CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
SURAT PEMBACA Untuk MASTERGLOSS INDONESIA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebaac5a82d49536292196a5/surat-pembaca-untuk-mastergloss-indonesia

SURAT TERBUKA Untuk MASTERGLOSS INDONESIA

Halo Agan-Aganwati yang budiman, lama sekali ane tidak aktif/membuka kaskus dan sangat disayangkan ketika ane kembali ane harus membagikan kejadian yang tidak meng-enakkan ini.


Surat Terbuka Ditujukan Untuk MASTERGLOSS INDONESIA dengan akun Instagram
1. @mastergloss

2. @masterglosskebonjeruk
3. @masterglosspluit


Senin, 1 Mei 2020 ane melakukan chat pertama via whatsapp dengan Pak Kent (perwakilan dari Mastergloss). Waktu itu saya dapat nomor whatsappnya via Instagram yang kebetulan memang saya sedang browsing browsing untuk cari paket ceramic coating untuk mobil saya. Berikut lampiran bukti chat pertamanya
Spoiler for Chat Pertama:


Setelah itu pembicaraan berlanjut ke harga paket yang ditawarkan untuk mobil ane, beserta dengan informasi ketentuan diskon. Informasi pada saat ini sedang ada promo diskon 25%-35% bergantung kepada jenis paket yang diambil. Berikut lampiran paket yang ditawarkan (harga sebelum diskon)
Spoiler for Detail Harga Paket:


Pada saat ini ane tertarik untuk mengambil paket Cquartz Pro dengan harga normal Rp 5.000.000,- dan infonya dapat diskon 30% sehingga harga finalnya menjadi Rp 3.500.000,- dan untuk paket itu saya dijanjikan :
1. 3 layer coating (2 lapis based + 1 lapis top coat)
2. Kaca dan semua lampu lampu juga di coating (kaca coating pakai Cquartz Forte infonya di awal)
3. Free maintenance 4x selama 3 tahun garansi
4. Interior detailing (jok, dashboard, dll) semua dibersihkan + kolong ban yang terjangkau juga dibersihkan semua
Spoiler for Lampiran Bukti Chat:


Oke singkat cerita setelah doi menjelaskan ini itunya intinya waktu itu doi menyarankan ane untuk pakai produk Feynlab aja (Feynlab yg Ceramic harganya sama kyk Cquartz Pro) dimana katanya mobil Honda tekstur catnya lebih bagus kalo pakai Feynlab. Waktu itu ane gak mengiyakan dan ane bilang coba ane pikir pikir dulu sambil sekalian browsing cari info soal produk Feynlab (secara ane baru pernah denger). Nah waktu itu ane sepakat untuk transaksi lewat Tokopedia karena tgl 4 Mei ada promo cashback (lumayan gan emoticon-Wowcantik). Berikut lampiran bukti transaksi tokopedianya
Spoiler for Bukti Transaksi Tokopedia:


Oke setelah transaksi selesai, ane janjian sama doi untuk drop mobil ane tanggal 7 Mei 2020. Doi kasih contact teamnya di tempat, namanya Pak Baul tuh katanya tempatnya tutup sebenernya (maklum lagi PSBB) tapi kalo udah nyampe klakson aja atau telpon Pak Baul supaya dibukain. Nah tanggal 7 pagi udah dong ane otw nyampe ke Mastergloss Pluit (googling aja alamatnya nanti juga keluar). Pas udah nyampe ane telpon si Pak Baul berkali kali no respon, call di WA juga no respon, terus ane chat juga gak dibales. Sampe sekitar 30 menit ane nunggu tuh di depan Mastergloss Pluit, abis itu Pak Baul bales katanya kalo udah nyampe kabarin aja.

Lah ane udah nyampe padahal ane udah bilang di chat ke Pak Baul juga. Yaudah ane telpon lah abis doi bales gitu, di telpon ane bilang kalo ane udah nyampe. Doi bilang 'mana gk ada?' lah makin bingung ane sampe klakson klakson disana doi masih bilang gk ada. Ane confirm lah akhirnya tanya ke doi 'saya di depan Mastergloss Pluit nih Pak yg pagar hitam' terus doi ngomong 'lah janc*k ini di Mastergloss Kebon Jeruk Pak'. Disitu ane agak kesel, ane ngomong 'loh Pak Kent gak ngomong dimana, saya liatnya dari Instagram Mastergloss Pluit soalnya'. Akhirnya ane pergilah ke Mastergloss Kebon Jeruk tuh kan sambil chat si Pak Ken bilang kalo ane nyasar malah ke Pluit.

