CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah: Bila Masih Ada Bahaya Corona, Salat Idul Fitri Berjemaah Ditiadakan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eba4dacf4d69516c4543160/pemerintah-bila-masih-ada-bahaya-corona-salat-idul-fitri-berjemaah-ditiadakan

Pemerintah: Bila Masih Ada Bahaya Corona, Salat Idul Fitri Berjemaah Ditiadakan

Pemerintah: Bila Masih Ada Bahaya Corona, Salat Idul Fitri Berjemaah Ditiadakan

Jakarta - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penaganan COVID-19 Doni Monardo menjawab usulan Menteri Agama Fachrul Razi terkait ide relaksasi tempat ibadah di tengah pandemi Corona. Doni menyebut relaksasi tempat ibadah bisa dilakukan jika COVID-19 tidak lagi mengancam warga di Indonesia.
"Adanya keinginan untuk membuka tempat ibadah di lokasi-lokasi tertentu, tadi Bapak Wapres ingatkan para peserta rapat sekalian, pembukaan tempat ibadah sangat tergantung dari keputusan pemerintah yang berhubungan dengan apakah masih ada bahaya (COVID) yang mengancam atau tidak," ujar Doni saat konferensi pers yang ditayangkan langsung di YouTube Setpres, Selasa (12/5/2020).


Doni mengatakan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sudah memberikan arahan terkait pembukaan tempat ibadah, yakni tempat ibadah bisa dibuka kembali jika bahaya COVID tidak ada lagi. Hal ini berlaku juga pada salat Idul Fitri yang akan datang nanti. Salat Idul Fitri, kata Doni, tidak akan diselenggarakan jika COVID masih mewabah di Indonesia.

"Jadi Bapak Wapres menekankan bahwa kalau bahaya atau ancaman itu sudah tidak ada, bisa saja salat dilakukan. Tetapi manakala masih terdapat ancaman atau bahaya COVID, maka ibadah salat Id berjemaah tentunya tidak dilakukan," kata Doni.


Sebelumnya, Menag Fachrul Razi mengungkapkan ide soal relaksasi tempat ibadah. Fachrul menyebut ide tersebut bisa direalisasi apabila relaksasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) seperti yang disampaikan Menko Polhukam Mahfud Md benar-benar diimplementasikan.

"Sebagai contoh juga tentang masalah relaksasi di rumah-rumah ibadah. Memang kami juga sudah berniat mengusulkan, kalau ada relaksasi nanti, terutama relaksasi di sarana perhubungan, relaksasi di mal, ini coba kami tawarkan juga ada relaksasi di rumah ibadah," kata Menag dalam rapat kerja (raker) dengan Komisi VIII DPR RI yang disiarkan langsung di YouTube DPR, Senin (11/5).

Sumber :

https://m.detik.com/news/berita/d-50...aah-ditiadakan


Monggo yang mau keluarkan ide, uneg uneg emoticon-Angkat Beer


Contoh :

Andri Dharmawan
10 menit yang lalu
Knp shalat berjamaah ditiadakan ? ari penutupan gerai McD di Sarinah Thamrin digelar bak selebrasi akhir tahun dan mengundang org beramai ramai hingga melupakan PSBB

Tjetjep
27 menit yang lalu
Kan bisa pake Protokol kesehatan ? Shalat Id setahun Sekali , naek KRL aja yg tiap hari dempetan ....

Roni Oni
35 menit yang lalu
Klo bisa sih sholat idil fitri harus ada karna itu ibadah setahun sekali

andiw64
37 menit yang lalu
Yang terpenting,� masyarakat luas mengetahui resiko nya. Dengan demikian mereka benar benar bisa mempertimbangkan sikap yang akan diambil sebaik baiknya

Zulltaryo
sejam yang lalu
Knp hrs ditiadakan.bebaskan sj itukan pilihan.Petugas medis pulangkan sj kasian sdh capek2 rawat pasien..pada batu!!

