CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Suka Pakai Baju Berkali - Kali Tanpa Dicuci
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eba477dc8208423881ac034/jangan-suka-pakai-baju-berkali---kali-tanpa-dicuci

Jangan Suka Pakai Baju Berkali - Kali Tanpa Dicuci

Jangan Suka Pakai Baju Berkali - Kali Tanpa DicuciBahaya bisa mengancam kita jika sering memakai baju berkali – kali tanpa di cuci
Gimana kalian pada kesel ngak kita jemur pakaian sudah berhari – hari tapi tak kunjung kering dan terkadang malah pakaian juga bisa bau karena tidak ada panas matahari. Namun, nasib anak kos lebih menyedihkan. Kalau pakaian yang mereka jemur tidak kering dan pakaian itu harus dikenakan pada hari itu juga. Mau gak mau harus tetap dipakai. Dari pada gak pakai baju sama sekali yak ?

Bagi anak kos – kosan mencuci pakaian adalah kegiatan yang sangat malas. Karena bersih – bersih itu membutuhkan waktu yang lama. Mulai dari mencucinya hingga harus menjemurnya, semua itu perlu diawasi supaya cepet selesai. Ok…… kalau baju kotor dipakai sekali dua kali gapapa lahh, tapi bagaimana kalau terus menerus dipakai karena terlihat masih bersih. Secara umum tidak ada salahnya menghemat pakaian selagi masih terlihat bersih. Tapi kenyataannya dampaknya mengerikan jika kegiatan tersebut terus dilakukan. Jangan sampai Cuma karena kamu suka baju itu atau malas ganti baju dan pakai yang ada saja bisa berdampak kepada kesehatanmu. Bahkan bisa jadi ada penyakit berbahaya yang diam – diam menggerogoti tubuh kalian pastinya gak mau kan kamu dan keluargamu terkena penyakit berbahaya tersebut. Ingat Kesehatan itu mahal lebih baik mencegah daripada mengobati.

Nahh… ketahuilah teman – teman ada banyak penyakit yang akan mengintaimu jika kalian malas mencuci pakaian, berikut adalah beberapa penyakit yang bisa menyerangmu,

1.      Infeksi Jamur

Infeksi yang satu ini adalah dampak dari seringnya kita mengenakan celana atau baju yang kotor. Bakteri – bakteri ganas seperti impetigo senang sekali hidup di tempat – tempat lembab dan pakaianmu lah yang bisa menjadi sasaran untuk tempat perkembangbiakan bakteri tersebut. Apabila kalian tidak langsung mengobatinya maka bisa berdampak sangat gatal dan parahnya jika luka bekas garukan tersebut terkena paparan sinar matahari dalam jangka lama bisa dapat menyebabkan kanker kulit. Rasa gatal pun bisa menular kepada orang lain apabila kita tidak hati – hati saat menggaruk satu area yang berjamur, lalu dengan tidak sengaja menyentuh teman atau keluargamu.   

 

2.      Infeksi Saluran Kencing

Selain infeksi jamur, bakteri yang ada di baju kotor juga bisa hinggap pada tubuh manusia dan menyebabkan infeksi saluran kencing.

 

3.      Kulit Berjerawat

Ternyata jerawat itu tidak hanya muncul pada wajah aja hloo kawan, jerawat juga bisa tumbuh pada bagian punggung, dada, bahkan lengan pun juga bisa. Banyak hal yang bisa memicu pertumbuhan jerawat pada tubuh kita salah satu faktor utamanya adalah kotoran dan minyak yang menempel terlalu lama di tubuh kita.

Gimana kawan masih pada mau pakai baju kotor lagi ??? Ini nih Rosin Laundry memberikan sedikit tips untuk mencuci baju kotor sampai bebas kuman dan bakteri. Pertama sebelum kalian mencuci pakaian baiknya rendam dulu menggunakan air panas terlebih dahulu. Biarkan beberapa menit lalu langsunglah cuci jangan menunggu air dingin. Yang kedua yaitu berikanlah cairan antiseptic ke dalam mesin cuci, jika kamu masih menggunakan tangan maka sediakan satu wadah untuk cairan antiseptic yang dicampur dengan air kemudian celumpkan pakaian yang sudah di cuci dengan deterjen ke wadah tersebut. Pisahkan baju dan celana kotor Ketika kita mencuci. Dan yang terkahir  jemur pakaian dibawah langsung panas terik matahari karena Langkah ini akan bisa membunuh sisa bakteri yang masih menempel pada pakaian saat mencuci tadi.

 

 

Diubah oleh andia25


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di