CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Penyebab Paket Datang Terlambat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eba451e88b3cb480351f0a3/penyebab-paket-datang-terlambat

Penyebab Paket Datang Terlambat

Penyebab Paket Datang TerlambatBagi yang suka berbelanja online pasti tidak akan asing lagi dengan jasa pengiriman paket. Mereka adalah tulang punggung dari bisnis kalian supaya barang bisa sampai ke tempat tujuan. Namun kebanyakan orang masih belum paham atau mengerti mekanisme bagaimana barang berjalan hingga sampai ke tangan kalian. Sebenarnya proses pemgiriman barang atau paket itu sederhana saja tidak serumit yang kita pikirkan karena banyaknya orang yang terlibat dalam proses tersebut. Bisa dibayangkan kan banyak orang yang dibutuhkan untuk mengurusi proses dari paket awal sampai di agen dan terakhir di antar kurir ke tempat tujuan sampai diterima langsung ditangan kalian.

Kekurangan informasi itulah yang membuat mayoritas pelanggan sering mengeluh karena barangnya tak kunjung sampai dan sering datamg terlambat. Oleh sebab itu di dalam artikel ini akan memberikan sedikit pencerahan kepada kalian semua beberapa kendala atau faktor yang mempengaruhi paket dating terlambat, berikut adalah ulasannya.

1.      Penulisan alamat yang tidak jelas

Penulisan alamat adalah faktor yang sangat penting jika kalian ingin mengirim paket, karena salah sedikit saja paket bisa yang diantar tidak sesuai dengan penerima yang kalian harapkan. Terkadang kebanyakan orang asal saja dalam penulisan alamat yang terpenting di tulis saja, jangan teruskan kebiasaan itu karena bisa menyusahkan kurir yang mengantaranya. Perhatikan benar – benar dalam penulisan alamat, nama penerima dan yang paling penting jangan lupa tuliskan kode pos nya juga karena ada juga nama daerah yang sama namun sudah beda kecamatan.

 

2.      Paket rusak, salah kirim dan tertukar

Jika ada barang yang rusak sebaiknya pihak dari ekspedisi mengkonfirmasi dengan si pengirim barang untuk memberi tau sekaligus mengganti biaya kerugian. Karena banyak barang yang harus diantas, biasanya terjadi human error terkadang ada barang yang tertukar dan salah kirim. Namun biasanya kalau salah kirim faktor yang mempengaruhinya yaitu kesalahan penulisan nama panjan, dan terkadang kode pos lupa dituliskan sehingga barang terkirim ken ama daerah yang sama namun beda kode pos.

 

3.      Kamu terlambat memasukkan barang

Jika kamu ingin barang cepat sampai maka masukanlah barang kamu ke agen secepat mungkin, sehingga estimasi barang sampai tidak terlalu lama. Waktu yang paling efektif jika kamu meletakkan barang ke agen adalah jam 10.00 karena pada waktu itulah bang di proses di waktu pertama dalam hari itu. Jika kamu semakin siang mengantarkan barangnya maka akan semakin lama estimasi waktu yang di perlukan barang sampai ke tempat tujuan.

 

4.      Ada masalah di Gudang (werehouse)

Masalah yang terjadi di werehouse biasanya adalah ada barang kecil yang terlupa belum terproses  hingga berdampak pada jadwal pengiriman menjadi terlambat.

 

5.      Kurir yang lambat

Secara estimasi rata – rata pengiriman barang dari Gudang 1 ke Gudang lainnya relatif cepat dengan hanya membutuhka satu hari kerja. Biasanya yang membuat lambat yaitu mekanisme Gudang satu dan yang lainnya serta proses kurir yang mengantarkannya.

6.      Tidak ada orang saat paket sampai

Hal yang lain mempengaruhi paket datang terlambat yaitu tidak adanya orang di alamat yang dituju. Dan akses masuk terhambat sehingga menyusahkan kurir untuk menaruh barang. Pastikan jika anda mau bepergian dan bertepatan dengan jadwal paketmu datang, sebaiknya kamu berpesan kepada orang yang ada dirumah dan bisa berpesan kepada tetangga untuk menerima paketnya jika tidak ada orang dirumah.

Ada jasa kirim barang yang sangat banyak di Indonesia dan disetiap daerahnya. Dan Rosin Expressmerupakan salah satunya jasa ekspedisi kirim barang yang bisa diandalakan. Karena selalu tulus melayani dengan sepenuh hati kepada customernya.

Nahh kira – kira begitu kawan faktor yang mempengaruhi paket kamu telat sampainya ke tempatmu. Jadi jangan beranggapan bahwa paket terlambat semata – mata salahnya kurir yang mengantarkannya saja, namun bisa jadi masalah bersumber juga dari hal yang sepele seperti penulisan nama penerima dan alamat yang salah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian. Teteplah bersabar menunggu paketmu datang.
profile-picture
andia25 memberi reputasi
Diubah oleh rosingroup


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di