Sampe di Mastergloss Kebon Jeruk bener emang pintu pagar tutup, ane klakson dan ketemu lah sama Pak Baul (masih muda banget sih keliatannya kyk remaja). Oke pas udah masukin mobil kesana doi dan temennya langsung check body mobil ane, dan udah ada formnya yang disiapin Pak Kent itu form Work Order dan Checklist gitu. Nah pas checking gitu ane udah ragu, itu doi masih muda banget sama temennya, dan ngechecknya kok kayak ngasal yah. Form checklist padahal lengkap banget isiannya tapi kgk ada satupun yang diisi sama mereka, bahkan yang parahnya mereka ngisi KM mobil pake angka average bahan bakar (WHAT? emoticon-Confused) Iya ini monggo di check aja isian mereka
Spoiler for Checklist dan Work Order:


Disitu ane udah curiga berat, check body juga gak nyampe 5 menit udah kelar. Abis kelar check body, mereka copotin plat nomor, abis itu mobil ane langsung dimasukin ke ruang kaca tempat pengerjaannya. Ane curiga lagi, kok mobil kagak dicuci lagi ya? Perasaan dimana mana prosesnya dicuci dulu baru dikerjain, tapi disitu ane mencoba positive thinking aja, mungkin emang SOP mereka gitu. Nah pas masukin mobil juga ane agak deg-degan karena keliatan si temennya Pak Baul itu kyk gk lancar nyetirnya, mau masukin mobil mundur aja susah banget kyknya tapi akhirnya berhasil masuk tanpa masalah.

Oke lanjut, pas mobil udah masuk ane bilangin ke Pak Baul kalo ane mau dipakein Cquartz Pro 3 layer yah untuk obat coatingnya dan doi bilang 'oke'. Kelar disana ane pulang kerumah, di perjalanan gak lupa juga ane kabarin si Pak Kent tuh kalo ane jadinya fixed mau dipakein Cquartz Pro 3 layer aja. Siangnya si Pak Kent baru balesin say sorry ke ane kalo dia gk info masukin mobilnya ke Mastergloss Kebon Jeruk karena yg di Pluit lagi tutup sementara. Disana ane memaklumi aja, namanya manusia ya mungkin lupa kan wajar yah gan. Sekalian disana ane tanya kok mobil ane gak dicuci dulu tapi langsung dipoles?
Spoiler for Bukti Chat:


Disana doi bilangnya prosedurnya memang gitu, itu buat test panel dulu katanya. Yaudah ane percaya aja lah yah, ngikut aja karena udah dijelasin gitu. Nah sorenya ane dikasih update tuh mobil ane lagi dikerjain bahkan dikasih bonus fogging, padahal di paket ane gk ada fogging harusnya tapi dikasih free katanya.
Spoiler for Progress Pengerjaan:


Oke lewat ganti hari ke tanggal 8 ane tanya, apa besok udah kelar dan bisa diambil? Doi bilang bisa, sore diambil nanti diinfokan kalo bisa diambil lebih pagi. Soalnya katanya tanggal 8 itu prosesnya udah kelar sebenernya, besoknya tinggal QC aja. Nah ane tanya tuh, besok pas ngambil Pak Kent ada disana gak? Doi bilang diusahakan disana

Lanjut ke hari H yang penuh DRAMA yah! Tanggal 9 nya sampe siang ane gk dikabarin, sampe akhirnya ane chat duluan. Ane chat jam 12:47 siang doi bales katanya bisa diambil jam 16:00 karena mau di QC dulu. Ya OKE dong ane jam 4an kurang nyampe sana DAN ANE KECEWA. 

Ketika nyampe ane lihat dari jauh mobil kinclong (ya iyalah dalem ruang kaca full lampu gitu, lagian posisi mobil ane emang baru repaint dari honda hampir full body jadi emang dari jauh mah kinclong). Pas ane deketin mulai lah ane menemukan banyak keanehan
1. Body masih banyak baret (alibi si Pak Baul dan temannya itu baretnya terlalu dalam, udah gk bisa di paint correction lagi)
2. Kaca masih jamuran, padahal bilangnya udah di coating sama di detailing (padahal bekas wiper aja masih ada, boro boro di detailing)
3. Interiornya PARAHH bangettt dong. Doortrim masih kotor, bawah pasang karpet terbalik dan dibawah karpet ada bekas kyk cairan berminyak gitu, masih banyak spot yang berdebu.

