKI hpnya disadap dan dipasang CCTV di tiap rumahnya pada protes lagi..
Lihat 3 balasan
Ngerti kan susahnya bang anis ?
profile-picture
salis93 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


paling enak memang jadi walkot di jakarta bisa magabut ama mokondo.. semua diserahkan ke anies.. beda klo di jateng dan jatim.. di kotamadyanya ada kesalahan yg kena tetep walkotnya..
profile-picture
profile-picture
salis93 dan angelo.ogbonna memberi reputasi
Diubah oleh zinaitudosa
Lihat 1 balasan
berantakan semua sejak di pimpin abas emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
salis93 dan gabener.edan memberi reputasi
Kan ada pelonggaran PSBB. Boleh bekerja asal umurnya dibawah 45thn..
Gitu bkn sih.??emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vogstar dan 3 lainnya memberi reputasi
Nah kan ane bilang juga apa..... orang sini mahmending mati karena corona daripada mati kelaparan dan gak punya duit emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cappuccinogirl dan 2 lainnya memberi reputasi
ini yg dimaksud jubir corona bulan lalu, kalo si kaya ngebet pengen lockdown biar cepet kelar wabah ya si kaya bantu ngempanin mereka karena semua orang juga tahu negara kita kere
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrimardi dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Loh bukannya baginda mulia jokowi setiap malam blusukan untuk bagi-bagi sembako?
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan salis93 memberi reputasi
ga masalah kalau mau mati karena kena covid 19 atau kelaparan. yang penting jangan bawa2 orang lain.
mati sohid

ga ada loe ga rameee
Mending mati di luar? Ya skrng sih ngerasa santai, ntar pas udh di ujung kematian baru dah nangis2 ngarep sembuh. Gausah begaya berani mati.
Satpol PP gatau ada yg dagang lg pas PSBB? Ya ane ga heran sih. Di Jakarta gaada pengawasan ketat buat PSBB. Ada banyak tanda checkpoint tp gapernah ada yg jaga. Jalur keluar masuk Jakarta juga aman aja buat akses keluar masuk
daerah laen jg gt bre abis gimana masa mrk dirumah tka cina malah massuk? ntar tka cina malah jualan di pasar mampang gantiin mereka? jgn jgn tka cina jg yg jadi satpol pp? 🤣
profile-picture
cappuccinogirl memberi reputasi
Kayak gini kok wan abud minta lokdownemoticon-Cape deeehh
Ya semua aja kerja, sekolah, kuliah, ke tempat ibadah, ngojek.
Welcome herd immunity.
emoticon-Cool
Terinfeksi dan sakit biayanya tanggung sendiri, gak punya uang silakan cari obat sendiri.
Jahe kek, nasi kucing, telur, minyak kayu putih, vitamin C atau apalah
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di