CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Target 40.000, Pasien COVID-19 di RI Akan Meroket Pekan Depan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebb1d15c0cad71d5c786fc1/target-40000-pasien-covid-19-di-ri-akan-meroket-pekan-depan

Target 40.000, Pasien COVID-19 di RI Akan Meroket Pekan Depan

Target 40.000, Pasien COVID-19 di RI Akan Meroket Pekan Depan


Jakarta, CNBC Indonesia- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta kepada masyarakat bersiap menghadapi lonjakan kasus positif virus corona (Covid-19) pada pekan depan.

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VIII DPR RI yang berlangsung secara daring, Pelaksana tugas Deputi II BNPB, Dody Ruswandi, mengatakan kenaikan jumlah orang positif Covid-19 ditargetkan hingga 40 ribu pasien. Menurutnya, kenaikan tersebut dilakukan agar penyelesaian pandemi virus corona bisa lebih cepat dilakukan.

"Nanti mungkin jangan kaget Bapak Ibu, bahwa minggu depan itu akan cenderung banyak naiknya. Secara teknis, memang harusnya itu, karena supaya kita bisa mempercepat selesainya Covid-19 ini," kata Dody seperti dikutip dari CNNIndonesia Selasa (12/5).

"Harapan kita bisa mencapai 40 ribu, supaya itu bisa mewakili daerah merah yang kita anggap mewakili daerah tersebut," kata dia menambahkan.

Dia menjelaskan, kenaikan jumlah kasus ini seiring dengan penambahan tes Covid-19. Menurut Dody, Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 sedang meningkatkan kapasitas baik dari segi laboratorium maupun sumber daya manusia. Targetnya, lanjutnya, kenaikan kapasitas pengecekan mulai akhir pekan ini.

Dody juga menyampaikan jika tes secara masif ini berhasil maka kurva puncak Covid-19 kemungkinan terjadi di awal Juni 2020. Menurutnya, setelah itu kurva Covid-19 bisa melandai ke bawah.

"Kalau puncak di sana (awal Juni), kita juga harus siap dengan kapasitas rumah sakit. Insya Allah nanti kalau semuanya testing ini selesai dan puncaknya bisa tercapai, dan setelah itu mudah-mudahan bisa landai ke bawah," tutur Dody.

Sampai dengan Selasa (12/5/2020) pukul 12.00 WIB kasus positif COVID-19 di Indonesia mencapai 14.749 orang. Jumlah tersebut bertambah 484 orang dibandingkan dengan sehari sebelumnya.

Sementara itu, pasien sembuh bertambah 182 orang menjadi 3.063 orang. Adapun kasus kematian bertambah 16 orang sehingga total mencapai 1.007 orang.



<><<><<<><<<<<<>>>>>>>>>><><>>>
Jangan kaget,
minggu depan meroket. emoticon-Cool


Memang logika sederhana makin cepat mencapai puncak maka makin cepat pula mulai menurunnya. Kalau mencapai puncaknya pelan2 ya lama nanti mulai turunnya entah kapan. Dan makin lama turunnya, situasi perekonomian makin gak jelas statusnya. Ibaratnya bingung antara mau maju atau mau mundur. Dan situasi yang tidak stabil ini merupakan hal yang ditakutkan investor.

Mungkin ini juga yang mendasari relaksasi psbb dengan dibolehkannya pekerja umur 45 tahun ke bawah bekerja dengan syarat-syarat tertentu. Relaksasi itu sama dengan peningkatan penambahan kasus baru.

Namun perlu diingat,
dengan peningkatan kasus ya peningkatan jumlah kematian terjadi juga. Selain itu, peningkatan pasien di RS juga terjadi. Tinggal kuat2an mana: sumber daya RS atau peningkatan pasien.

Yang jelas,
saat ini pemerintah seperti dihadapkan dengan buah simalakampret. Dimakan bapak mati, tidak dimakan emak mati. Solusinya mungkin dimakan sebagian, dilepeh sebagian. Bapak emak mati, dapet warisan. emoticon-Hammer

a) Jika full prioritasin kesehatan ---> ekonomi mati ----> masyarakat kesusahan -----> sebagian mati juga karena ekonomi kolaps,
b) Jika full prioritasin ekonomi ----> ledakan kasus -----> sebagian mati juga karena pandemi

intinya mau milih mana aja tetep akan ada (atau relatif banyak) yang mati.
Jadi harus ada jalan tengah. Itu yang susah. Pasti banyak pro-dan-kontra. Soalnya ini isu sensitif. Dan masih banyak oportunis2 yang mau jatuhin pemerintah (apalagi pemerintah pusat blunder di awal) untuk kepentingan pribadi / kelompoknya.




