CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Sayur Acar Kuning, Ada Bumbu Rahasia Penambah Selera Makan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb9f0497e3a726f3550ce15/sayur-acar-kuning-ada-bumbu-rahasia-penambah-selera-makan

Sayur Acar Kuning, Ada Bumbu Rahasia Penambah Selera Makan!

Quote:


Saat ini puasa sudah di pertengahan bulan. Suasana prihatin semakin terasa tatkala pandemi COVID-19 belum juga usai. Kita doakan, semoga semua bisa segera pulih kembali seperti sedia kala.

Dalam kondisi yang serba terbatas, entah itu ruang gerak atau bahkan kondisi finansial sekali pun, sebagai ibu rumah tangga, tetap wajib menyajikan hidangan sehat dan bergizi. Berhubung jadwal ke pasar menjadi semakin jarang, alhasil TS harus bisa membuat sajian makanan utama yang tidak cepat rusak kadar gizinya

Pilihan pun jatuh pada sayur acar kuning. Selain bahan-bahan yang mudah di dapat, cara pengolahannya juga tidak terlalu sulit. Terlebih lagi, jenis sayuran yang digunakan selalu tersedia sepanjang waktu, tidak kenal musim

Kali ini, TS mencoba menyajikan resep sayur acar kuning yang istimewa. Eits, jangan salah ya, Gansis ... jelas aja dibilang istimewa karena ada tambahan bumbu yang jarang dipakai pada umumnya sayur acar kuning. Ya, ini memang resep turun-temurun dari keluarga yang sudah sering dipraktekkan oleh TS. Terbukti, anak dan suami, yang notabene sangat selektif dalam mengkonsumsi sayuran, justru doyan

Sayur acar kuning ini memang bersantan tapi Gansis gak perlu khawatir bakal kena kolesterol berlebihan. Soalnya, penyajiannya sudah dibubuhi cuka. Jadi, saat dikonsumsi, otomatis si cuka ini jadi penetral lemak yang terdapat dalam santan dan juga glukosa dari kandungan sayuran itu sendiri. 

Kalau pun nantinya tidak habis dalam sekali konsumsi, jangan khawatir. Sayur acar kuning tetap bisa dinikmati, asal disimpan dalam lemari pendingin, kulkas. Ya iyalah, masa iya lemari baju yang diisi es batu? Wakakakak …! emoticon-Ngakak

Hebatnya lagi, sayur acar kuning ini, makin diinapkan, malah makin sedap. Untuk penyajian ulang, Gansis cukup memanaskannya dalam wajan dengan ditambahi air secukupnya saja. Supaya saat dipanaskan, si sayur tidak menjadi sayur oseng, apalagi jadi gosong. Huehueehue.. emoticon-Malu

Sayur acar kuning ini juga bisa dijadikan penyerta dalam nasi box, ya. Jadi, kalau Gansis suatu saat pingin bikin nasi box, bisa aja bikin lauknya yang terjangkau, tapi sayurnya bisa memukau. Keren, kan, Gansis!  Ceile …!

Nah, untuk lebih jelasnya, bahan dan bumbu, bisa dipantengin di bawah ini, ya, Gansis!

Quote:


Perlu diingat, takaran bumbu tidak berlaku baku. Utamakan selera di lidah Gansis masing-masing. Jangan lupa, bumbu default ala emak-emak gaul; bumbu cinta! Jadinya, masakan yang disajikan semakin penuh makna dan barokah. Dijamin, anak, suami juga tetangga, kalo pas kecipratan rejeki, makin doyan makan masakan rumah! 

Quote:



Quote:



Quote:



Dari susunan bahan di atas, Gansis tau gak, apa beda bumbu sayur acar kuning resep turun-temurun kekuarga ane?
Iyes ...! Tambahan kacang tanah! Itu dia yang bikin rasa di sayur acar kuning ini makin lezatos, endang gumindang!

Oke, deh, Gansis. Segitu aja dulu ya, bocoran resep warisan. Besok-besok, ane kasih lagi warisan resep sayur lainnya.


Selamat mencoba, menikmati dan berbahagia selalu.




Belajar Bersama Bisa dan terima kasih.

emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol





Sumber: dokpri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh makola
Halaman 1 dari 2
Reserved menu sayur acar kuning
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 8 lainnya memberi reputasi
Selamat mencoba dan berbahagia selalu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 8 lainnya memberi reputasi
Resep masakan yang mesti dipraktek langsung nih. Makasih infonya kak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 6 lainnya memberi reputasi
mau dong di ciprati acar kuningnya, kan aku juga pengen icip-icip mak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 5 lainnya memberi reputasi
enak nih sayur acar kuning, segerr rasanya bisa bikin tambah nafsu makan emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
aku lwbih suka makan timun mentah, kalau udah diacar malah gak suka.
tapi yang lainnya mah hajar
profile-picture
profile-picture
makola dan trifatoyah memberi reputasi
enak juga nih. lumayan buat ganjel usus
profile-picture
profile-picture
makola dan trifatoyah memberi reputasi
baru akhir2 ini cobain acar kuning ini dan ternyata enak, suka! makasih gan resepnya, jd bisa dicoba sndri di rumah
profile-picture
profile-picture
makola dan trifatoyah memberi reputasi
wah enak nih syeger. aku suka acar tapi lebih suka acar mentah
profile-picture
makola memberi reputasi
sering makan ginian di warteg 😋
profile-picture
makola memberi reputasi
kaya nya gampang dan simpel , mau cobalah sist.terimakasih resep turun temurunnya!!
profile-picture
makola memberi reputasi
Iya, emang enak, sayur acar kuning, bisa ditambahin ikan goreng juga, jadi lebih sedap.
profile-picture
makola memberi reputasi
Jadi inget waktu di pondok, sering bikin ginian, tapi aku gak mau makan
profile-picture
makola memberi reputasi
mantap
profile-picture
makola memberi reputasi
wih mantap nih mak.
profile-picture
makola memberi reputasi
Aku lapar jadinya, kebetulan suka banget makan acar. Ada asem-asemnya begitu, terima kasih resepnya, Kak Ola @makola
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
Wah mantulll nih. Biasanya ane kalo masak acar kuning tanpa santan dan air cukanya, ane ganti dengan air asam jawa.
profile-picture
profile-picture
makola dan trifatoyah memberi reputasi
Makanan favorit aku ini
apalagi kalau hari raya Qurban
kalau ga ada ini bisa pusing
kebanyakan makan dafing 🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
Wah makanan kesukaan dirumahku juga ini.. mamaku sering buatnya. Bahkan kalo ada acara keluarga gitu atau acara yg resmi dikit, pasti mama bikin ini juga. Dan yupsss, sama dengan resep turun-temurunnya kakak, mama aku juga menggunakan kacang tanah dan yups rasanya emang endulita bet dah kak emoticon-2 Jempol ..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
mantap ini, makan gulai campur acar, nasi goreng campur acar toparkoto
profile-picture
profile-picture
makola dan miniadila memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di