CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Benarkah Rakyat Mensubsidi Pemerintah Lewat Harga BBM ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eba209b2525c352d11f2f94/benarkah-rakyat-mensubsidi-pemerintah-lewat-harga-bbm

Benarkah Rakyat Mensubsidi Pemerintah Lewat Harga BBM ?

Benarkah Rakyat Mensubsidi Pemerintah Lewat Harga BBM ?

BisnisNews.id -- Dikutip dari S&P Globalplatts Pertamina Impor Ron 92 atau Pertamax dengan harga 23 dolar/  barel - 28 dolar per barel. Harga BBM impor ini setara dengan Rp2.314 / liter sampai dengan Rp2.817/ liter. Lumayan besar untungnya kalau dijual di Indonesia Ron 92 atau Pertamax seharga Rp9.000 per liter.


Quote:


*Salamuddin Daeng, peneliti senior AEPI/ hel

Sebenernya gak apa juga sih ngesubsidi pemerintah, apalagi kalau pemerintahnya bisa ngaku kalau sedang disubsidi rakyatnya.. emoticon-Ngakak (S)

Sumber
Diubah oleh thefathony
mo bbm murah ?, ngebor sendiri tong emoticon-Traveller
profile-picture
soda.water memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalo menurut ane seh harga bbm skrg udah ideal, mau di bilang subsidi/menguntungkan negara biarin aja deh, namanya jg rakyat di suatu negara wajar la.. toh wajib pajak jg msh rendah bgt kok, ikhlaskan ajalah
profile-picture
profile-picture
soda.water dan maya.asar memberi reputasi
Lihat 3 balasan
nunggu ahok ngomong aj....

emoticon-Cool
Kalo ga mau subsidi negara lewat BBM.. ya belilah d shell/total/BP AKR.. bisa juga beli d pertamini (yg kata kadrun BBM dari sawit itu).. gada paksaan buat beli BBM dari pertamina kok.. emoticon-Malu (S)

Kalo alesan d tempat situ gada penjual BBM selain pertamina.. harusnya situ mikir.. kenapa perusahaan lain ga mau bikin pom bensin d situ.. apa ga nutup modalnya buat bikin ??.. trus kok Pertamina bisa bikin d situ modalnya darimana ??.. emoticon-Malu (S)

kritis boleh.. tapi ya jangan goblok juga lah.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
soda.water memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mungkin iya
Di saat sulit begini gak ada salahnya sih. Lagian pasti juga kebanyakan makin jarang beli bensin. Tetapi, mbok ya o negara gunain lah duit dengan bener, jangan cuma abis di garong doang
Iya coy bener
Makanya nanti premium sama solar subsidi rencana mau diapus, biar kaga kolokan
Nanti ditunggu pendapat pengamat nya
Wkwkkkkk


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di