CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Insentif Tenaga Medis Ditambah, Gaji Dokter hingga Rp15 Juta/Bulan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eba36bba72768373b4aebda/insentif-tenaga-medis-ditambah-gaji-dokter-hingga-rp15-juta-bulan

Insentif Tenaga Medis Ditambah, Gaji Dokter hingga Rp15 Juta/Bulan

Insentif Tenaga Medis Ditambah, Gaji Dokter hingga Rp15 Juta/Bulan

JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terus mengalokasikan insentif tambahan bagi tenaga medis di tengah penanganan wabah corona alias Covid-19. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menuturkan, untuk setiap dokter akan mendapatkan honor sampai dengan Rp15 juta per bulan.

Rinciannya, biaya operasi kesehatan tambahan untuk setiap dokter Rp15 juta per bulan, dokter umum Rp10 juta dan dokter kesehatan lain Rp5 juta. "Ini dananya lewat pusat ke BOK tambahan," kata Sri Mulyani di Jakarta.

Lebih lanjut terang dia, ada sekitar 259.000 tenaga medis yang layak menerima insentif dengan anggaran yang diperkirakan mencapai Rp5,2 triliun. "Kita harap tenaga kesehatan dapat insentif tersebut, yang sebetulnya sudah dilakukan sejak Februari," katanya.

Baca Juga:

Selain itu Ia menerangkan, pemerintah saat ini sedang melakukan finalisasi untuk pelaksanaan program pemulihan ekonomi. Menurutnya, pemerintah siap mendukung masyarakat di tengah pandemi. Dia mengatakan realokasi dan refocussing anggaran diberlakukan pada anggaran pemerintah daerah serta Kementerian dan Lembaga.

"Tentunya, dukungan tetap dilakukan dengan syarat tata kelola yang baik, transparan, akuntabel, adil, tidak menimbulkan moral hazard dan adanya pembagian biaya dan risiko antar stakeholder," pungkasnya.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/253...lan-1589259951

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Insentif Tenaga Medis Ditambah, Gaji Dokter hingga Rp15 Juta/Bulan Insentif Tenaga Medis Ditambah, Gaji Dokter hingga Rp15 Juta/Bulan

- Insentif Tenaga Medis Ditambah, Gaji Dokter hingga Rp15 Juta/Bulan Kurva Positif Corona Melambat, Bappenas Kaji Usulan Pelonggaran PSBB

- Insentif Tenaga Medis Ditambah, Gaji Dokter hingga Rp15 Juta/Bulan Penerimaan Negara Turun, Kemenkeu Pangkas DBH

profile-picture
anasabila memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di