CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kakek Positif Covid-19 Jadi Imam Shalat Berjemaah, Puluhan Warga Dites
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eba5bf0337f934fc1599732/kakek-positif-covid-19-jadi-imam-shalat-berjemaah-puluhan-warga-dites

Kakek Positif Covid-19 Jadi Imam Shalat Berjemaah, Puluhan Warga Dites

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan warga di RW 07, Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, harus menjalani tes swab lantaran dikhawatirkan terinfeksi Covid-19.

Kekhawatiran muncul setelah adanya dua orang yang positif Covid-19.

Camat Tambora Bambang mengatakan, mulanya, ada seorang warga dengan status orang dalam pemantauan (ODP) beraktivitas di lingkungan sekitar RW 07.

Warga tersebut merupakan cucu dari kakek (80) dan nenek (70) yang aktif beribadah di Mushala Baitul Muslimin di RW 07, Kelurahan Jembatan Besi.



Belakangan, status seorang warga itu berubah dari ODP menjadi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab.

"Akhirnya dinyatakan positif si cucu ini. Berarti kan (sebelum dinyatakan positif Covid-19) cucunya sudah kontak langsung dengan kakek, keluarga, dan warga. Lalu anak itu dirawat, diketahui positif pas Kamis (7/5/2020) lalu," kata Bambang saat dihubungi, Senin (11/5/2020).


Rupanya, setelah tahu cucunya positif Covid-19, sang kakek tetap beraktivitas seperti biasa.

Ia tetap pergi ke mushala untuk shalat berjemaah. Setidaknya, ada 20 orang yang biasa shalat berjemaah di mushala tersebut.

Pada Jumat (8/5/2020), kakek tersebut sakit. Hasil swab kemudian menunjukkan positif virus Corona.


Petugas kesehatan beserta lurah mengimbau agar kakek itu dirawat. Namun, sang kakek menolak.

"Begitu dilakukan swab hari Jumat, dia positif. Tapi, setiap malamnya mimpin shalat tarawih," ucapnya.

"Pada saat Sabtu siang, dibujuk lurah dan tim kesehatan, dia tidak mau dibawa ke rumah sakit. Dia nolak karena alasannya dia tidak covid, merasa gejala tipes gitu," ucap Bambang.

Camat dan Kapolsek turun tangan

Pihak kecamatan kemudian turun tangan menjemput kakek nenek tersebut. Pasalnya, pasangan suami istri tersebut sudah berusia lanjut.

Akhirnya setelah dibujuk, keduanya bersedia dibawa ke Rumah Sakit Tarakan.

Proses evakuasi dipimpin Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh bersama jajaran Camat dan tim Puskesmas.

"Kami didampingi tim kesehatan termasuk kepala gugus tugas, tim kesehatan empat orang pakai APD. Kami lakukan penjemputan, kakek dan istrinya dibawa ke rumah sakit Tarakan Sabtu kemarin. Mereka mau dibawa asal di Rumah Sakit Tarakan, bukan di Wisma Atlet," kata Bambang.


Pihak kecamatan juga menganjurkan kepada 20 warga dan delapan keluarga kakek tersebut untuk melakukan tes swab.


Dikhawatirkan, ada lagi warga yang terinfeksi Covid-19.

"Saya minta 20 warga dan 8 keluarganya harus rapid test atau test swab kemarin berkat komunikasi bersama teman medis dan TNI - Polri serta petugas Puskesmas Kecamatan. Sebanyak 20 warga, 8 keluarga, dan duanya kakek serta nenek," kata Bambang.

Mereka diminta isolasi mandiri selama menunggu hasil swab keluar.

Petugas kemudian menyemprot cairan disinfektan di sekitar lokasi seperti rumah kakek nenek tersebut, mushala, serta rumah warga.







https://megapolitan.kompas.com/read/...warga-jembatan


Dari sudut pandang ane sih, sebenernya kita mah bukan ga pengen orang ibadah di rumah-rumah ibadah. Cuman kalau kita berkaca dari Iran dan India, dan Malaysia penularan terbesar itu dari rumah ibadah. Jadi mending ditunda dulu untuk ibadah di rumah ibadah secara ramai-ramai kecuali tiap kali sebelum dan selesai ibadah jamaah dan tempat ibadahnya siap disemprot disinfektan. Kalo ga kek gitu kasian sama anak orang tua dan bini. Mereka ga tau apa2 tiba2 tertular covid 19. Banyak tuh kejadiannya


emoticon-Ngacir Tubrukanemoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Dpr minta rumah ibadah dibuka, tapi ini kok buka? Ini yakin tempat ibadah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
Cobalah cebong berusaha menaruh diri pada mindset si kakek, jangan cuma mencela.

Dia udah tua, udah mau mati. Bini udah tua udah keriput. Ibadah harus diperkuat supaya masuk surga dapet bidadari. Kalo kena covid terus mati ya mati aja.

Kalau harus ada tetangga yang tertular? Ya bodo amat.
Jangan sampai kesehatan loe menghalangi gw dapet bidadari perawan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Miduun dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Udahlah ga usah dites lagilah.. ntar makin gak muat rumah sakitnya.. Rawat yang mau survive ajalah.. yang nolep biarin ajalah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kakek Positif Covid-19 Jadi Imam Shalat Berjemaah, Puluhan Warga Dites

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 5 lainnya memberi reputasi
psbb jakarta gatot (gagal total).

masih banyak orang kumpul-kumpul.

terus kalau ada yang sakit bilangnya nggak usah ke rumah sakit, cuma gejala tipes, cuma masuk angin, dikerokin saja, berobat ke dukun saja, tapi tiba-tiba koit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
Kakek Positif Covid-19 Jadi Imam Shalat Berjemaah, Puluhan Warga Dites

Lebih baik kehilangan nyawa atau kehilangan bidadari
Kakek ini lebih memilih kehilangan nyawa karena bisa hidup lagi disurga dan mendapatkan bidadari

Kakek Positif Covid-19 Jadi Imam Shalat Berjemaah, Puluhan Warga Dites
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jid4t.dpentokin dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
penularan di mushola dan mesjid emang tinggi
emang ada sholat jaraknya renggang?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 2 lainnya memberi reputasi
Mudah2an ga ada tambahan kasus
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan NaivatcoMiharbi memberi reputasi
Mati itu jangan sendiri
Lebih baek ngajak yang lain

Ngga ada loe
Ngga rame
emoticon-Leh Uga
Kakek Positif Covid-19 Jadi Imam Shalat Berjemaah, Puluhan Warga Dites
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
nga usa dites covid biar pada mati
ngeyel dibilang jgn ngumpul2 hahahahaha...
ga dirawat ya tuh kakek2' kuat juga yah emoticon-Hammer2
profile-picture
gledexzz memberi reputasi
gak usah di rawat aja

klo sakit,,, mungkin itu cobaan dari tuhan

dach gitu ajaemoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
kok beritanya sama aja sama yang kemaren 2 cuma beda judul dan versi pemberitaan emoticon-Cape d...
Yaaa mau gimana lagi gan, karena satu orang bisa menyusahkan orang satu kompleks tuh.
Semoga saja gak kejadian lagi hal kaya gini
kakek legend
Ini Ketua RW nya kan?
si aki baik banget bisa ngeracunin kaum nggak berguna emoticon-Angel
mantab djiwa ..
keringt dingn deh pada
woe udah sesuai yg ter tulis di manual book itu
barang siapa yg gugur dalam.... di jamin sahid
udah bener itu kakek" ngajak orng" masuk surga
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di