CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Suzuki Indonesia Ungkap Harga Suzuki Saluto 125 Jika Masuk Indonesia?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebb134c09b5ca33a04825bc/suzuki-indonesia-ungkap-harga-suzuki-saluto-125-jika-masuk-indonesia

Suzuki Indonesia Ungkap Harga Suzuki Saluto 125 Jika Masuk Indonesia?

Beberapa waktu lalu Suzuki Taiwan baru saja mengeluarkan model skutik terbaru bernama Saluto 150. Motor matic ini sukses bikin heboh banyak orang, termasuk kalangan pecinta motor matic di Indonesia.

Itu karena model Saluto 125 memang cukup menarik dan unik, terutama dari segi desain. Mereka menawarkan kesan retro modern dalam Saluto 125 ini, bahkan desain retro tersebut mirip seperti motor-motor matic buatan Eropa, yakni Vespa atau Lambretta.

Suzuki Indonesia Ungkap Harga Suzuki Saluto 125 Jika Masuk Indonesia?

Faktanya memang benar, orang dibalik yang mendesain motor ini memang orang Eropa, dan ia juga sekaligus desainer motor Lambretta. Itulah mengapa bentuk serta konsepnya hampir mirip skutik retro buatan Eropa lainnya.

Karena bentuknya yang menarik dan konsepnya yang unik, banyak konsumen Indonesia yang tertarik untuk meminta Suzuki mendatangkan Saluto 125 di Indonesia. Karena cukup menarik juga jika memang benar Saluto 125 diperjual belikan disini, bisa disandingkan langsung dengan Vino dan Scoopy.

Beberapa waktu lalu, Suzuki Indonesia sempat memberikan pernyataan jiak pihaknya akan menguji pasar terlebih dahulu. Jika konsumen banyak yang tertarik mereka akan segera mendatangkan unit tersebut ke Indonesia. Tapi sayang banget, waktunya bertepatan dengan pandemi corona seperti ini, sehingga semua jadwal kembali diatur dan otomatis diundur.

Suzuki Indonesia Ungkap Harga Suzuki Saluto 125 Jika Masuk Indonesia?

Tapi sepertinya Suzuki menemui kendala baru nih, masalahnya adalah Suzuki Saluto 125 merupakan motor buatan asli Suzuki Taiwan. Motor ini memang benar-benar dikatakan buatan asli Taiwan karena kepemilikan Suzuki disana hampir separuhnya lebih dimiliki oleh perusahaan perorangan.

Jadi untuk memasukkan ke Indonesia, PT SIS tentunya harus memohon terhadap pemilik perusahaan tersebut bukan dari Suzuki Jepangnya langsung. Artinya persetujuan pun berada di tangan pemilik perusahaan itu.

Kendalanya berikutnya adalah soal harga, mereka berani memproduksi motor sendiri karena memang memiliki biaya produksi yang besar. Jika Saluto 125 diproduksi secara lokal, PT SIS sepertinya belum mampu dan solusinya adalah mendatangkan secara CBU.

Suzuki Indonesia Ungkap Harga Suzuki Saluto 125 Jika Masuk Indonesia?

Tetapi jika didatangkan secara CBU, harganya bisa melambung sampai 30an lebih.

” Enggak sih masih di bawahnya. Disana harga jualnya sekitar 26 jutaan. Kalau dibawa kesini dengan biaya homologasi, tax dll pastinya diatas 30 jutaan. Mungkin antara 33-35 jutaan. Tapi dengan cc segitu akan menjadi pertimbangan orang untuk membelinya...” tutur pejabat tinggi PT SIS pak Yohan Yahya.

Buat motor 125cc pasti banyak yang mempertimbangkan harganya untuk membeli tuh.

Referensi : iwanbanaran.com(11/5/2020).

profile-picture
profile-picture
profile-picture
liramarlinda dan 147 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
Diatas 30an mah mending ngangkut piaggio sekalian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
sekalinya suzuki punya model kece, ternyata desain bikinan taiwan. emoticon-Big Grin

moga bisa masuk indo dengan harga terjangkau... emoticon-Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Buset 30an kirain bakalan seharga vario 15-20an emoticon-Hammer (S)

Ya kalo segitu mah mending ambil vespa sekalian udah dapet yg vespa s malah kalo beruntung dapet juga sprint walaupun bekas emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
hmm.. kalo 30 jutaan pada mikir" sih pasti kalo mau beli saluto emoticon-Bingung

tapi emang motor ini cocok buat cewek yang mungil kaya yang di mulustrasi hahaha emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 15 lainnya memberi reputasi
yah mehong juga ya kirain mentok bakal 25 atau 27 juta lah.. ternyata lebih wk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 15 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
ye 30 jt mah mending vespa aj sekalian 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 16 lainnya memberi reputasi
kemahalan.. mending scoopy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 15 lainnya memberi reputasi
Keren gan, andai bisa beli
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 14 lainnya memberi reputasi
Duh banyak yang komen mendang mending...

Disesuaikan aja kebutuhannya, kalo cocok dan suka langsung gasken beli..

Saluto 👍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 18 lainnya memberi reputasi
bijimane ya rasanya naek susukih...?! ane biasa naek yamahmud....!
emoticon-Travelleremoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Berhasil gak nih ngerek penjualan motor susuki di indo... Selama ini nyungsep kalah sama hondi dan yamahi, di tempat ane bahkan sudah bbrp taun yang lalu dealer penjualannya tutup diganti sama pesaingnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
tetep supraX klo gw, sama² msh bawa jas ujan, service 6bulan 1x jg msh jalan, bensin 15rb bisa 1minggu lebih. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bagus sih modelnya.. tp kalo harganya segitu ya mikir² pasti mo beli..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 15 lainnya memberi reputasi
mending vespanya woi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 18 lainnya memberi reputasi
wah mahal ya, mending honda beat aja wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 14 lainnya memberi reputasi
Kalo produksi di sini mungkin bakal lebih murah lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 12 lainnya memberi reputasi
lagi banyak bgt produksi model2 vespa begini ya semoga aja laku di pandemi spt iniemoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 12 lainnya memberi reputasi
modelnya sih bagus, mending segera di masukin dimari masa jagoan suzuki dimari cuman satria doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di