CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anggota DPR Protes ke BNPB: Kenapa Keramaian Dibiarkan tapi Masjid Ditutup?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eba5a8410d2952e79195d43/anggota-dpr-protes-ke-bnpb-kenapa-keramaian-dibiarkan-tapi-masjid-ditutup

Anggota DPR Protes ke BNPB: Kenapa Keramaian Dibiarkan tapi Masjid Ditutup?

Jakarta - Anggota Komisi VIII DPR dari F-Golkar John Kennedy Aziz menyoroti keramaian yang terjadi di pusat perbelanjaan di masa pandemi virus Corona. John pun membandingkan keramaian di mal dengan ditutupnya masjid sebagai tempat ibadah.

Anggota DPR Protes ke BNPB: Kenapa Keramaian Dibiarkan tapi Masjid Ditutup?

"Beberapa hari ini viral, Pak, video di IKEA, parkir aja susah, Pak. Parkir susah di IKEA itu, saking banyaknya orang. Di mal-mal penuh, sementara di masjid tetap dikunci, ada apa di sini? Bapak sebagai Kepala Gugus Tugas, ada apa di sini? Di mal Bapak biarkan, di tempat-tempat keramaian yang lain dibiarkan. Nah, kami di masjid ditutup," kata John dalam rapat virtual Komisi VIII DPR dengan BNPB, Selasa (12/5/2020).

John mengatakan pihaknya sudah meminta Kementerian Agama berkoordinasi dengan BNPB terkait hal ini. Ia pun merasa kecewa karena masjid ditutup sementara pusat perbelanjaan tetap ramai saat pandemi.

"Kemarin kami rapat dengan Kementerian Agama, kami sampaikan agar melakukan koordinasi dengan BNPB terkait konteks yang seperti ini. Habis kita, Pak, dari kaum muslim kita habis, seperti nggak ada. Kalau memang tidak boleh, nggak apa-apa, saya pikir bisa diiniin. Sementara mal-mal Bapak buka, coba Bapak datang ke IKEA, penuh Pak, penuh, nggak dapat parkIr," ujar John.

Sementara itu, anggota Komisi VIII DPR F-NasDem Lisda Hendrajoni menyoroti masalah kesimpangsiuran informasi yang diterima masyarakat terkait penanganan COVID-19. Lisda juga menyinggung masalah masjid yang ditutup sementara mal tetap buka.

"Saya sampaikan sedikit dari apa yang disampaikan teman-teman semua tadi tentang ketegasan dan juga informasi yang tidak simpang siur, si A ngomong apa, si B ngomong apa, jadi masyarakat bingung. Termasuk juga Pak John terakhir ada keanehan sekali. Jadi masjid-masjid ditutup, tidak boleh ibadah ke sana, tapi mal-mal tetap dibuka. Ini aneh sekali," kata Lisda.

Sekretaris Utama (Sestama) BNPB, Harmensyah, menyatakan akan menyampaikan masukan terkait kesimpangsiuran informasi di masyarakat kepada Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang juga Kepala BNPB Doni Monardo. Termasuk di antaranya masalah dibukanya kembali mal dan ditutupnya tempat ibadah.

"Persoalan-persoalan tentang hal-hal yang menyangkut dengan kebijakan-kebijakan apa saja nanti akan kami sampaikan kepada Pak Kepala supaya hal-hal tidak ada yang simpang siur. Ini harapan kita semua sehingga publik mendapat informasi yang lebih baik. Dan kami akan coba memaksimalkan lagi apa-apa yang harus kami lakukan, sehingga dengan adanya Gugus Tugas ini bisa mencerahkan kembali bagaimana percepatan penanganan COVID ini bisa dilaksanakan dengan baik," ujar Harmensyah dalam rapat virtual.

"Termasuk tadi juga persoalan-persoalan dibukanya kembali mal, masjid juga ditutup, nanti akan kami sampaikan sehingga ini menjadi hal persoalan yang harus dibicarakan oleh Gugus Tugas kepada kementerian/lembaga terkait," pungkasnya.

SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ahmdfbryan1
Halaman 1 dari 2
Mungkin itu rejeki dari (partai) allah buat pemilik IKEA emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
Nah kan ribet kalau begini jadinya. Yang kemarin ramai ramai soal Mcd Sarinah juga dibiarkan keramaian. Giliran masjid ditutup

Sekarang yang pengen masjid dibuka malah protes.

