CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
MediaTek Perkenalkan Dimensity 1000+ yang Lebih Ngebut Lagi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebae049dbf7642d642097c3/mediatek-perkenalkan-dimensity-1000-yang-lebih-ngebut-lagi

MediaTek Perkenalkan Dimensity 1000+ yang Lebih Ngebut Lagi

MediaTek Perkenalkan Dimensity 1000+ yang Lebih Ngebut Lagi
Pada tanggal 7 Mei 2020 kemarin, MediaTek resmi merilis sebuah peningkatan baru pada keluarga chipset Dimensity 5G, yaitu Dimensity 1000+. Indonesia aja belum sempat menjajal Dimensity 1000L, kini telah hadir sebuah peningkatan baru, sebuah chipset yang terintegrasi 5G dengan sejumlah teknologi canggih dan peningkatan teknologi untuk gaming, video dan efisiensi daya.

Kinerja Dimensity 1000+ berdasarkan pada performa chipset flagship seri Dimensity 1000 yang telah memberikan pengalaman pengguna premium kelas atas. Dengan akumulasi pengalaman bertahun-tahun dalam teknologi chipset, MediaTek telah membuat terobosan dan inovasi dalam semua aspek dan telah menjadi pelopor di era 5G.

"Dimensity 1000+ menampilkan pengalaman pengguna yang luar biasa, kelas unggulan untuk pengguna smartphone secara global. Chipset tunggal terintegrasi dalam serangkaian inovasi terdepan di dunia dalam konektivitas 5G dan efisiensi daya, ditambah tampilan unik, video dan teknologi game yang menjadikannya menonjol, " kata Dr. Yenchi Lee, Asisten Manajer Umum Unit Bisnis Komunikasi Nirkabel MediaTek.

Dimensity 1000+ menghadirkan kemampuan 5G terkemuka termasuk Carrier Aggregation, dual 5G SIM, kecepatan 5G super cepat, dan teknologi hemat daya 5G  MediaTek yang secara dinamis menyesuaikan konfigurasi daya modem dan frekuensi operasi sesuai dengan kondisi jaringan dan aktivitas pengguna untuk menghemat daya.

Teknologi tampilan MediaTek yang canggih memberi pengguna pengalaman visual terbaik. Dimensity 1000+ mendukung kecepatan refresh 144Hz tertinggi; ini beroperasi 2,4 kali lebih cepat per detik daripada layar 60Hz biasa yang ditemukan di banyak smartphone.

Layar 144Hz adalah pasangan yang sempurna untuk video frame rate tinggi dan aplikasi game, meminimalkan gerakan kabur dan jitter, dan pengalaman gaming yang sangat responsif.

MediaTek Perkenalkan Dimensity 1000+ yang Lebih Ngebut Lagi

Penambahan Teknologi Baru untuk HyperEngine 2.0

Dimensity 1000+ menggabungkan teknologi HyperEngine 2.0 terbaru, yang mengoptimalkan seluruh smartphone untuk pengalaman gaming yang lebih lancar dan lebih mendalam.

Ini termasuk Mesin Manajemen Sumber Daya untuk memastikan kinerja permainan fluiditas dengan konsumsi daya minimal dengan mengelola CPU, GPU, dan sumber daya memori secara cerdas.

Networking Engine yang ditingkatkan memungkinkan konkurensi panggilan dan data, memastikan koneksi data tetap aktif saat panggilan diterima. Selain itu, saklar cerdas antara jaringan 5G dan 4G berdasarkan kebutuhan aplikasi, meminimalkan konsumsi daya sambil mempertahankan pengalaman pengguna.

Rapid Response Engine menciptakan pengalaman gaming bebas lag dengan koeksistensi multi-periferal untuk menghindari potensi gangguan dan memastikan Bluetooth / Wi-Fi dapat mentransmisikan secara bersamaan, tanpa lag, secara efektif menurunkan latensi.

Peningkatan Pemutaran Video MiraVision Baru

Dimensity 1000+ juga menggabungkan teknologi MiraVision terbaru MediaTek yang dirancang untuk meningkatkan kualitas gambar per bingkai.

AI-PQ: Menggunakan kekuatan pemrosesan luar biasa APU 3.0 terintegrasi, bersama dengan MiraVision Picture Quality Engine berdedikasi MediaTek, Dimensity 1000+ dapat secara dinamis menyesuaikan kontras per frame, ketajaman dan tingkat warna, untuk meningkatkan kualitas gambar video dan streaming 4K secara real time.

Lebih baik daripada HDR10 +: Mesin Kualitas Gambar MiraVision memberikan penyesuaian bingkai waktu nyata, berbutir halus untuk rentang dinamis dan detail video dan streaming 4K, menyajikan kualitas gambar yang lebih baik daripada standar HDR10 +.

SDR ke HDR: Mesin Kualitas Gambar MiraVision menggunakan teknik berbutir halus untuk meningkatkan jangkauan dinamis video 4K secara real time, secara cerdas meningkatkan video SDR dan streaming ke kualitas HDR.

Dengan kinerja tinggi dan satu set fitur teknologi yang ditingkatkan, MediaTek Dimensity 1000+ akan menjadi tolok ukur untuk pengalaman pengguna kelas unggulan di era 5G. Beberapa perangkat yang ditenagai oleh MediaTek Dimensity 1000+ akan segera tersedia di pasaran.

Spoiler for Smartphone dengan MediaTek Dimensity 1000+:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
areev dan 12 lainnya memberi reputasi
Pertamax...
profile-picture
FahmiAm memberi reputasi
mediatek wkwk, mending snapdragon deh
Secata kalau pake cortex A77 pasti ngebut emoticon-Leh Uga


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di