CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beredar Surat Ormas Minta THR ke Pengusaha Bekasi, Ini Kata Polisi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eba678126377252c7397415/beredar-surat-ormas-minta-thr-ke-pengusaha-bekasi-ini-kata-polisi

Beredar Surat Ormas Minta THR ke Pengusaha Bekasi, Ini Kata Polisi

Beredar Surat Ormas Minta THR ke Pengusaha Bekasi, Ini Kata Polisi

Surat berkop salah satu organisasi masyarakat (ormas) di Bekasi yang berisi permintaan uang tunjangan hari raya (THR), beredar di media sosial. Surat tersebut ditujukan kepada para pengusaha di wilayah Kota Bekasi.

Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sutoyo mengatakan pihaknya telah memanggil pengurus ormas terkait surat tersebut.

"Sudah saya panggil," kata Sutoyo saat dimintai konfirmasi, Selasa (12/5/2020).

Sutoyo memastikan ormas tersebut telah menarik surat tersebut. Sutoyo juga memastikan pihaknya memiliki dokumentasi penarikan surat ormas tersebut.
"Dokumentasi penarikan sudah ada sama saya semua," imbuhnya.

Surat tersebut beredar di media sosial. Surat tertanggal 10 Mei 2020 itu ditujukan kepada para pengusaha di Bekasi Timur, Kota Bekasi.

"Sehubungan semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H atau Lebaran 2020 M, maka dengan ini kami dari (menyebutkan nama ormas-red), mengajukan proposal tunjangan hari raya di perusahaan atau mitra dan usaha Bapak atau Ibu pimpin dan tentunya kami berharap partisipasinya berupa dukungan moril dan materiil demi kesejahteraan anggota kami yang berdomisili di Bekasi Timur," bunyi surat edaran tersebut seperti yang dilihat detikcom.

Dalam surat itu, ormas tersebut mengaku siap memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi para pengusaha.
"Kami siap membantu demi terciptanya suasana keamanan dan kenyamanan dan kondusif bila diperlukan," lanjutan bunyi surat tersebut.
Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua PAC ormas dan sekretaris PAC ormas. Surat itu juga ditembuskan ke beberapa pejabat di Bekasi Timur, Kota Bekasi.


https://news.detik.com/berita/d-5011...i-kata-polisi


Catut Nama Kapolsek, Pengurus Ormas Bekasi Minta THR Diperiksa Polisi

Beredar Surat Ormas Minta THR ke Pengusaha Bekasi, Ini Kata Polisi
Surat dari sebuah organisasi masyarakat (ormas) di Bekasi Timur, Kota Bekasi meminta uang tunjangan hari raya (THR), beredar di media sosial. Surat ormas tersebut ditembuskan ke Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sutoyo.
Saat dikonfirmasi, Kompol Sutoyo sudah mengetahui adanya surat tersebut. Sutoyo menyebut pihaknya telah memanggil dan memeriksa pengurus ormas terkait surat tersebut.

"Sudah tak panggil, tak suruh narik (surat edaran) lagi," kata Kompol Sutoyo ketika dihubungi detikcom, Selasa (12/5/2020).

Selain kepada Kompol Sutoyo, surat tersebut juga ditembuskan kepada ketua cabang ormas di Bekasi, Camat Bekasi Timur, dan Danramil Bekasi Timur.

Sutoyo menegaskan bahwa ormas tersebut menyertakan nama-nama pejabat di dalam surat tanpa seizin pejabat tersebut. Perwakilan ormas tersebut telah membuat surat permohonan maaf dan surat pernyataan untuk tidak mengulangi kejadian serupa.

"Bikin surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi dan memohon maaf karena memasukan nama-nama pejabat tembusan pejabat tidak izin," tuturnya.

Surat tersebut beredar di media sosial. Surat tertanggal 10 Mei 2020 itu, ditujukan kepada para pengusaha di Bekasi Timur, Kota Bekasi.

"Sehubungan semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H atau Lebaran 2020 M, maka dengan ini kami dari (menyebutkan nama ormas-red), mengajukan proposal tunjangan hari raya di perusahaan atau mitra dan usaha Bapak atau Ibu pimpin dan tentunya kami berharap partisipasinya berupa dukungan moril dan materiil demi kesejahteraan anggota kami yang berdomisili di Bekasi Timur," bunyi surat edaran tersebut seperti yang dilihat detikcom.


Dalam surat yang ditandatangani oleh ditandatangani oleh Ketua PAC ormas dan sekretaris PAC ormas itu, ormas tersebut mengaku siap memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi para pengusaha.