Khoirul Anam
sejam yang lalu
Sholat Ied berjamaah ga boleh,to bandara dibuka, jalur transportasi dibuka aneh,orang ibadah kok ga boleh, sekalian buat umat agama yg lain tempat ibadah diusulkan dibuka

johhnybravo88
sejam yang lalu
kenapa di buka jalur transportasi???


emoticon-Angkat Beer
profile-picture
anasabila memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Online aja
Ini memang keputusan yang sulit.
Tpi kok transportasi buru2 amat ya langsng dibuka wkwkwkw
profile-picture
alisson.13 memberi reputasi
Kan pemerintah mau nerapin herd immunity, lepasin aja lah gk usah larang2
Lihat 1 balasan
memangnya masih ada yg dengerin bacotan rejim? mungkin kalo cebong dungu otaknya isinya tai sih iya
omongan mencla mencle, hoaks dan menyesatkan
Surga lebih penting dari kehidupan fana di dunia.
Jangan dibalik2.

Jangan sampe karena situ takut mati di dunia, ga dapat bidadari di surga. Nyeselnya nanti seumur mati.
profile-picture
ahmad.c memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Khusus 45thn kebwh boleh sholat ied emoticon-Big Grin
profile-picture
alisson.13 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ah kebiasaan, pernyataan awal ngebolehin ngeliat sitkon, nanti gamang, ujung2nya di himbau jangan, nanti akhirnya ga di bolehin sama sekali
udahlah ga usah dari awal larang sama sekali, ga usah ngetes aer mulu bikin aturan ginian, liat grafik corona dimari tanyain ke kemenkes bukan ke Bapak Wapres taw kemenag urusan ginian, gilingan, nanya ke yg bukan pakarnya
lgpula shalat ied itu bkn shalat wajib, nanti muncul gelombang corona baru dr klaster shalat ied, pd mau apa ?
astajjim emoticon-Mad

dacal pemerintah sogut is peri gut emoticon-Gregetan
rejim anti ngeslam emoticon-Marah
pokoknya anti emoticon-Marah
sebenernya yang bener itu omongannya siapa sih
yang mentri ini bilang A
yang satunya bilang B
asu tenan
emoticon-Hot News emoticon-Games emoticon-cystg emoticon-Gotta catch 'em all! emoticon-Motret
profile-picture
alisson.13 memberi reputasi
shalat sendiri-sendiri di rumah saja ya.

kayaknya wabah sampai tahun depan.
Harusnya klo ga, Yo ga.
Klo boleh terbatas, langsung tunjuk n surat tugas jelas Ben ga Podo iri. Sing ga duwe surat n ngotot kenakan denda 100 JT, nanti dana buat penanggulangan corona.

Biar jelas, dan tidak rusuh pas hari h

Kayak mudik ini ga jelas, mentrine ae bingung opomaneh rakyate.

Nuur kepriye????
Giliran kerja boleh emoticon-Leh Uga
Plin plan nih asshole
Mungkin bisa kalau menerapkan :
Warga lokal only
Ada batasan umur
Cek suhu tubuh di pintu masuk

Tapi tau sendiri orang kitak kurang disipilin, hobinya melanggar aturan emoticon-Ngakak
Jadi kemungkinan sesepuh ngeyel ingin ikut, atau orang dari luar komplek maksa pingin ngikut emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
nanti juga banyak narasi... Corona sudah tidak ada pas akhir Ramadhan...

keren kan.. emoticon-Big Grin
45 tahun boleh keluyuran dan kerja, tapi ngga boleh menjalankan ibadah di rumah ibadah? emoticon-No Hope
Quote:


Dengan kekuatan bulan emoticon-Big Grin

Quote:


Note emoticon-Big Grin
profile-picture
Doenanz memberi reputasi
Tempat ibadah lebih bahaya dari tempat lain, karena yang beribadah merasa kebal.

Selain itu, biasanya salam2an, dempet2an, peluk2an, cipika cipiki.
Sama sih dengan tempat dugem. Tapi tempat dugem sekarang semuanya juga tutup, setau saya, karena saya ga pernah ke sana. Pernah sih sekali, dulu, sudh lama, kapok kena rokok asapnya ke mana2. emoticon-Ngacir
Diubah oleh warnacemerlang
pemerintah goblok orang mau mati syahid dan masuk syurga ko dilarang emoticon-Blue Guy Bata (L)
Simalakama nehemoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di