CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Malam Tadi, Warga Jakarta Ramaikan Seremoni Penutupan McDonald's Sarinah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eba59aafacb953ca15e2c58/malam-tadi-warga-jakarta-ramaikan-seremoni-penutupan-mcdonalds-sarinah

Malam Tadi, Warga Jakarta Ramaikan Seremoni Penutupan McDonald's Sarinah

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah warga Ibu Kota meramaikan area luar McDonald's Sarinah untuk menyaksikan penutupan gerai ayam goreng cepat saji ini secara permanen, pada Minggu (10/5/2020) pukul 22.00 WIB.

Hal tersebut terlihat dalam akun Instagram @Mcdonaldsid yang menyiarkan langsung detik-detik penutupan gerai McDonald's yang berlokasi di pusat perbelanjaan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat.

Video siaran langsung itu memperlihatkan pihak manajemen McDonald's Sarinah memberikan cenderamata kepada seorang pelanggan terakhir.



Selain itu, mereka juga melakukan penguncian pintu masuk gerai secara simbolis, sebagai tanda berakhirnya operasional restoran itu, untuk selamanya.



"Saat ini kita sudah sampai pada masa akhir McDonald's Sarinah Thamrin. Tempat kebanggaan kita semua, tempat memori terkumpul menjadi satu. Namun sayang kami harus pergi. Tak ada yang menyangka akan secepat ini," ujar salah seorang perwakilan manajemen McDonald's Sarinah, pada saat seremonial penutupan, Minggu (10/5/2020) malam.

Sejumlah pengunjung pun terlihat meramaikan area luar gerai untuk menyaksikan langsung penutupan restoran yang sudah beroperasi hampir 30 tahun tersebut.


Walaupun, wilayah Ibu Kota tengah memberlakukan masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk memutus rantai penularan Covid-19.


Pengunjung bersorak-sorai seraya mengucapkan selamat tinggal atas tutupnya restoran McDonald's pertama di Indonesia.

"Sampai Jumpa, semangat untuk tim (McDonald's) Sarinah," kata para pengunjung dan disambut suara tepuk tangan.

Diketahui McDonald's pertama kali menghadirkan restoran cepat sajinya di Indonesia pada 22 Februari 1991 di gedung Pusat Perbelanjaan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat.

Seorang warga melintas di area McDonalds Sarinah untuk menyaksikan penutupan gerai ayam goreng cepat saji ini secara permanen, pada Minggu (10/5/2020) pukul 22.00 WIB.

Malam Tadi, Warga Jakarta Ramaikan Seremoni Penutupan McDonald's Sarinah




Direktur Marketing Communications, Digital, dan CBI McDonald’s Indonesia Michael Hartono menjelaskan bahwa penutupan gerai pertamanya itu dilakukan atas permintaan pihak manajemen gedung Sarinah.

Menurut dia, manajemen Sarinah akan melakukan perubahan strategi bisnis dan renovasi terhadap gedung pusat perbelanjaan yang diduga sebagai salah satu cagar budaya Indonesia.

"Secara resmi McDonald’s akan menutup restoran di Sarinah Thamrin tersebut secara permanen pada hari Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB," ujar Michael dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Jumat (8/5/2020).

Terkait penutupan itu, Michael memastikan bahwa pihaknya akan mempertahankan para karyawan McDonald's Sarinah dengan merelokasinya ke gerai lain di wilayah Jabodetabek.

https://megapolitan.kompas.com/read/...onalds-sarinah

Bye Sarin ah emoticon-Mewekemoticon-Mewek

Maksudnya Mcdonald sarinah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 9 lainnya memberi reputasi
Makin jelas bahwa korona adalah konspirasi Bill Gates dan ronald mc donald untuk menguasai dunia.
Kenangan makan ayam disana yg tak akan terulang......


Kalaupun terpaksanya mau mengulangi, harus bawa ayam dan nasi sendiri.....begitu repotnya. Begitulah gambaran pemikiran mereka yg pesta tadi malam.
Dan kalo kena corona, bang anis lagi yg disalahkan.
Lihat 1 balasan
hidup ribet yang nyusahin
McCorona
b aja
mcd sejak kapan jadi gerai ayam goreng? jualan utamanya mcd itu burger, ayam goreng itu sampingan karena di sini burger nggak semua orang suka. malah awal mcd jual ayam goreng itu di indonesia dari pada bangkrut.
govlok... itu aja
Pengunjung bersorak-sorai seraya mengucapkan selamat tinggal atas tutupnya restoran McDonald's pertama di Indonesia.

Speechless ane liat kepintaran saudara2 kita ini, pesta kimpoi yang begitu penting, kita ga berani datang, bahkan ada yang kematian kerabat juga ga berani datang, gara2 takut sama corona, lha ini ngumpul rame2 utk ucapkan selamat tinggal ke Mc donalds, mungkin mereka pemegang saham semua sampe ga takut lagi sama si corona untuk bela2in foto2 disana, ane doain moga2 ga jadi cluster baru ya emoticon-Angkat Beer
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di