"Kami siap membantu demi terciptanya suasana keamanan dan kenyamanan dan kondusif bila diperlukan," lanjutan bunyi surat tersebut.

https://news.detik.com/berita/d-5011...913.1541780864

PENGUSAHA SELALU DIBIDIK DARI SEGALA ARAH

DIPAJAKIN DAN DIPALAKIN

ORMAS = PERHIMPUNAN PREMAN YG DIBERDAYAKAN, BISA BUAT DULANG SUARA CALON TERTENTU(ADA SUARA ADA UANG)

PAKE BAJU ORMAS DATANG KELILINGIN TOKO, PEMILIK TOKO PASTI PAHAM MAKSUDNYA emoticon-Leh Uga

Beredar Surat Ormas Minta THR ke Pengusaha Bekasi, Ini Kata Polisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 166 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 15
wkwkwwkwkwkwkwwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 25 lainnya memberi reputasi
saatnya bayar jizyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 35 lainnya memberi reputasi
Maksudnya kl kaga bayar maka kaga aman

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 42 lainnya memberi reputasi
Pengusaha digencet atas bawah samping

Atas digencet sama pemerintah lewat aturan dan pajak yang ndableg
Samping digencet sama ormas tukang palak dengan pungli punglinya
Bawah digencet sama buruh tukang demo

Saran gw, mending pengusaha pindah ke jateng kalau masih mau produksi di Indonesia. Buruhnya nurut, Ormasnya ga banyak, Ganjarnya protektif.

Tapi kalau udah males, silahkan ke vietnam, dan negara lainnya.

Udah ga bisa diharapkan ini negara

Ormas tukang palak malah dipelihara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Noobster dan 131 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
ga bayar gapapa kok ga ada paksaan

cuma saya kasihan melihatnya kalau terjadi apa-apa sama usaha anda

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Noobster dan 49 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kapanlah budaya kek gini musnah di negara ini yah.. mang mau kek mana kali hari rayanya sampe ngeri kali nyari THR nya ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 29 lainnya memberi reputasi
Lihat 21 balasan
Sudah difanggil (ini kinerja maksimal) emoticon-Ngakak (S)
Endingnya pejimane ya udh itu emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mendingan pekerjakan pensiunan tentara & polisi aja, jelas masih produktif, ada kerjanya. kalau ada surat macam ini tau beres aja di tangan mereka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Lho kan ga ada paksaan.
Ini kan minta baik2.

Kok pengusahanya protes?

Nanti kalo tempat usahanya ga sengaja kebakar, mau protes lagi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 35 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
klo cmn dpanggil kagak bakal kapok, mestinya bisa kena pasal pemerasan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
ini kumpulan orang2 malas, sudah mendarah daging, kondisi serba kesusahan kyk gini kok ya masih bisa malak...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:

Mulia sekali mereka emoticon-Matabelo




















































emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Investor pindah nih ke Vietnam atau Thailand.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kerja kagak minta thr anying... bingung gua kadang kok bukan org2 ini yang kenak covid ya... emg kampret malaikat kematian skrng nyusahin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 41 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bauasemloe
Ormas2 kek gini menjamur Krn diberi kesempatan buat meras
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 25 lainnya memberi reputasi
Kerja kaga minta tehaer... emoticon-Ngakak
Yang macem gini dipiara.
Negara juga ngehek kaga bisa ngapus parasit parasit ngaku-ngaku putra daerah.
Katanya mau genjot investor masuk indonesia.
Orang luar juga ogah kalo di indonesia masih gini gini aja.
Mending lari ke vietnam/thailand.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 38 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Pengusaha serba salah:

Dikasih, besok balik lagi,

Gak dikasih, tau-tau ada kebakaran, pekerja diintimidasi, mobil operasional dilempar batu,

Lapor polisi, paling dapet jawaban akan kami tindaklanjuti,

Gak lapor, dipalakin mulu.

Emang ada solusi lain selain terpaksa ngasih jatah preman?
emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 37 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
salah satu warisan ORBA yg selalu di lestarikan 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Noobster dan 17 lainnya memberi reputasi
Sekelas pengusaha warteg aja d bekasi mah abis d palakin mulu. Serba salah klo d kasih nnti jd minta mulu klo ga d kasih mengintimidasi...

Emang kudu ada undang2 penertiban ormas. Ormas itu warga negara yg ga produktif, kerjanya cm minta. Mending d musnahkan aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 32 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Oh gitu ya gan, jadi kerjaannya malak ke perusahaan. Terima kasih atas threadnya bermanfaat 🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 15


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di