CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kontroversial Aplikasi Raqib Atid, Manusia Bisa Mencatat Amal Baik dan Buruk Sendiri!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eba5e60f4d6954f13259265/kontroversial-aplikasi-raqib-atid-manusia-bisa-mencatat-amal-baik-dan-buruk-sendiri

Kontroversial Aplikasi Raqib Atid, Manusia Bisa Mencatat Amal Baik dan Buruk Sendiri!

Kontroversial Aplikasi Raqib Atid, Manusia Bisa Mencatat Amal Baik dan Buruk Sendiri!

Fenomena kemunculan aplikasi raqib atid, manusia bisa menghitung dosa dan amal baiknya sendiri!


Malaikat adalah makhluk ciptaan Allah yang dibuat dari Nur atau cahaya. Allah menciptakan malaikat dengan tugas masing-masing.
Adapun malaikat Allah yang wajib diimani dan diketahui yaitu ada 10, kita sendiri sebagai umat muslim mengimani akan hal itu.

Setiap perbuatan dan muamalah yang dilakukan manusia semua telah diatur oleh Allah Subhanahu Wataalla.
Malaikat-malaikat yang telah diciptakan oleh Allah ini telah diberikan tugas masing-masing dengan spesifikasi masing-masing.

Mungkin saat ini banyak orang yang belum paham tentang peran dan tugas malaikat-malaikat, karena kurang ilmu dan kurang perhatiaannya dengan agama.

Di bawah ini malaikat-malaikat Allah dengan tugas-tugasnya:


1. Jibril menyampaikan wahyu dan meniupkan roh pada janin

2. Mikail membagikan rezeki kepada makhluk hidup

3. Isrofil meniup terompet sangkakal

4. Izrail mencabut nyawa

5. Munkar menanyai orang di dalam kubur

6. Nakir menanyai orang di dalam kubur

7. Raqib mencatat amal baik yang dilakukan manusia

8. Atid mencatat amal buruk yang dilakukan manusia

9. Malik menjaga pintu neraka

10. Ridwan menjaga pintu surga


Melihat tugas-tugas malaikat tersebut tentu kita bisa memahami bahwa Allah sangat perhatian dengan makhluk ciptaannya.

Berbicara mengenai tugas dan peranan malaikat ternyata ada fenomena unik yang terjadi di hari-hari ini.
Dimana muncul aplikasi pencatat amal baik dan buruknya manusia, tentu dengan munculnya aplikasi ini banyak netizen yang heboh dengan kemunculannya.

Sebenarnya aplikasi yang diberi nama Raqib dan Atid ini tidak jauh beda dengan catatan kelakuan baik orang tua untuk anaknya.
Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan oleh Mahmud Fauzi dan telah diunduh lebih dari 5000kali.

Tidak hanya itu rating yang diberikan oleh para pengunduhnyapun cukup tinggi yaitu 4,1 bintang.

Adapun isi dari aplikasi ini yaitu tentang perbuatan-perbuatan dosa dan kebaikan dengan persentasi jumlah pahala dan poin dosanya.

Di bawah ini beberapa muka halaman aplikasi Raqib dan Atid dikutip dari laman instagram @uhumez.


Kontroversial Aplikasi Raqib Atid, Manusia Bisa Mencatat Amal Baik dan Buruk Sendiri!


Quote:



Kontroversial Aplikasi Raqib Atid, Manusia Bisa Mencatat Amal Baik dan Buruk Sendiri!


Quote:



Kontroversial Aplikasi Raqib Atid, Manusia Bisa Mencatat Amal Baik dan Buruk Sendiri!


Quote:



Kontroversial Aplikasi Raqib Atid, Manusia Bisa Mencatat Amal Baik dan Buruk Sendiri!


Quote:


Spoiler for Aplikasi Raqib Atid:


Melihat fungsi dari aplikasi Raqib dan Atid di atas tentu kita bisa mengambil kesimpulan dari dua sudut pandang yaitu sudut pandang positif dan negatif.

Pandangan positif yang dapat diambil yaitu dengan adanya aplikasi ini kita bisa melakukan kontrol diri sendiri untuk tidak berbuat buruk melainkan selalu berbuat baik dalam kehidupan sehari-hari karena kita dapat melihat jumlah dosa dan amal yang kita lakukan.