DAN YANG PALING PARAH ADALAH : Obat coatingnya dikasih FEYNLAB CERAMIC LITE
Spoiler for Obat Coating Yang Dikasih:

 

Kenapa ane tau? KARENA ane liat bekas botolnya diruangan itu, abis itu ane pura pura bego nanya ke temennya si Baul itu. Ane tanya 'ini obat coatingnya apa?' dan dengan polosnya dia ambilin bekas botol yang udah ane liat itu.

ANE MARAH dong yah, ane langsung call Pak Kent. Doi bilang mau check dulu ke teamnya, dan dia telpon teamnya tuh si Pak Baul kan dan kemudian lanjut telpon sama ane. Pak Kent minta maaf dan dengan entengnya bilang mereka miskom, obat Cquartz PRO nya HABIS (LAH LU KAGAK BILANG KAN?) lalu doi juga gak datang alasan lagi CORONA lalu dirumah ada orangtua jadi gak bisa keluar rumah. Jadi selama ini doi gak pernah dateng buat CONTROL, itu foto foto cuma diambil sama pegawainya dan dikirimin ke doi lalu doi kirim ke gw seakan akan doi di lokasi.

DOI di telpon menjanjikan akan bertanggung jawab tapi mobil harus ditinggal lagi 1 malam. LAH? Ane sudah kesal waktu itu karena mobil posisinya sudah ditinggal 3 hari 2 malam tapi hasilnya begitu?? Disana ane minta home service aja karena ane gk bisa bolak balik keluar terus, lagi masa PSBB juga kan, ditambah buang waktu dan buang ongkos bolak balik lagi. DOI bilang BELOM BISA home service blablabla

Lalu ane bilang yaudah OKE mobil ane bawa dulu, nanti sabtu minggu depan ane balik tapi TOLONG one day service dikelarin. DOI menyanggupi dan yaudah DEAL

Pas nyampe rumah karena ane masih kesel ane cari tau soal si Mastergloss ini apa dia benar authorized Carpro apa nggak (soalnya di IG dan di spanduk bengkel tulisnya authorized). Dan ternyata ane KAGET lagi, setelah check ke Carpro jawaban Carpro si Mastergloss udah gak authorized karena udah setahun gak ngambil barang ke mereka (LAH IJINNYA DICABUT?)
Spoiler for Chat Sama Carpro:


LAH YAH MAKIN KESEL dong ane? Ane chat tuh si Pak Kent DAN INI JAWABANNYA
Spoiler for Jawaban Chat:


Kelar chat ANE minta 3 solusi untuk dipenuhi oleh DOI :
1. Ganti coating ane dengan cquartz pro 3 layer, tapi saya minta dikerjakannya dengan teknisi langsung yg authorized dari carpro indonesia
2. Transfer ane ke detailing lain yg memang sudah authorized carpro dan ane harus dapatkan layanan yg sesuai dengan kesepakatan di mastergloss (3 layer cquartz pro dengan free maintenance 4 kali)
3. Refund saja uang ane, biar ane cari detailing sendiri yg memang lebih trusted

DOI menolak 3 solusi itu dan menawarkan opsi :
1. Di kerjakan ulang dengan obat yang sudah dijanjikan (cquartz professional), di bengkel kami dengan tim kami.

2. Dikembalikan uang berupa voucher yang dapat dipakai untuk pembelian berikutnya

DOI juga menawarkan upgrade ke paket KAMIKAZE dll yang intinya ane gak mau. Ane gak butuh upgrade upgrade wong yang standardnya aja udah gak bener kok.

SEKIAN dulu, mohon pendapat agan/aganwati sekalian. Barangkali ada yang bisa bantu kasih solusi? Maafkan terlalu panjang karena ane mau se-objektif mungkin ceritanya

Spoiler for BUKTI KONDISI MOBIL:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngaaaps dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Fsis
UPDATE : Sampai hari ini DOI tetap gak mau memenuhi 3 solusi yang ane tawarkan, hari Minggu DOI bilang mau kasih home service dan Ane udah okein karena capek debat terus dari hari Sabtu yang gak ada solusinya. DOI bilang Selasa mau kabarin jadwal pastinya, tapi sampe tadi jam 7an gak ada satupun chat dari DOI buat konfirmasi jadwal. Ane chat duluan dan DOI bilang 'maaf baru ngabarin, udah dijadwalin hari Kamis'. Ane udah kesel banget gan, ane minta refund aja kekeuh tapi DOI gak mau. Terus ane harus apalagi?
Lihat 4 balasan
Jangan lupa masukin mediakonsumen.com
Gak usa panjang2 kayak ini, singkat aja nanti oleh mediakonsumen akan di tag ke akun resmi mastergloss
profile-picture
Fsis memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di