Intinya,
selamat bekerja bagi tim gugus tugas,
perbanyak testing,
dan mudah2an cepat mencapai target jumlah kasus 40 ribu.


Selamat meroket pekan depan.
emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 35 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
mudah2an jikapun sdh test masif hasilnya kebanyakan negatif
profile-picture
profile-picture
Kelabang.Hitam dan apollion memberi reputasi
"Nanti mungkin jangan kaget Bapak Ibu, bahwa minggu depan itu akan cenderung banyak naiknya. Secara teknis, memang harusnya itu, karena supaya kita bisa mempercepat selesainya Covid-19 ini," kata Dody seperti dikutip dari CNNIndonesia Selasa (12/5).

kok ane ngerasa pernyataan ini kesannya kek ada permainan data emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Semuanya itu sudah terlambat wahai cebong dan kampret..yg terjadi saat ini semacam nasi yg sudah menjadi bubur..mo meroket besok atau lusa, itu adalah keniscayaan krn pengantisipasian dan penanganan awal yg stupid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan 5 lainnya memberi reputasi
Memang perbanyak aja test2 nya. Terutamadi sentra2 keramaian dan per kelurahan/kecamatan. Soalnya begitu ada kumpulan yg terkena, mereka semua akan isolasi mandiri. Otomatis penularan/infeksi baru akan turun.


Tp kalo gak ada pengtestan, mereka akan tenang beraktivitas spt biasa. Penularan pun terjadi terus tanpa disadari. Baru sadar kalo sdh ada yg mati.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelabang.Hitam dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
harus dibikin klimax dulu ya bre?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelabang.Hitam dan 2 lainnya memberi reputasi
Seram ih, mana yang dibawah 45 tahun disuruh keluar.
tahu2 bawa virus kerumah nularin yg tua2 dirumah yang sedang cari aman.

emoticon-Ngacir Tubrukan

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hitamyusma dan 5 lainnya memberi reputasi
Meroket..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
Kelabang.Hitam dan apollion memberi reputasi
Berharap 40rb? Berharap?? Jadi 40rb itu target bnpb??

Atas dasar apa keluar angka 40rb? Memangnya ada jaminan kalau sudah 40rb akan melandai kurvanya? Kalau nanti malah tambah meroket bagaimana? Cengar cengir aja apa ikutan planga plongo kagetan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hitamyusma dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Buah simalakampret ini yg membuat Adam dihukum ke dunia.. emoticon-Cendol (S)
Quote:


Quote:


bisa2nya tau 40rb itu maksimal dimana??
jumlah penduduk kita 11-12 ma us kok bisa tau kita sehabis 40,000 melandai bukan meroket??
padahal jumlah testing kita sedikit.. emoticon-Nohope emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan galuhsuda memberi reputasi
setelah naik 40 ribu abis itu testnya dikurangin, jadi jumlah positifnya berkurang emoticon-Embarrassment
juni grafik menurun, juli sudah berdamai kita.. mantab sesuai target pak presiden emoticon-thumbsup:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lsenseyel dan 2 lainnya memberi reputasi
Atur ajalah angkanya bre,mo cepek ribu kek sejuta kek sabodoamat ma copid

Slama ini wa dirumah aja bikin sakit batin
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Lihat 1 balasan
belum september emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
mw kurva nya turun ya
gk usah banyak tes
gak yakin gw itu data prediksi puncaknya. palingan juga ini mau buka data realnya ini. lol
september meroket sesuai kata di anu
profile-picture
profile-picture
lsenseyel dan suryahendro memberi reputasi
Emangnya alat tesnya sanggup buat tes ampe sgtu banyak emoticon-Ngacir
naik kok malah makin cepat selesai logikanya gimana sih
makin cepat selesai ya harusnya berkurang



profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
Semoga ts jadi salah satu dalam statistik yg mokad.
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
Kl 40.000 org positif lalu yg tewas di target brp pak?
Angka 40.000 itu sendiri keluar dr jamban mana pak?
Kok bs di katakan bahwa 40.000 adalah puncaknya, bukan baru permulaan?

Lama2 kok spt dukun ya bacotnya

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hitamyusma dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di