Makanya, jangan tebang pilih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 2 lainnya memberi reputasi
Buka aja semua, anggap saja corona itu batuk flu biasa..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
PSBB gak efektif!!
profile-picture
profile-picture
apollion dan liee memberi reputasi
Nah loh kenak sendiri
Akibat ga adanya ketegasan, ditambah semua tergagap2 emoticon-Ngakak (S)
Ga pusat, ga daerah semua punya jurus masing2.
profile-picture
profile-picture
apollion dan liee memberi reputasi
Kan udah pada tau tujuan pemerintah itu fokus ke ekonomi bukan rakyatnya makanya pada buru2 tuh dibuka transportasi disuruh kembali beraktivitas yg dibawah umur 45
Intinya udh gak ada pemasukan lagi.
Cuman kalau apes ya gitu jdi klaster baru tmpt2 ekonomi yg dibuka itu
profile-picture
profile-picture
apollion dan liee memberi reputasi
Apa sumbangsih tempat ibadah bagi perekonomian negara heh emoticon-Mad

Emang bayar pajak dari pendapatan kotak amal dan persepuluhan? emoticon-Mad




























































emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nanti kalo masjidnya d buka.. pasti ada yg nuntut spa dan panti pijat d buka juga.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan 2 lainnya memberi reputasi
KALO IKEA TUTUP OTOMATIS PEGAWAI BANYAK YG DI PHK GOBLOKKKKK
LU DI PHK TERUS MAU MAKAN APA ?? GOBLOGGG

LOE GAK KE MASJID SETAHUN JUGA GAK BAKAL MATI GOBLOGGGGG,
SEUMUR HIDUP GK KE MASJID GK BAKALAN MATI GOBLOGGG
GAK KE GEREJA SETAHUN JUGA GAK BAKALAN MATI JINKK
SEUMUR HIDUP GAK KE GEREJA GAK BAKALAN MATI JINNKKK

TAPI KLO LOE MISKIN KELAPARAN YA PASTI MATEKKK JINKK

NALAR DIPAKE DONG JANGAN BUTA AGAMA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kamublangsak21
apalagi pas penutupan McD sarinah. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
apollion dan liee memberi reputasi
DPR guoblooook ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 2 lainnya memberi reputasi
anggota dpr yg terhormat, orang2 itu musti makan, bayar sekolah, bayar utilitas
masih untung di gaji

kalo ibadah kan ada pepatah, di mana kamu menghadap, di situ tuhanmu berada
atau semacam itulah
gw gak religius

situ prihatin, kesal, marah, action dong
bilang ke bendahara pemerintah, minta di potongkan 70% gaji situ dan kasih ke rakyat
jadi rakyak gak keluyuran di jalan cari duit
ngerti kagak?

udah bangkotan, empati aja gak ada
Diubah oleh chisaa
Ntah masjid mana yang ditutup pemerintah...
udah,,, dibuka aja semua nya..

t4 ibadah, dan tempat publik juga


klo udah sakit and meninggal,, anggap aja itu udah takdir tuhan

ijinkan aja udah, biar cepet cepet ilang virus virus radikal yang selama ini merong rong bangsa.
tapi setelah masuk udah ya jangan keluar lagi. disitu aja teross,

maunyakan ibadah, bisa dirumah,
kalau belanja bisa dirumah juga tapi juga tentu ada ongkir dan gg murah. makanya pada keluar juga .

kalau yang nongkrong itu fix pekok udah
He3x ngiri kok sama mall mau bandingin itu sama-sama agama yang lain. ane katolik ni dah 2 bulan ibadah dirumah gak ngeluh, lu itu disuruh ibadah dirumah demi kepentingan lo juga goblok emoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Seller
boleh buka asal setoran cuan
emoticon-Recommended Seller
Emangnya IKEA ada di setiap tempat?
efek tebang pilih jdnya bingung sendiri kn


kasian pengusaha kecil disuruh tutup, giliran yg gede dibiarin
emoticon-Traveller
nama dia mirip JFK
moga bisa seperti JFK
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di