CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
CERITA ANAK BETAWI NGERANTAU
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eba627e65b24d7225508cc5/cerita-anak-betawi-ngerantau

CERITA ANAK BETAWI NGERANTAU

alo gan/sist yang udah ngebuang waktunya buat masuk ke thread ane yang keknya bakalan ga jelas bener kek gimana. emoticon-Mewek

sebenernya ane bingung si ini mao cerita apa dan mau dibawa kek gimana. cuma karena ada sebuah paksaan dari temen yang udah tau busuk-busuknya ane, jadi dia nyuruh ane buat coba ceritain semua pengalaman ane yang mungkin bakalan agan agan ato sistah sekalian sesali...


maaf kalo misalnya tulisan ane berantakan karena jujur aja ini pertama kalinya ane buat cerita. dan inipun ane buat ngisi luang di pandemik ini.. ane bakalan cerita langsung tanpa basa basi.. jadi hasilnya ya seadanya aja lah ya


cerita dari diri ane aja kali ya, ane ini asli betawi.. ane adalah anak bontot dari tiga sodara. jelas dong harusnya anak keberapa? yang gatau boleh deh close thread ini terus nyari thread laen. atau yang gamao mikir juga boleh deh jauh2 dari thread ini soalnya ane gamau maksain orang buat mikir... ane tau itu capek bener emoticon-Hammer2


ane sekarang kuliah di Jogja... iya beneran Jogja... dulu juga ane mikirnya kok kebanyakan cerita di SftH tempatnya di Jogja terus, apa jangan2 ini settingan? eh ternyata ane malah kemakan omongan ane sendiri dan malah dapet kuliah di sana..

tapi beneran gan.. Jogja itu penuh rindu, baru balik ke Jakarta bentaran aja ane udah kangen banget dengan namanya Jogja, bahkan denger lagu dari SO7 aja bawaannya udah nyari tiket buat balik ke Jogja. iya ane tau ane lebay tapi ya emang itu dilebay2in siemoticon-Leh Uga

nah ini dari awal mao kuliah aja udah absurd bener idup ane. jadi tuh ane lagi liburan di taon 2017, iya bener 2017 lah orang ane aja angkatan 2017 kan wkwkwk. pas abis jalan-jalan ke suatu wisata alam di Jogja sama temen ane ane ngopi di tempat kopi, bukan di matrial. ane nyoba di matrial tapi ga ada katanya adanya paku. oh iya kalo diinget2 keknya di Jogja jarang ada toko matrial deh. itu perasaan ane aja keknya mah. pas lagi bengong tiba2 ane kepikiran sesuatu yang gaje...

"keknya gua mao kuliah dah so"

"heh?"

"kuliah di sini keknya enak ya?"

"heh??"

"di sini kampus yang ITnya bagus di mana so? lo tau ga?"

"ada si di ******. kalo mao besok gua anterin.. tapi serius ege lu? bokap lu udah tau emang?"

"belom.. yaudah besok daftar dah, kalo keterima baru telfon bokap buat bilang mao kuliah di sini"

"heh???"

gua juga kaga ngerti ini kenapa reaksi temen gua kek gitu... keknya si ada yang ngikutin dia dari tempat wisata ampe dia terus2an kaget kek gitu..

Aso itu temen gua dari Jakarta, 1 sma dulu. terus lulus sma langsung pindah dan kuliah di Jogja karena keluarganya pindah ke Jogja. dan tempat dia itulah tempat gua numpang selama tiap liburan dan awal2 kuliah.

besoknya gua beneran dateng ke kampus yang dibilang aso... terus sebelum tes gua ngopi dulu karena emang belom jamnya buat tes, di situ gua sama aso ngopi bebarengan sama satpam yang lagi istirahat, tiba2 satpam itu ngajak ngobrol..

"baru mau daftar ya de?"

"daftar mah udah pak, ini lagi nunggu waktunya buat tes."

