CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
TEGAS! SEDERET SANKSI DARI ANIES BUAT PENGUSAHA YANG LANGGAR PSBB
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb9e2d9c0cad76f2d629ec0/tegas-sederet-sanksi-dari-anies-buat-pengusaha-yang-langgar-psbb

TEGAS! SEDERET SANKSI DARI ANIES BUAT PENGUSAHA YANG LANGGAR PSBB

TEGAS! SEDERET SANKSI DARI ANIES BUAT PENGUSAHA YANG LANGGAR PSBB

Jakarta - Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta masih terus berlaku. Dalam pelaksanaannya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bakal ada sanksi keras bagi dunia usaha yang kedapatan melanggar ketentuan PSBB di Jakarta.
Anies menyiapkan sanksi berupa penyegelan hingga denda puluhan juta rupiah. Misalnya untuk pengusaha rumah makan atau restoran, mereka wajib untuk membatasi layanan hanya untuk dibawa pulang secara langsung alias take away.

Hal ini diatur dalam Pergub no 41 tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan COVID-19 di Provinsi Derah Khusus Ibukota Jakarta.

"Membatasi layanan hanya untuk dibawa pulang secara Langsung (take away), melalui pemesanan secara daring dan/atau dengan fasilitas telepon/layanan antar," bunyi pasal 7 ayat 1a, seperti dikutip detikcom, Senin (11/5/2020)

Apabila pengusaha ada yang melanggar akan dikenakan sanksi administratif berupa penghentian sementara kegiatan berupa penyegelan. Serta denda administratif mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 10 juta.

Pengusaha akan berurusan dengan Satuan Polisi Pamong Praja alias Satpol PP dalam pengenaan sanksinya. Satpol PP akan ditemani perangkat daerah terkait.

Hotel pun sama, masih dalam Pergub 41 tahun 2020 Anies meminta seluruh layanan hotel yang berpotensi menciptakan kerumunan wajib ditutup selama PSBB. Jika ada pengelola yang bandel, Anies sudah menyiapkan sanksi tegas berupa penyegelan dan denda.

Bagi yang melanggarnya akan dikenakan sanksi administratif, berupa penyegelan sementara fasilitas hotel hingga selesainya penerapan PSBB, hingga sanksi denda maksimal Rp 50 juta.

"Penghentian sementara kegiatan berupa penyegelan fasilitas layanan hotel dan denda paling sedikit Rp 25.000.000 dan paling banyak Rp 50.000.000 ," bunyi pasal 8 ayat 1.


Anies juga membatasi ketat pekerjaan pada proyek konstruksi di Jakarta, apa hukumannya bila masih ada melanggar?

Masih dalam Pergub 41 tahun 2020, Anies menegaskan semua proyek konstruksi di Jakarta wajib membatasi aktivitas pekerja selama masa PSBB. Pimpinan proyek juga wajib melaksanakan protokol kesehatan pada lokasi pekerjaannya.

Anies pun sudah menyiapkan sanksi bagi proyek-proyek yang melanggar aturan PSBB. Sanksi pertama berupa teguran tertulis dan denda. Paling maksimal denda yang akan diterapkan sebesar Rp 50 juta.

"Teguran tertulis dan denda administratif paling sedikit Rp 25.000.000 dan paling banyak Rp 50.000.00," bunyi pasal 9 ayat 1 poin a.

Jika masih melanggar usai kena teguran maka Pemprov DKI Jakarta akan menghentikan sementara kegiatan konstruksi, berupa penyegelan di kawasan proyek.

Penyegelan bakal dilakukan sampai penerapan PSBB berakhir di Jakarta. Pemberian sanksi akan dilakukan oleh Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta.

"Pemberian sanksi sebagaimana dimaksud pada ayat dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi dengan pendampingan dari Perangkat Daerah terkait," bunyi pasal 9 ayat 2.


https://finance.detik.com/berita-eko...g-langgar-psbb

Wan Tegas emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saeful07 dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh gembaladomba13
Lihat 4 balasan
Seandainya diategas kaga mungkin bocil2 yg ngerusak rumah pak haji gara2 ngelaporin ke twitter dia dibiarin saja
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
TEGAS! SEDERET SANKSI DARI ANIES BUAT PENGUSAHA YANG LANGGAR PSBB



dikasih kendor sama pusat, wan abud bisa apa? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
stomap dan liee memberi reputasi
Denda max 50jt >>> tegas

Reklamasi jalan terus
Kontribusi 15% nilai 51t ilang >>> lepas tangan

emoticon-Wagelaseh


profile-picture
profile-picture
bontakkun dan liee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Iya aja deh mau liat setegas apa dikira pengusaha ga ada beking buktinya satpol pp diksh surat ijin kemenperin diam seribu bahasa ,cek dulu pak pengusaha buka usaha pasti ada beking kuat berani ksh sanksi?
profile-picture
liee memberi reputasi
Ngapain sih sanksi terus diumbar-umbar di media tapi kenyataannya beda banget di lapangan? Gw ga tau nih apa ini wartawan nya yg ngejar terus apa pak Anies yg konpers, tapi kan keliatan ga sinkron ya antara omongan ama prakteknya. Jelas-jelas di dekat rumah gw, daerah kelapa gading, bukan daerah terpencil jakarta coret lho, masih ada aja kok restoran yg bolehin makan di tempat. Di pinggir jalan raya besar lagi. Coffee shop malah masih ada yg buka, masih ada pun yg nongkrong2 di sana emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan liee memberi reputasi
Lihat 3 balasan
yg satu sok2an bikin ketat
yg satu ngelonggarin terus
kita masyarakat mau gimana coba
makin puyeng
profile-picture
liee memberi reputasi
Ahhhh kayak berani aja.

Menutup Sementara Perusahaan yang tidak termasuk dalam 8 Kategori Perusahaan yang mendapat dispensasi saja ngga berani koq.

Kalo melakukan hal itu, paling nanti dituntut balik sama Para Pengusaha, "kompensasi yang anda berikan ke Perusahaan saya apa?"

Hahahhaha...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
Bukannya masih banyak masjid yg sholat berjamaah?
Gimana bud?
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan liee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tegas sekale emoticon-Betty
saya terkezut
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan liee memberi reputasi
wan bacot pers mulu
keburu ditikung aturan umur 45 tahun kebawah udah boleh mulai kerja lagi
gelagapan mau ngapain lu? bansos aj ga ncus, keliatan ngemis banget sampe minta dbh ke srimul padahal sebelonnya udah konpers siapin 10T buat bansos covid emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan liee memberi reputasi
Pelaksanaan di lapangan gimana....coba cek lagi emoticon-Big Grin masih banyak toko buka yang melanggar
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan liee memberi reputasi
harus tegas dongemoticon-Mad
profile-picture
liee memberi reputasi
Tegas?? Getas kali emoticon-Leh Uga
profile-picture
liee memberi reputasi
Wan aibon makin keliatan aib gebleg nya

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan liee memberi reputasi
Dari bulan lalu ngemengnya sama aja
Itu check point kok pada kosong ? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan liee memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kek berani aja
profile-picture
liee memberi reputasi
terus sanksi untuk massa yang berkumpul di mcd sarinah bagaimana, pak anies?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 3 lainnya memberi reputasi
nah gt dong
profile-picture
liee memberi reputasi
Bagus pak lanjutkan
profile-picture
liee memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di