CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pasien Positif Corona Kabur ke Dukun, Bupati Bogor: Tak Teredukasi dengan Baik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebabae1e83c7226346cf135/pasien-positif-corona-kabur-ke-dukun-bupati-bogor-tak-teredukasi-dengan-baik

Pasien Positif Corona Kabur ke Dukun, Bupati Bogor: Tak Teredukasi dengan Baik

Pasien Positif Corona Kabur ke Dukun, Bupati Bogor: Tak Teredukasi dengan Baik

Seorang ibu yang positif terinfeksi virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Bogor lebih memilih berobat ke dukun ketimbang dirawat di rumah sakit (RS). Bupati Bogor Ade Yasin angkat bicara mengenai kasus ini.

"Mungkin karena ini belum paham bahayanya COVID atau tidak teredukasinya dengan baik," kata Ade Yasin, dalam keterangannya, Selasa (12/5/2020).

Ade mengatakan pasien yang berobat ke dukun itu adalah seorang ibu asal Jonggol. Ibu ini, kata Ade, kabur setelah pihak rumah sakit memintanya agar dirawat.

"Ini bukannya patuh terhadap anjuran dari dokter malah kabur menuju ke rumah dukun," lanjutnya.

Ade pun mengatakan pasien ini telah dijemput tim medis. Ibu yang positif COVID-19 ini telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan setelah menginap selama 2 hari di rumah dukun.

"Sekarang sudah kita isolasikan di rumah sakit. Dan ini terjadi di wilayah yang memang paling jauh dan paling timur di Kabupaten Bogor," tandasnya.

Seperti diketahui, seorang ibu di Kabupaten Bogor positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Pasien sempat menolak dirawat di rumah sakit (RS).

Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Puskesmas Sukamakmur, Teguh Yudiana mengatakan pasien asal Jonggol, E (42), terkonfirmasi positif virus Corona dari hasil rapid test pada Kamis (7/5). Pihak RS pun langsung menyarankan agar E dirawat.

Teguh mengungkapkan ibu ini menolak untuk dirawat dan memilih pulang ke rumah. Lalu keesokan harinya, hasil swab test E keluar dan ibu ini dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Pihak RS pun segera menghubungi E agar dirawat. Namun, lanjutnya, ibu ini tidak mau dirawat. Petugas kesehatan pun langsung menuju rumah E untuk dijemput agar E dirawat di RS. Namun saat itu ibu dan keluarganya tidak berada di rumah.

"Tidak kooperatif keluarganya. Ke mana (perginya ibu dan keluarganya) nggak tau tuh. Ditelusuri tuh (dari) Jumat sore sampai Sabtu pagi ditelusuri, nggak ada. Katanya ada kabar berobat ke alternatif. Iya berobat alternatif katanya di daerah Sukamakmur. Saya dapat infonya dari relawan COVID Jonggol," kata Teguh, ketika dihubungi.

SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 25 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Yang ada malah dukunnya ketularan emoticon-Ngakak
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Yang tegas atuh aparatnya, udah tau tuh orang nyebarin virus jangan lembek aja.
2020 ke dukun? emoticon-Ngakak


Mendingan ke tukang es ini:

{thread_title}


emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wbros dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
saran ane pasien2 nakal buka aja identitasnya.. biar orang sekitar jg tau dan bisa melindungi diri supaya gak ketularan.. tapi ya lagi2 terbentur undang2.. emoticon-Big Grin
profile-picture
wbros memberi reputasi
..............emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wbros dan 2 lainnya memberi reputasi
perawatan setelah menginap selama 2 hari di rumah dukun.

hm ampe dua hari
adakah "ritual" tertentu?emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
wbros dan galuhsuda memberi reputasi
mkin dkira virus ny ilang setelah dsembur.....

emoticon-Cool
profile-picture
wbros memberi reputasi
kenapa berita sekali ni di gunakan kata kata "DUKUN" bukan dengan istilah orang PINTAR ,
profile-picture
wbros memberi reputasi
sebagai bupati ngapain aja?ya lasih edukasilah warga ente

bahlul
profile-picture
wbros memberi reputasi
kebiasaan buruk orang indo, lbh percaya sama pengobatan alternatif walau belum tentu berhasil.
emoticon-Cape deeehh

udh diminta sama pihak rmh sakit utk dirawat malah kabur, menambah jml yg terpapar covid-19 aja dah.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
wbros memberi reputasi
gak edukasi kayak mana ? percayalah udah gak ada manusia indo yg bodoh, yg ada itu pura pura bodoh bin bebal ..
profile-picture
wbros memberi reputasi
bahasa halusnya goblok.
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan wbros memberi reputasi
hahaha

dukun lebih sakti dan jaminan sembuh daripada pengobatan medis
*mindset sebagian orang sini*
profile-picture
wbros memberi reputasi
bogor? cluster kadrun? ga heran
profile-picture
wbros memberi reputasi
Dukun itu orang pintar, orang pintar minum tolak angin, tolak angin mengandung jahe, jahe sangat berkhasiat utk mengatasi corona.
Bupati ga tau apa2 diem aja emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
wbros dan yoshitake memberi reputasi
Truz peginya ke Dukun Beranak..emoticon-Hammer2
profile-picture
wbros memberi reputasi
enak tuh dukunnya dapet ngews gratisan bonus covid emoticon-Ngakak
profile-picture
wbros memberi reputasi
Susah mengedukasi orang2 yg kaya gitu. Dijelasin kaya gimana kalo bukan dukun yg bilang gak bakal percaya emoticon-Matabelo
profile-picture
wbros memberi reputasi
Yg menjadi pertanyaan. Apakah dukungnya memakai masker? Kalo dukungnya memakai masker, berarti dia orang pintar.
profile-picture
wbros memberi reputasi
Gemar bgt ke dukun, dikit² dukun... wkwkwk
emoticon-Leh Uga
profile-picture
wbros memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di