"emang mau jurusan apa?"

"SI pak"

"Ilmu Komputer di sini mah susah de masuknya. mendingan masuk ke jurusan yang baru aja biar pasti masuk"

"boleh si pak, bapak mau nambahin berapa buat biaya saya hidup di sini?" YA ENGGAK LAH WKWKWK GAMUNGKIN JUGA GUE NGOMONG GITU... waloupun sebenernya pengen ngomong kek gitu wkwkwk

"ya pilihan pertama kan itu pak, pilihan lain juga ada kok yang bukan ilmu komputer"

"yaudah dek, semoga masuk di jurusan yang ade mau"

pas gua ngobrol bentar sama aso si bapak tiba2 ilang, gue juga bingung dia kemana... kalo misalnya dia ternyata setan yang menjelma menjadi satpam thread ini bakalan jadi horror.. dan ternyata satpamnya lagi dikasih hukuman pushup sama atasannya karena ketauan nyantai di jam kerjaemoticon-Sorry

skip ampe gue selesai tes dan nunggu hasilnya.. gue nunggu di ruang tunggu, niatnya mao di panti pijet tapi gatau tempatnya di mana.. lagian juga gue gapernah ke tempat kek gitu wkwk.. gue nonton berita tentang bola di tv yang terpampang di ruang tunggu. tiba2 ada bapak2 ngajak ngobrol gue...

"bola ya dek?" gue juga ga ngerti si kenapa harus ditanya padahal jelas2 di tv emang beritanya tentang bola.

"iya pak, hasil pertandingan semalem"

"oalahhh.. kalo ini mah saya udah nonton highlightnya di yutub."

gue cuma noleh sambil senyum... padaal dalem ati mah pengen bat buat teriak

"YA MASA IYA HIGHLIGHT PERTANDINGAN YANG AKAN DATANG???? KAN GAMUNGKIN JUGA PALUL"

tiba2 dia cabut sambil senyum2 ngeledek...

dan akhirnyapun gue dipanggil sama mba2 karyawan..

"mas, ini hasilnya.. mohon maaf banget masnya keterima di ilmu pemerintahan"

gue pun liat hasilnya.. berulang kali gue liat kertas itu buat memastikan kalo gue ga salah baca...

"mba, ini saya yang salah baca apa emang embaknya becandanya kek gitu?"

"loh? apa yang salah mas?"

"di sini saya tertulisnya keterima di Sistem Informasi mba, kok saya ngerasa gagal ya sekola 12 taun tapi baca ginian aja ampe salah?"

"hahahaa yaudah kalo masnya bacanya itu berarti masnya keterima di Sistem Informasi"

Kesel gasi??? gue waktu itu saking keselnya pengen nyium tuh emba tapi ketahan karena emang gaboleh.... seenggaknya waktu itu gabolehemoticon-Wowcantik

"yaudah mas, langsung ke cinema aja buat masuk kuliah umum, ini waktunya pas banget di sana baru mulai juga soalnya"

gue pun cabut sama temen gue buat masuk ke tempat yang dibilang.. temeng gue bukan kampus itu tapi tetep gue ajak buat kuliah umum. dan diapun nurut..

acaranya sangat ngebosenin, saking bosennya tiba2 udah mau selesai.. dan tiba2 MCnya ngomong

"baiklah sebelum ditutupnya acara ini, kita akan ada sambutan dari bapak rektor kita.."

pas dipanggil ternyata bapak2 yang sksd di ruang tunggu tadii dia ke depan sambil lambaiin tangan dan liatin gueemoticon-Hammer (S)


tunggu kelanjutannya di part selanjutnya gan..
makasih yang mau buang2 umurnya buat ngebaca tulisan gajelas inii, ane ga janji kapannya ane update, yang jelas bakalan update pas lagi moodemoticon-Peluk

semoga sehat semua agan agan dan sista sekaliannnemoticon-Cipok
amikom jogja gan?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di