CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Di Arab Saudi 'Kadal Gurun' Ini Laris Manis Jadi Makanan Enak dan حلال
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eba147828c9911da307e493/di-arab-saudi-kadal-gurun-ini-laris-manis-jadi-makanan-enak-dan

Di Arab Saudi 'Kadal Gurun' Ini Laris Manis Jadi Makanan Enak dan حلال

Di Arab Saudi 'Kadal Gurun' Ini Laris Manis Jadi Makanan Enak dan حلال

Agan dan Sista pasti tahu kalau berbagai jenis reptil termasuk dalam golongan hewan haram, kecuali dhab. Kadal gurun ini justru diburu untuk dijadikan makanan karena halal dan rasanya enak.

Ketika musim berburu dhab, para pemuda di Arab Saudi akan berbondong-bondong mencari reptil ke padang pasir. Dhab adalah kadal gurun yang juga dikenal dengan sebutan kadal berduri. Jadi, "kadal gurun" bukan cuma ada di forum Berita dan Politik ya GanSist!

Karena bersifat halal, orang banyak mengolah kadal gurun ini menjadi makanan enak. Di Arab Saudi, saat musimnya tiba kadal gurun ini akan laris manis diburu warga.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut fakta unik seputar dhab, kadal gurun yang halal dan aman dimakan.

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Nah itu GanSist sekilas info tentang Dhab si Kadal Gurun. Selain eksotis ternyata halal juga dimakan. Cocok buat hidangan berbuka puasa Agan dan Sista.
Tertarik mencoba?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
S.e.m.e.d.i dan 180 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh saya.kira
Halaman 1 dari 11
حلال
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh saya.kira
Quote:


Makruh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
kadrun yg sebenarnya..
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 26 lainnya memberi reputasi
bused rasa daging kadal gimana? anyir? alot?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
masih lebih nikmat biawak goreng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
apakah ini salah satu makanan favorit embib enjik? sehingga beliau betah di arab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

Seperti bawang, jengkol dan pete.
Quote:

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 10 lainnya memberi reputasi
Quote:

Kaya ayam
Quote:

Pernah makan dhab emang om?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 12 lainnya memberi reputasi
Bah serem kali itu buntut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 14 lainnya memberi reputasi
Ane makan ayam aja, lebih praktis dan familiar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
The Real Kadrun
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 18 lainnya memberi reputasi
Emang enak itu, makanan favorit Imam Besar FPI disana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Badannya mirim Komodo y, kayaknya termasuk hewan purba
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 15 lainnya memberi reputasi
Waaaaaaah rasanya kaya ayam ya mending makan ayam aja deh gw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 12 lainnya memberi reputasi
Mirip biawak ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

Sepertinya demikian gan
Quote:

Opung bisa takut juga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

dan lebih murah tentunya
Quote:

Begitulah adanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
Quote:

Yang boneng gan?
Quote:

Keknya gtu gan, umurnya aja bisa sampe 7 Abad
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh saya.kira
Quote:

Iya ya tapi ayam udah mainstream.
Quote:

iya, diatas ada yg bilang kya komodo juga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
pantesan kadal gurun di mari kagak berani kalo disuruh ke ngarab sono, takut dijadiin santapan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di