Namun sisi negatif dari aplikasi ini yaitu menjadi hal yang sangat tabu dan tidak pantas untuk dilakukan sebenarnya.
Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa amal baik dan buruk kita telah dicatat oleh malaikat Raqib dan Atid, lantas kenapa kita masih sibuk membuat catatan sendiri, bukankah lebih baik kita memperbaiki diri bukan berpaku pada catatan?
Selain itu kenapa aplikasi ini diberikan nama Raqib Atid, menyerupai nama dua malaikat pencatat amal baik dan buruk.
Bukankan ini nanti akan menciptakan pandangan lain dari para penggunanya?

Manfaat dan tidaknya aplikasi ini tergantung dari penggunanya, positif dan negatif adanya aplikasi Raqib Atid pun juga tergantung mereka yang menilai.
Jadi ane sendiri tidak bisa semata-mata menyalahkan atau membenarkan aplikasi yang satu Raqib Atid yang sedang heboh dan kontroversional ini.

Bagaimana menurut pandangan Agan dan Sista melihat aplikasi Raqib Atid ini?
Apakah GanSis mempunyai pendapat yang berbeda dengan ane?
Coba jelaskan dengan berkomentar di bawah!


Oke itulah tadi thread yang membahas fenomenal aplikasi yang kontorversional, semoga bisa menambah informasi Agan dan Sista.
Terima kasih sudah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain!


Kontroversial Aplikasi Raqib Atid, Manusia Bisa Mencatat Amal Baik dan Buruk Sendiri!


Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 55 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
emoticon-Ngakak kok kayaknya bikin capek ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saptalan60 dan 6 lainnya memberi reputasi
emoticon-Matabelo menurut kalian berfaedah atau unfaedah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eksspy dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
klo buat nyatet dosa , bagus sebenarnya, jadi buat ngingat kesalahan2 kita...
tp klo yg nyatet pahala, agak gimna gitu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Percuma juga kalau tuhan gak meridhoi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 5 lainnya memberi reputasi
Buat nyatet dosa?


Klo yang catet gak jujur gimanaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 5 lainnya memberi reputasi
Tapi, yg jelas data nya gk akan se-valid Rakib & Atid beneran 😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:

emoticon-Ngakak mantap sekali jawaban ente gan

Quote:

emoticon-Ngakak dosa jug dong. Malah nambah-nambahin dosa tu Apk

Quote:


emoticon-Matabelo iya bener banget pak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 6 lainnya memberi reputasi
ko diplay store Ane ga ada ya, padahal pengen download ... emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eksspy dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Malu gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suekethos dan 3 lainnya memberi reputasi
sudah dikasih gratis malah nyatet sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suekethos dan 3 lainnya memberi reputasi
tapi hitungan yg dipake punya raqib atid emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suekethos dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nifiraluniaz
Wkwk tujuannya bagus sih gan.
Mungkin penamaannya yg diganti aja tuh.
Lagian bisa membantu kita senantiasa berbuay baik kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suekethos dan 2 lainnya memberi reputasi
idenya bagus sih, cuma tinggal liat penerimaannya aj di masyarakat, semacam to do list juga sih ini modelnya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suekethos dan 3 lainnya memberi reputasi
lah gak ada maksudnya anjr. gw yakin buat ngetroll doang biar viral emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suekethos dan 2 lainnya memberi reputasi
yg bisanya cuma nyatet pahala doang pasti ngerasa tiket surga udah di tangan, enak tinggal kipas2 ngantri di depan loket..
Jangan lupa hpnya di bawa, buat verifikasi data yg asli sama yg copy-an..emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suekethos dan 4 lainnya memberi reputasi
terus ntar ada achievment pointnya...terus bisa dishare...ðŸĪŠ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suekethos dan 2 lainnya memberi reputasi
Gak penting
Tuhan gak bisa ditipu
Dari segi keikhlasannya, kekusyukannya, adab, tawaduk dll
Juga gak akan bisa mencatat degn sbenar2nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suekethos dan 3 lainnya memberi reputasi
Klo datanya beda dengan catatan Malaikat Rakib Atid gimana?
Apa kita harus komplain kepada Tuhan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suekethos dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bukannya auto tebus yah ??
Kata sebelah begitu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suekethos dan 2 lainnya memberi reputasi
sejak kapan yah amal baik dan buruk dinilai lewat aplikasi. Kecuali kalo tingkat kecocokan lawan jenis cukup masuk di akal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suekethos dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
ÂĐ 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di