CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Minum Kopi Dua Gelas Sehari Bantu Atasi Depresi Akibat Lockdown
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eba9adb65b24d21046cf107/minum-kopi-dua-gelas-sehari-bantu-atasi-depresi-akibat-lockdown

Minum Kopi Dua Gelas Sehari Bantu Atasi Depresi Akibat Lockdown


Minum Kopi Dua Gelas Sehari Bantu Atasi Depresi Akibat Lockdown


Jakarta - Demi mencegah penyebaran virus Corona COVID-19, beberapa negara memberlakukan peraturan lockdown. Tapi, di Indonesia saat ini baru menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).
Meski efektif mencegah penyebaran virus, kebijakan-kebijakan ini justru memberikan pengaruh pada masyarakat. Mengutip The Sun, dua per tiga dari mereka yang berusia di bawah 70 tahun disebut bisa mengalami kebosanan, stres, kecemasan, hingga depresi.
Untuk mengatasinya, para ilmuwan di Universitas Harvard mengatakan bisa dengan mengkonsumsi kopi, dua gelas per harinya.

Minum Kopi Dua Gelas Sehari Bantu Atasi Depresi Akibat Lockdown


"Meminum kopi setiap hari bisa memperkecil kemungkinan seseorang mengalami depresi," kata Dr Alan Leviton, salah satu peneliti di Harvard.

Para peneliti percaya bahwa kopi memiliki efek positif untuk kesehatan mental, dengan memblokir reseptor di otak yang berkaitan dengan bahan kimia yang menyebabkan kelelahan dan suasana hati yang tertekan.

Minum Kopi Dua Gelas Sehari Bantu Atasi Depresi Akibat Lockdown


"Efek positif ini terkait dengan sifat anti-inflamasi, anti-oksidan, dan mikrobiome yang juga bisa mengurangi risiko kanker dan penyakit kronis tertentu," jelasnya.


(sao/fds)


Minum Kopi Dua Gelas Sehari Bantu Atasi Depresi Akibat Lockdown

Saat2 seperti ini emang butuh hal2 yg bisa menurunkan stress emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 31 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
jujur aja mulai boseen gilaa sii 2,5 bulan dirumah... emoticon-Malu
5 bulan mungkin mulai garuk2 aspal depan rumah emoticon-Malu emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajin.meremas dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jamkecil
Lihat 1 balasan
Kopi bikin dehidrasi gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajin.meremas dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Pasti ente masih jomblo emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Quote:


Minumnya di padang pasir emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
rajin.meremas dan entop memberi reputasi
Lihat 2 balasan
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
rajin.meremas dan entop memberi reputasi
Lihat 3 balasan
GAK ADA DUIT BUAT BELI KOPI. HAYO....
profile-picture
profile-picture
rajin.meremas dan entop memberi reputasi
dinikmati saja kopi tu.. palagi tambah susu.. tambah sip kalo susunya susu gantung..
profile-picture
profile-picture
rajin.meremas dan entop memberi reputasi
setahun sekali minum kopi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rajin.meremas dan entop memberi reputasi
tapi jangan kebanyakan...malah bakalan depresi berat kalo kafein dah numpuk kebanyakan di badan

ane dah 2x masuk rumah sakit gara2 kopi tiap hari double shot espresso emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajin.meremas dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Ane Dulu, waktu sekolah, kopi jadi doping untuk Olah raga, ane dulu tak suka doping sachetan, ato botolan,
Minumnya dgn dosis 2 sendok makan, ya pake gula, dan air lah habisin dgn perlahan, dan perut juga terisi
Dikit 15 menit sblum Olah raga, ya ane bisa fokus lari krn ngefek cafeeinnya, klo main bola, kinerja Kardio dan otak jadi Fokus, jantung debarannya stabil dengan lari dan hela nafas, kejar bola sana sini,
ya Jangang berlebihan juga, krn berlebihan G baik emoticon-Big Grin
(pengalaman ane)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wbros dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalo ane depresi engga, asam lambung iya wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wbros dan 2 lainnya memberi reputasi
kayakny ane bkalan jauh dr korona....
rokok kretek 3 bungkus sehari.....
kopi klw drmh min 3 gelas kecil sehari.....
dtambah ama ngopi d warung.....
emoticon-Cool
sejak sma ampe sekarang.....
bayangin brp cm nikotin dn kafein paru2 dan lambung ane....
nggk kebal gmn coba?
profile-picture
profile-picture
wbros dan rajin.meremas memberi reputasi
kopinya yg kapal air apa starduck nih?
profile-picture
profile-picture
wbros dan rajin.meremas memberi reputasi
kopi bikin melek..
profile-picture
profile-picture
wbros dan rajin.meremas memberi reputasi
Cover Baristanya yg bikin ane masuk sini.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
autofaedah dan 2 lainnya memberi reputasi
ok,
good idea,,,,
duit buat makan 1hari d beliin kopi semua,,,,
kaga ush mkan,
minum 2 gelas kopi sehari,,,,
depresi hilang
tahan seminggu
selanjutnya innalillahi
profile-picture
profile-picture
wbros dan rajin.meremas memberi reputasi
Kalo yang menyuguhkan kopi seperti ini ada di rumah mah yakin ane jauh dari stres...
Minum Kopi Dua Gelas Sehari Bantu Atasi Depresi Akibat Lockdown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 5 lainnya memberi reputasi
ngupi mulu
susu napa??
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan ushirota memberi reputasi
Ada yang menonjol tapi bukan tekad
emoticon-Cool
minum kopi buat ane sulit tidur, sulit tidur sudah pasti buat depresi, mata melek otak auto mikir banyak hal.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di