CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beredar Daging Babi Berkedok Daging Sapi, Begini Reaksi Gus Miftah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebac7407e3a7213a46b098b/beredar-daging-babi-berkedok-daging-sapi-begini-reaksi-gus-miftah

Beredar Daging Babi Berkedok Daging Sapi, Begini Reaksi Gus Miftah

Beredar Daging Babi Berkedok Daging Sapi, Begini Reaksi Gus Miftah

Berita TerkiniWarga Bandung beberapa waktu lalu digegerkan beredarnya daging babi yang disulap jadi daging sapi.

Seperti diberitakan suara.com sebelumnya, kabar yang meresahkan tersebut berhasil dibongkar oleh tim Satreskrim Polresta Bandung. Sebanyak empat pelaku pun berhasil diamankan yang merupakan pengepul dan pengecer.

Terbongkarnya praktik jual daging babi tersebut nyatanya turut menjadi perhatian salah satu ustaz kondang asal Jogja yakni Gus Miftah.

Pemilik Pondok Pesantren Ora Aji tersebut turut memberikan perhatian saat salah satu sahabatnya ustaz Yusuf Mansur mengunggah terkait berita pemalsuan daging tersebut di akun Instagramnya.

Baca Juga : Rp500 Juta Ditolak, Sogok ke Siswi SMP di Gresik Up Rp 1 Miliar, Untuk Rayu Keluarga

"Kejem... Daging Babi diolah, disulap, seakan2 daging sapi. Yaaa Allah. Mksh Bapak2 Polisi. Mksh Pemerintah dan Satuan Tugas Pangan. Terdiri dari dinas terkait, dan ada TNI POLRI.. Alhamdulillaah kebongkar. .Zikir pagi zikir sore. Biar tolak bala," tulis keterangan unggahannya.

Tak berapa lama Gus Miftah pun turut memberikan reaksinya di kolom komentar.

"Ya Allah kok tega ya," tulisnya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap pengepul dan pengecer, diketahui mereka melakukan praktik penipuan tersebut selama kurang lebih satu tahun. Mereka bahkan sudah mengedarkan dan menjual hingga lebih dari 60 ton daging tersebut.

Lebih jauh terungkap mereka mendapat pasokan daging babi, dari wilayah provinsi Jawa Tengah, Kota Solo. Daging tersebut dibeli dengan harga 45 ribu perkilogram.

"Pengepul menjual ke pengecer 60 ribu perkilogram. Sementara pengecer menjualnya dengan harga 75 sampai 90 ribu per kilogrambya, ke masyarakat. Keemoat sudah kurang lebih tujuh bulan menjual daging babi ini," kata dia.

Adapun wilayah penyebaran daging babi ini, diduga telah menyebar baik kepada masyarakat atau para penjual bakso. Wilayah penyebarannya, di Kecamatan Banjaran, Baleedah dan Majalaya.

Barang bukit lainnya yang diamankan 100 kilogram daging babi tambahan dari 500 kilogram hasil sitaan dari pelaku Asep Rahmat, dua freezer, satu timbangan, satu kilogram borax, satu mobil, satu motor, dan 12 besi pancing untuk menggantung daging.

"Kita kenakan kepada yang bersangkutan, dengan pasal 91A Jo pasal 58 ayat 6 UU RI nomor 41 tahun 2014, tentang peternakan dan kesehatan hewan, lalu pasal 62 ayat 1 Jo pasal 8 ayat 1 UU RI nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen. Ancaman pidana 5 tahun penjara," pungkasnya

Sumber : https://www.forumindonesia24.com/202...k-daging.html


profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 21 lainnya memberi reputasi
ga ada yg nanyain agama penjualnya? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan apollion memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Yg sudah terlanjur makan segera minum kencing onta untuk menetralkan haram.
profile-picture
profile-picture
dewimetal dan apollion memberi reputasi
Semoga tidak ketagihan
profile-picture
apollion memberi reputasi
enak juga rupanya, yg dagang bakso laris manis..
profile-picture
apollion memberi reputasi
Njir pantas nagih emoticon-Wakaka
kalau gak tau gak masalah
yang masalah itu BORAX-nya

paham??!!!
profile-picture
apollion memberi reputasi
dari solo? daerah kartosuro bukan ya..pernah liat ada peternakan disitu
profile-picture
apollion memberi reputasi
Ini babi apa celeng? Bukanya lebih mahal babi drpd sapi?
profile-picture
profile-picture
apollion dan gigbuupz memberi reputasi
profile-picture
apollion memberi reputasi
udah daging babi, pake borax pula. dobel haramnya emoticon-Hammer2
profile-picture
apollion memberi reputasi
Pesan moralnya jadilah pedagang daging yg jujur..emoticon-Traveller
profile-picture
apollion memberi reputasi
lumayan akhirnya kadrun bisa makan babi celeng...enakan.emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
demi duit begitulah dunia emoticon-Traveller
profile-picture
apollion memberi reputasi
jangan lupa, repeat orderemoticon-Ngakak
review rasa nya dong emoticon-Wakaka
Intinya dilarang jualan babi dinegara +62😆, walaupun yg jualan bukan agama mayoritas
Diubah oleh faris1234
Dari sekian banyak pembeli pasti udah ada yg repeat order. Mungkin krn rasa dagingny lebih enak.. Kalo aku sih ga mau makan babi..

Klo babi panggang sih sekilo juga aku habis in... 😂😂
Busett pake borax segala
lumayan dahsyat guncangannya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di