CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah Izinkan Warga Usia di Bawah 45 Tahun Beraktivitas di Tengah Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb9cfc665b24d2e893c8754/pemerintah-izinkan-warga-usia-di-bawah-45-tahun-beraktivitas-di-tengah-covid-19

Pemerintah Izinkan Warga Usia di Bawah 45 Tahun Beraktivitas di Tengah Covid-19

Pemerintah Izinkan Warga Usia di Bawah 45 Tahun Beraktivitas di Tengah Covid-19

Pemerintah akan memberi kesempatan bagi warga berusia di bawah 45 tahun untuk beraktivitas meski pandemi virus corona atau Covid-19 masih terjadi di dalam negeri.

Hal ini dilakukan agar kelompok tersebut tak kehilangan mata pencarian.

“Kelompok ini kita beri ruang untuk beraktivitas lebih banyak lagi sehingga potensi terpapar PHK bisa kita kurangi lagi,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo lewat video conference, pada Senin (11/5/2020).

Doni menyebutkan, warga yang berusia 45 tahun ke bawah tak termasuk dalam kelompok rentan.

Dari total warga yang terpapar Covid-19, tingkat kematian kelompok ini hanya 15 persen.

Bahkan, kerap kali kelompok ini tak memiliki gejala saat sudah terpapar virus corona.

“Kelompok muda di bawah 45 tahun mereka secara fisik sehat, punya mobilitas tinggi, dan kalau terpapar, mereka belum tentu sakit karena tak ada gejala,” kata Doni.

Doni menyebutkan, kematian tertinggi datang dari kelompok usia 65 tahun ke atas, yakni mencapai 45 persen.

Lalu, 40 persen lainnya datang dari kelompok usia 46-59 tahun yang memiliki penyakit bawaan, seperti hipertensi, diabetes, paru, dan jantung.

“Kalau kita bisa melindungi dua kelompok rentan ini, artinya kita mampu melindungi warga negara kita 85 persen,” kata Doni.

Oleh karena itu, Doni mengimbau kelompok rentan ini agar tetap di rumah dan menjaga jarak dari orang lain.

Sementara kelompok non-rentan atau di bawah usia 45 tahun diberi ruang untuk beraktivitas lebih banyak lagi.

Namun, mereka tetap harus memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 saat beraktivitas, seperti menjaga jarak, menghindari kerumunan, menggunakan masker, dan sering mencuci tangan dengan sabun.

“Ini untuk menjaga keseimbangan agar masyarakat tak terpapar virus dan juga tak terpapar PHK,” kata dia.



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/05/11/pemerintah-izinkan-warga-usia-di-bawah-45-tahun-beraktivitas-di-tengah-covid-19-untuk-cegah-phk/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saeful07 dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pemerintah Izinkan Warga Usia di Bawah 45 Tahun Beraktivitas di Tengah Covid-19




ciluuuukkk! baaaaaa!!! emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yah babe ane kagak bisa ngapa ngapain dong emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalau warga usia dibawah 45 tahun yang punya orang tua di rumah gimana?

Udahlah, umumin aja emang kalo kita mau herd immunity

Ga usah malu2 setengah hati gini, ga efektif.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
backz dan 11 lainnya memberi reputasi
Suka2 rezim nasi anjing sekarang lah bodo amat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan 5 lainnya memberi reputasi
cerdas tiada tanding tiada banding... emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
blg ga mau lockdown
tiba2 PSBB (oke masih maauk akal2)
kurva blm turun.tiba2 umum in 4 stage pembukaan PSBB 😂😂😂
skrg tiba2 boleh kembali bekerja 🤣🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
Ayolaaaah kalian pada sadar laaaah
Pemerintah itu sedari awal memang bertujuan menyelamatkan Ekonomi, bukan menyelamatkan Rakyatnya emoticon-Malu

Soale kalo Ekonomi nya ngga diselamatkan, nanti ada yang Malu ngga bisa menepati janji MEROKET emoticon-Wakaka

dan Kalo Ekonomi nya ngga diselamatkan, ketika makin terpuruk si Dia itu ngga bisa memperbaiki keadaan. Maka nya si Dia itu lebih milih Korbanin Rakyat dibanding Korbanin Ekonomi emoticon-Malu

Agan Sista pikir saja, kenapa Pemerintah mengizinkan Angkutan Darat dan Angkutan Udara beroperasi kembali?
Agan Sista pikir saja, kenapa Pemerintah nyuruh Warganya bekerja lagi?
Agan Sista pikir saja, kenapa Pintu Kedatangan WNA sedari awal tidak ditutup?
Agan Sista pikir saja, kenapa sempat ada berita tarif PLN naik?
Agan Sista pikir saja, kenapa Harga Minyak di Indonesia tidak turun KETIKA waktu itu Harga Minyak Dunia sampai minus?
Agan Sista pikir saja, kenapa Kebijakan yang berkenaan dengan Covid tidak begitu ketat/tajam?
Agan Sista pikir saja, kenapa si Dia lebih pilih Opsi PSBB dibanding pilih Opsi LockDown?

Semua itu bertujuan untuk Menyelamatkan Ekonomi emoticon-Ultah emoticon-Selamat

Mestinya Agan dan Sista Protes ke Pemerintah, jangan mau Agan dan Sista dijadikan tumbal oleh Pemerintah hahahaha emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Verial
Lihat 1 balasan
Siapa yg mengawasi? Org usia 50 ngaku 45 gimana? Sanksinya apa? Aturan setengah mateng gini bikin bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
Santai aje. Ga usah takut kena Corona

Pemerintah Izinkan Warga Usia di Bawah 45 Tahun Beraktivitas di Tengah Covid-19

Pemerintah Izinkan Warga Usia di Bawah 45 Tahun Beraktivitas di Tengah Covid-19


profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan 3 lainnya memberi reputasi
Ayolah pak...
Tolong dikaji benar kebijakannya....

emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh boyotelo
mau usia berapa aja kalau masih sanggup kerja ya silahkan, yang penting hati² aja, jaga kesehatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uratkumbang dan 5 lainnya memberi reputasi
jaminannya apa dibawah 45 kena korona g mokad tuh dokter perawat muda meninggal krn itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
Kenapa ane ragu pemerintah serius
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
gimana elu aja dah tong, rakyat indo mah dikira hidup dijaman batu kali kudu herd imunity gausah ada rumah sakit skalian biar latian tekbal sendiri. emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan 4 lainnya memberi reputasi
Jangan kami jadi bahan ujicoba please.... emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan 3 lainnya memberi reputasi
Padahal pemerintah sudah mewanti2 klo ada penderita tanpa gejala emoticon-Wakaka

Tapi asli goblok ini dri awal di lockdown kan beres udah ekonomi pasti ancur, tinggal otak pemerintah aja yg harus main biar bs comeback lah kalo separuh2 gni ga disadari ekonomi mati pelan2 skrg aja udh bnyk pabrik2 ttup tmen gw aja digaji separuh krn tmpt kerjany yg jual alat tulis udh ga jalan ane kerja EO juga mati ga jalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
gila udah
ga paham lagi
gmn cara pikir pemerintah buat nanganin corona
sambil politikan begini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
dah terlanjur bnyk yg di-PHK, dan ekonomi ngga akan pulih scpt itu. Minimal 1-2 tahun lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
TOM AND JERRY PUSAT DAN DAERAH emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan 2 lainnya memberi reputasi
Bodo amat lah
Harusnya kebijakan itu tidak plin plan
Jadi kurvanya bisa turun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di