CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Kasus Baru COVID-19 di China Muncul Setelah Sebulan Nihil Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eba558b82d4951ff42fc501/kasus-baru-covid-19-di-china-muncul-setelah-sebulan-nihil-corona

Kasus Baru COVID-19 di China Muncul Setelah Sebulan Nihil Corona



Wuhan - Kota Wuhan, China kembali mencatatkan kasus positif virus Corona (COVID-19) di wilayahnya. Padahal, sudah lebih dari sebulan tak ada kasus baru di kota yang menjadi titik nol pandemi virus Corona itu.
Munculnya kasus baru di Wuhan itu pertama kali dilaporkan pada Minggu (10/5) lalu. Kala itu, China melaporkan adanya 14 kasus positif virus Corona, dimana 1 di antaranya berasal dari Wuhan, Hubei. Sebelumnya, tak ada laporan penambahan kasus di Wuhan sejak 3 April 2020.


Dalam pengumuman terbaru pada Senin (11/5) waktu setempat, otoritas Kota Wuhan kembali melaporkan lima kasus baru virus Corona di wilayahnya. Semua kasus baru tersebut diklasifikasikan sebagai tanpa gejala.


Menurut para pejabat kesehatan setempat, kelima kasus baru ini berasal dari kompleks permukiman yang sama, yang ditinggali mayoritas warga lanjut usia. Salah satu dari mereka adalah istri dari pasien pria berusia 89 tahun yang dilaporkan pada hari sebelumnya.

"Saat ini, tugas pencegahan dan pengendalian epidemi di kota itu masih sangat berat," kata Otoritas Kesehatan Wuhan dalam sebuah pernyataan.



Untuk diketahui, otoritas China mencatat kasus tanpa gejala dan kasus dengan gejala secara terpisah. China tidak memasukkan kasus tanpa gejala dalam penghitungan keseluruhan kasus yang dikonfirmasi yang saat ini mencapai 82.918.

Tidak ada tambahan kematian sepanjang Minggu (10/5) waktu setempat, sehingga jumlah korban meninggal masih ada di angka 4.633 orang. Otoritas China secara nasional melaporkan tidak ada kematian baru akibat virus Corona dalam sebulan terakhir.



Kembali munculnya kasus baru virus Corona di China terjadi saat Amerika Serikat (AS) dan kebanyakan negara Eropa juga mulai melonggarkan pembatasan. Para pakar kesehatan memperingatkan bahwa terlalu cepat kembali ke situasi normal bisa memicu gelombang kedua virus Corona. Menurut para pakar, pembatasan harus tetap diberlakukan hingga vaksin untuk virus Corona ditemukan.

Virus Corona diketahui pertama muncul di Wuhan pada akhir tahun lalu, kemudian menyebar luas di kota tersebut dan Provinsi Hubei hingga menewaskan ribuan orang dan menginfeksi puluhan ribu orang. Pandemi virus Corona kini merajalela ke berbagai negara.

Otoritas Kota Wuhan pun memberlakukan pembatasan ketat terhadap perjalanan dan pergerakan warga yang dianggap sukses mengendalikan penyebaran virus Corona. Beberapa pekan terakhir, pembatasan itu mulai diperlonggar setelah jumlah kasus baru terus menurun.

https://m.detik.com/news/internasion...nihil-corona/2

Nah kan. Mulai makan kelelawar lagiemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh majestixed7ara
Semoga China kuat menghadapi ini

Tapi saat ini kasus corona no satu tetap di US

Episentrum baru di sana

Jika dibandingkan dengan kasus di China, jelas lebih besar di sana

Salut dengan China

Be like China
profile-picture
profile-picture
batigols dan Akong.Jiugui memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gelombang ke2 yang lebih berbahaya,emoticon-Takut
Tanpa gejala tau "udah mokad ditengah jalanemoticon-Takut


Bat@!
Second third fourth curve ini menunjukkan bahwa lockdown bukanlah solusi ajaib bagi corona. Ga serta merta lockdown, ekonomi ancur, tapi virusnya hilang.

Sehingga sekali lagi, saat berhadapan dengan korona, kita dihadapkan pada pilihan yang sulit.

Kalau pilihannya adalah sejuta orang mati dan lima puluh juta orang jatuh miskin, atau lima juta orang mati, Anda pilih mana?

Tidak ada pilihan yang tepat. Semua tergantung pertimbangan masing2. Trump dan putin, misalnya akan memilih opsi B. Sebagian besar negara eropa memilih opsi A.

Pemerintah Indonesia? Mereka terlalu pengecut untuk membuat keputusan, jadi berharap alam yang menentukan pilihan bagi mereka.
profile-picture
brewclaw memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Tentara a.....h reborn?
Pasti mereka mulai mengkonsumsi kelelawar lagi emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
neptunium dan majestixed7ara memberi reputasi
Cinavirus pembawa musibah
dimana bukti kasus baru itu karena makan kelelawar ?
Lihat 2 balasan
apakah ini karma drunk, china mengejek usa?
profile-picture
bigbuncit memberi reputasi
Diubah oleh neptunium
karma cina karena menentang amerika emoticon-Traveller
profile-picture
bigbuncit memberi reputasi
Kasus Baru COVID-19 di China Muncul Setelah Sebulan Nihil Corona
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di